Bukti-bukti Popularitas Jungkook BTS Melesat di Amerika Serikat

Rabu, 16 Desember 2020 - 15:04 WIB
loading...
Bukti-bukti Popularitas Jungkook BTS Melesat di Amerika Serikat
Jungkook termasuk idol K-pop yang namanya meroket dan jadi perbincangan di Amerika Serikat. Foto/Big Hit Entertainment
A A A
JAKARTA - Popularitas BTS di Amerika Serikat (AS) berkembang amat cepat beberapa tahun ini. Tentu hal ini dipengaruhi oleh kemampuan musikalitas mereka dan tiket konser yang selalu habis terjual.

Seluruh member BTS dikenal baik di negara adidaya tersebut, tapimember termuda Jungkook jadi salah satu yang tertinggi dalam pencarian di mesin pencari Google di antara para idol K-pop lainnya.

Berikut adalah beberapa fakta terkait popularitas Jungkook di AS, mengutip dari Allkpop.

1. NAMANYA JADI BAHAN PERBINCANGAN

Bukti-bukti Popularitas Jungkook BTS Melesat di Amerika Serikat

Foto: People/Allkpop

Pria 23 tahun itu sering tampil di berbagai media di AS bukan hanya terbatas pada bidang musik dan hiburan saja. Ini artinya Jungkook sudak cukup dikenal masyarakat lokal di sana.

Pemandu acara TV John Oliver menyebut Jungkook dalam program HBO “Last Week Tonight”. Produser sekaligus penulis ini memuji industri K-pop yang sudah mencetak sosok seperti Jungkook, sementara dalam industri pop Amerika tidak ada orang sepertinya.

Sementara Kartunis AS Jim Meddick menyebut Jungkook dan BTS dalam komik stripnya yang berjudul “Monty” yang tayang di harian lokal di New Jersey. “Mereka mungkin buru-buru pulang dan jatuh pingsan melihat Jungkook di video BTS,” tulisnya dalam komik.

Adapun The Cut, majalah di New York yang berfokus pada topik mode, kecantikan, selebritas, dan lainnya, menyebut nama Jungkook untuk menjual produk dalam artikelnya. “Kalau fans mengetahui bahwa Jungkook menyukai lip tint ini, mereka akan membelinya dalam jumlah banyak.”

Ia juga menjadi nomine majalah People dalam ajang tahunan bergengsi mereka bertajuk "Sexiest Man Alive 2020" atau Pria Terseksi. Jungkook pun memenangkan kategori Sexiest International Man. Dia tampil dalam edisi November majalah tersebut dengan pemenang lain seperti Michael B. Jordan, Brad Pitt, Harry Styles, dan lainnya.

Di majalah Esquire, dia dinobatkan sebagai "Most Memorable Personalities 2020" bersama nama besar lainnya seperti Brad Pitt, Taylor Swift, dan The Weeknd. Majalah lain, Stacker, menulis tentang daftar musisi terkenal dan Jungkook menjadi salah satu di antaranya.

2. DISEBUT-SEBUT OLEH SELEBRITAS AS

Bukti-bukti Popularitas Jungkook BTS Melesat di Amerika Serikat

Foto: Instagram @arianagrande

Pasti kamu masih ingat ketika Ariana Grande dan Justin Bieber menyebut Jungkook di akun media sosial mereka dengan caption yang hangat dan kontan membuat heboh dunia jagat maya. (Baca Juga: Staf Bandara Takjub dengan Tata Krama Jungkook dan J-Hope, Gugup sampai Salah Sebut Nama)

Penyanyi Lauv juga memuji Jungkook yang meng-cover lagu Lauv yang berjudul "Never Not" dan diunggah di Twitter milik Jungkook. Penulis lagu yang juga produser yang berbasis di Los Angeles itu menambahkan caption “Ini Gila”.

Dalam sebuah wawancara, Lauv mengaku sangat takjub dengan rekor Twitter yang Jungkook pecahkan. “Katanya tweet itu menjadi yang paling banyak di-retweet. Itu adalah tweet yang paling banyak mendapat komentar. Itu gila,” kata Lauv.

Presenter James Corden juga menyebut namanya dalam program “The Late Late Show with James Corden”. “Itu dia pria Jungkook,” kata Corden yang bahkan menyebut hingga dua kali.

Aktris Jesica Ahlberg diketahui sebagai pengagum sosok pria kelahiran 1997 itu. Dia pergi ke konser BTS dan mengunggah wajah Jungkook di laman media sosialnya.

3. LAGU-LAGU SOLO JUNGKOOK DIRESPONS POSITIF

Bukti-bukti Popularitas Jungkook BTS Melesat di Amerika Serikat

Foto: YouTube Big Hit Labels
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)