Paul McCartney Komentari BTS, Bandingkan dengan The Beatles

Paul McCartney Komentari BTS, Bandingkan dengan The Beatles
Paul Mccartney (paling kiri) saat masa jayanya bersama band The Beatles. Foto/Chris Walter
LOS ANGELES - Musisi dan personel band legendaris asal Inggris, The Beatles, belum lama ini mengomentari tentang BTS, dan membandingkannya dengan band yang membesarkan namanya itu.

Saat muncul sebagai bintang tamu dalam siniar (podcast) "Smartless" di Apple Podcast pada 23 November waktu Amerika Serikat, musisi berusia 78 tahun itu memuji BTS tanpa ragu-ragu.

Awalnya, Paul ditanya apakah ada band atau boy group yang sekarang lagi didengarnya, dan penulis lagu itu pun menyebut nama BTS .

Lebih lanjut, Paul menyebut bahwa perjalanan BTS sama dengan yang pernah dilaluinya bersama The Beatles.



"Yang kami jalani mirip. BTS, teman Koreaku, aku suka menonton kalian," ujarnya, mengutip dari Koreaboo. (Baca Juga: 5 Artis yang Terlihat Superkaya Padahal Tidak )

Paul McCartney Komentari BTS, Bandingkan dengan The Beatles

Foto: Big Hit Entertainment

Menurut Paul, boy group K-pop ini luar biasa. "Aku mungkin tidak bisa menyanyikan lagu mereka, tapi aku suka mendengarnya," imbuhnya.



The Beatles dan BTS adalah sedikit dari banyak grup di luar Amerika Serikat - kiblatnya industri musik di dunia - yang berhasil menembus negara adidaya tersebut.

Euforia para penggemar kedua grup, yang disebut Beatlemaniacs dan ARMY, sama-sama menunjukkan kekuatan luar biasa untuk menunjukkan keberadaan grup mereka pada dunia.

BTS juga menjadi grup pertama setelah The Beatles yang berhasil menempatkan tiga album mereka ke posisi puncak Billboard Album hanya dalam waktu satu tahun.

Paul McCartney Komentari BTS, Bandingkan dengan The Beatles

Foto:Scott Kowalchyk/CBS Broadcasting Inc

Soal penghargaan, kedua grup juga berhasil menyingkirkan kutukan "boy band tak layak jadi nomine penghargaan musik". (Baca Juga: 10 Kalimat Bijak Suga BTS untuk Bantu Kamu Jalani Masa Muda )

Sepanjang kariernya, The Beatles sudah memenangkan 10 penghargaan Grammy Awards, termasuk kategori Lifetime Achievement Awards pada 2014.

Sementara BTS, tahun ini masuk sebagai nomine Grammy Awards 2021 untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance, sekaligus mencetak sejarah sebagai grup K-pop pertama yang berhasil meraih nomine dalam ajang ini.

Sebelumnya, dalam acara "The Late Show With Stephen Colbert", BTS juga tampil menyanyikan "Boy With Luv" dengan dandanan jas hitam ikonik a la Beatles, meniru penampilan band tersebut saat melakukan debut di Amerika Serikat.

(it)
Share: