6 Peristiwa Menarik saat MAMA 2020, dari Foto Jin BTS yang Hilang hingga 3 Artis Indonesia yang Menang

Senin, 07 Desember 2020 - 11:14 WIB
loading...
A A A
Sementara untuk kategori khusus di Indonesia, Tiara mendapatkan piala pendatang baru terbaik (Best New Asian Artist: Indonesia), sementara Rizky Febian mendapatkan piala untuk penyanyi terbaik (Best Asian Artist: Indonesia).

5. BLACKPINK TAK HADIR, TAPI MENANG TIGA PENGHARGAAN

6 Peristiwa Menarik saat MAMA 2020, dari Foto Jin BTS yang Hilang hingga 3 Artis Indonesia yang Menang

Foto: YG Entertainment

Girl group terbesar di dunia saat ini, BLACKPINK , tak hadir sama sekali dalam ajang MAMA 2020. Padahal, mereka berhasil menang dalam tiga kategori, yaitu Top 10 Global Fans’ Choice, Best Female Group, dan Best Dance Performance Girl Group.

Banyak yang berspekulasi bahwa ini gara-gara tindakan yang dianggap penonton tidak terpuji oleh Mnet saat MAMA 2017 lalu, yang membuat wajah BLACKPINK buram di layar. Sejak saat itu, hubungan YG Entertainment selaku agensi BLACKPINK dan Mnet disebut tak berjalan baik.

Meski begitu, hal ini bisa dibantah, karena tahun ini TREASURE yang juga ada di bawah YG Entertainment hadir dalam MAMA 2020, bahkan tampil membawakan tiga lagu, yaitu "Boy", "I Love You", dan "Mmm". Mereka juga mendapat penghargaan sebagai "Best New Male Artist" dan salah satu penerima "Worldwide Fans' Choice"

6. SUGA BTS MUNCUL DALAM BENTUK HOLOGRAM

6 Peristiwa Menarik saat MAMA 2020, dari Foto Jin BTS yang Hilang hingga 3 Artis Indonesia yang Menang

Foto: Mnet

Penampilan BTS menjadi salah satu yang paling ditunggu penonton internasional. Selain berhasil mendapat sembilan piala MAMA 2020, BTS juga tampil membawakan tiga lagu, yaitu "ON", "Dynamite", dan "Life Goes On". ( )

Sayangnya, kehadiran BTS tidak dalam formasi lengkap karena Suga masih dalam proses pemulihan setelah operasi bahu kirinya pada 3 November lalu. Meski begitu, saat bernyanyi di panggung, para member menghormati Suga dengan tidak menghapus atau mengganti menyanyikan bagian lirik Suga. Mereka bahkan memberi ruang (spot) kosong saat tampil, seolah-olah tempat itu untuk Suga berdiri.

Nah, saat BTS menyanyikan lagu terakhir, "Life Goes On", Suga tiba-tiba muncul menyanyikan bagian liriknya. Dia hadir dalam bentuk hologram yang membuatnya seolah-olah hadir di sana. Suga yang ternyata menonton penampilan BTS juga sempat mengungah foto hasil tangkapan layar penampilan bertujuh tersebut ke akun Weverse-nya.
(it)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)