Cerita Wattpad Indonesia 'Turn On', Live With My Ketos' dan 'Paradise Garden' Akan Dibuat Serialnya

Selasa, 15 Desember 2020 - 12:30 WIB
loading...
Cerita Wattpad Indonesia Turn On, Live With My Ketos dan Paradise Garden Akan Dibuat Serialnya
Wattpad dan Vidio bekerja sama dengan Screenplay Films akan mengadaptasi tiga cerita dari penulis Indonesia. Foto/Wattpad
A A A
JAKARTA - Tiga cerita populer dari Indonesia yang terbit di Wattpad, yaitu "Turn On", "Live With My Ketos", dan "Paradise Garden" akan diadaptasi menjadi serial web yang tayang di Vidio.

Mengutip Variety, rumah produksi Screenplay Films akan memproduksi ketiga serial ini, yang rencananya akan dirilis pada 2021 mendatang di Vidio. Platform layanan streaming ini kini menyebut perusahaan mereka sebagai "rumah baru bagi adaptasi Wattpad di Indonesia".

Serial "Turn On" diadaptasi dari cerita berjudul sama karya Tiara Wales. Kisahnya tentang seorang eksekutif dalam bidang teknologi yang punya hubungan unik dengan karyawannya.

Tadinya, hubungan mereka cuma sekadar hubungan transaksional tanpa melibatkan perasaan. Namun lama-lama, mereka saling terikat dalam usaha melarikan diri dari trauma masa lalu masing-masing.

Skenario serial "Turn On" akan dibuat oleh Keke Mayang dan Ve Handojo. Sebagai pemerannya, ada Giorgino Abraham dan Clara Bernadeth.

Sementara “Live With My Ketos” - sejauh ini sudah dibaca 16,8 juta kali - adalah karya Matcharay.

Cerita ini akan diadaptasi menjadi serial delapan episode, berfokus pada kisah seorang laki-laki dan perempuan yang awalnya saling benci, tapi karena 'terjebak' dalam pertunangan yang diatur, lama-lama saling jatuh cinta.

Cerita Wattpad Indonesia 'Turn On', Live With My Ketos' dan 'Paradise Garden' Akan Dibuat Serialnya

Foto: Wattpad

Terakhir, “Paradise Garden” ditulis di Wattpad oleh Khojina, dan sudah dibaca ratusan ribu kali. Ini adalah cerita drama misteri tentang dua orang yang terkoneksi karena mencari saudara mereka yang hilang.

Pencarian mereka membawa ke sebuah kompleks perumahan misterius, dan di sinilah berbagai peristiwa aneh terjadi. Skenario adaptasi cerita ini akan dibuat oleh Tommy Dewo, Agasyah Karim, dan Khalid Kashogi. (Baca Juga: Netflix Rilis Trailer Serial 'Bridgerton', Mirip 'Gossip Girl' Era 1800-an)

Ketiga serial ini akan diproduseri oleh produser dari Screenplay, Wicky Olindo. Sementara produser eksekutif oleh Tina Arwin dari Vidio, Anthony Buncio dari Screenplay Films, dan Aron Levits dan Eric Lehrman dari Wattpad.

Sebelumnya pada 2018, Wattpad dan Screenplay Films membuat kontrak memproduksi 15 atau lebih cerita untuk ditayangkan di Iflix. Sayangnya, iflix mengalami masalah keuangan, dan akhirnya dibeli perusahaan China, Tencent.

Wattpad disebut sudah menjual lebih dari 70 cerita ke studio dan produser di seluruh dunia. Pada 2020, film drama romantis hasil adaptasi dari Wattpad, "After We Collided" jadi film yang sukses.

Film ini adalah sekuel dari film "After" yang dirilis pada 2019 lalu, yang saat itu memenangkan "The Drama Movie of 2019" dari People’s Choice Award dan "Choice Drama Movie" dari Teen Choice Awards. ( )
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)