BTS Diskusikan Konsep Album Baru dalam Rapat yang Disiarkan Langsung

Selasa, 12 Mei 2020 - 10:43 WIB
loading...
BTS Diskusikan Konsep Album Baru dalam Rapat yang Disiarkan Langsung
Para member BTS berdiskusi soal konsep album baru dan disiarkan langsung di kanal YouTube mereka. Foto/YouTube BANGTANTV
A A A
SEOUL - Rapat para personel disiarkan langsung lewat kanal YouTube BANGTANTV . Isi rapat membicarakan soal konsep dan pesan yang mau mereka sampaikan dalam album yang akan datang.

Sebelumnya, Jimin udah ditunjuk sebagai manajer proyek untuk album terbaru ini. Dia pun menanyakan para member untuk berbagi ide soal topik, gaya musik, lagu, dan hal-hal lainnya.

BTS Diskusikan Konsep Album Baru dalam Rapat yang Disiarkan Langsung

Foto:YNA/Newscom

Dikutip dari Soompi, Suga mengusulkan supaya album kali ini jangan terlalu kelam.

"Daripada bikin pesan yang eksplisit, aku mau kita bikin yang agak metafora kayak "Spring Day" untuk memberi harapan ke orang-orang," ujarnya.

RM ikut menambahkan, bahwa dia mau ada lagu yang pesannya, "Apa pun yang terjadi di luar sana, hidup kita jalan terus."

Jimin lalu mencoba melihat kondisi pandemi yang berlangsung saat ini. Dia bilang, dia ingin BTS bikin sesuatu yang asik, cara yang easy going untuk mengucapkan terima kasih pada hal-hal yang selama ini dianggap biasa aja.

RM lalu bercerita, bahwa dia ngobrol dengan temannya tentang hal-hal yang ingin orang dengar, dan mereka pun bicara soal telepati.

"Kalau kita lihat di WeVerse atau Twitter, banyak yang kesel bahwa konser kita dibatalkan. Coba bayangin pasti bakal keren kalau perasaan kita bisa tersampaikan tanpa kita harus ngomong apa pun. Aku pikir tujuh tahun kebersamaan kita dan pertemuan langsung kita selama konser adalah sebuah telepati," kata RM panjang lebar.

BTS Diskusikan Konsep Album Baru dalam Rapat yang Disiarkan Langsung

Foto:Ben Hider/Invision/AP

Rapat berlanjut dengan Suga yang ngasih ide bahwa tiap lagu ditulis kayak sebuah surat. "Kemarin, aku membuka buku, dan sebuah catatan jatuh dari buku itu," ceritanya.

"Aku ingin supaya kata kunci dari album kita nanti adalah surat-surat. Bakal menyenangkan kalau tiap lagu adalah surat dan kita menulis tentang banyak hal. (Suratnya) gak harus ditujukan ke satu orang secara spesifik, tapi sesuatu yang semua orang bisa relate," jelasnya.

Sementara Jin ngasih ide tentang lagu bertema empati. "Kalau kita bicara masa-masa susah dan senang bareng teman-teman, kita punya pengalaman berbeda-beda, tapi kita bisa berempati," ungkapnya.

Sedangkan Jungkook pengen ada lagu yang bisa ngilangin stres. J-Hope ingin ada lagu yang menunjukkan gaya BTS. "Aku mau seenggaknya ada satu lagu yang BTS banget," tegasnya.

Terakhir, V menyebut lagu mereka, "So What" dan pengen mereka punya lagu yang hype dan upbeat banget.

Pada akhir rapat, para member sepakat untuk memperdalam lagi ide mereka masing-masing, dan memberikan hasilnya ke Jimin. Jadi penasaran kan, bakal kayak apa album selanjutnya dari idol group ini.
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)