Foto Teaser Album NCT 'RESONANCE Pt.2' Dituduh Plagiat dari Iklan Mode

Senin, 09 November 2020 - 10:58 WIB
loading...
Foto Teaser Album NCT RESONANCE Pt.2 Dituduh Plagiat dari Iklan Mode
NCT merilis foto teaser untuk album terbaru mereka dan beberapa orang menuduh konsep fotonya sebagai hasil plagiat. Foto/Twitter @nctsmtown
A A A
SEOUL - NCT mengeluarkan teaser foto dengan formasi lengkap, yaitu 23 anggota, untuk album terbaru mereka "RESONANCE Pt.2" yang akan dirilis pada 23 November mendatang.

Foto teaser album baru dengan formasi lengkap tersebut diunggah di akun Twitter @NCTsmtown pada Minggu (8/11) malam waktu Korea.

Sayangnya, setelah foto tersebut dirilis, netizen menemukan kesamaan konsep dengan kampanye SUNNEI untuk "SPRING SUMMER 2020 CAMPAIGN". Sunnei adalah merek produk mode asal Italia.

Foto Teaser Album NCT 'RESONANCE Pt.2' Dituduh Plagiat dari Iklan Mode

Foto: Instagram @sunnei

Mengutip theqoo.net dan Koreaboo, netizen menyebut bahwa konsep foto, penempatan objek foto, dan warna yang dipakai NCT sangat mirip dengan iklan Sunnei. ( )

Ditambah lagi, ada satu anggota NCT yang memakai baju yang sama dengan model Sunnei, yaitu kaus bertuliskan "I Hate Fashion".

Foto Teaser Album NCT 'RESONANCE Pt.2' Dituduh Plagiat dari Iklan Mode

Foto: Instagram @sunnei/Twitter @nctsmtown

Mereka menyebut, kalau NCT dan SM Entertainment memang menjadikan iklan Sunnei tersebut sebagai referensi, setidaknya agensi tersebut menghubungi SUNNEI untuk meminta izin.

Sementara itu, para penggemar NCT (NCTzen) membela diri dengan menyebut konsep foto seperti itu adalah hal yang umum dan tak bisa disebut plagiat.

"Kalau begitu, setiap foto kelulusan adalah plagiat SUNNEI, dong? Yang bener aja. Untuk kausnya, mungkin merek tersebut mensponsorinya," tulis NCTzen. ( )

Sejauh ini, belum ada tanggapan dari SM Entertainment terkait tuduhan tersebut.
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)