Justin Bieber tentang Niat Bunuh Diri dan Lagu Lonely

Senin, 02 November 2020 - 16:24 WIB
loading...
Justin Bieber tentang Niat Bunuh Diri dan Lagu Lonely
Justin Bieber makin terbuka tentang masalah kesehatan mental yang dialaminya lewat film dan lagu. Foto/Axelle, Bauer-Griffin, FilmMagic
A A A
LOS ANGELES - Justin Bieber mengungkapkan bahwa ketenaran yang didapatnya pada usia sangat muda bikin dia tertekan, sampai dia pernah berpikir untuk bunuh diri.

Hal ini diceritakan sang penyanyi berusia 26 tahun itu lewat film dokumenternya, "Justin Bieber: Next Chapter" yang tayang di YouTube.

"Ada masa saat aku benar-benat ingin bunuh diri. Rasa sakitnya benar-benar konsisten," ujarnya.

Justin melanjutkan, katanya dia gak tahu sama sekali bahwa ketenaran bakal membawanya ke masa-masa yang gelap.

"Aku gak tahu sama sekali bahwa aku bakal masuk dan terjebak dalam hal ini (keinginan untuk bunuh diri)," imbuhnya.

Justin juga bilang bahwa kehidupannya yang kini lebih relijius membuatnya jadi lebih percaya diri untuk bisa sembuh dari masalah kesehatan mentalnya.



Setelah episode tersebut dirilis, suami model Hailey Baldwin ini pun menulis di akun Twitter-nya bahwa sekarang dia merasa lebih baik.

"Delapan bulan terakhir adalah masanya aku untuk tumbuh. Bahagia dan sehat," tulisnya.

Saat tampil dalam program "Saturday Night Live", Justin juga menyampaikan bahwa popularitas yang dia miliki sekarang dan pengalamannya soal isu kesehatan mental akan dipakainya untuk membantu orang lain.

"Kamu gak harus berlaku seperti orang lain atau melakukan hal tertentu. Kamu apa adanya aja udah cukup," tegasnya, dikutip dari E Online.

"Kalau kamu merasa kesepian, ceritakan. Katakan. Kamu bisa terhindar dari rasa sakit (jika melakukannya)," katanya. ( )

Justin Bieber tentang Niat Bunuh Diri dan Lagu Lonely

Foto: Getty Images

Sebelumnya, pada pertengahan Oktober lalu, Justin juga merilis lagu dan video musik "Lonely". Lagu pop balada ini menceritakan masa-masa muda Justin sebagai penyanyi yang tenar, tapi sangat kesepian.

"What if you had it all but nobody to call? (Gimana kalo kamu punya semua, tapi gak ada yang bisa kamu ajak ngobrol?)," kata Justin lirih dalam lirik "Lonely".

Soal lagu ini, Justin menulis di akun Instagramnya, bahwa mendengarkan "Lonely" adalah momen yang berat buatnya.

"Aku percaya bahwa memperlihatkan kelemahan kita adalah sebuah kekuatan dan aku percaya bahwa lagu ini sangatlah kuat," tulisnya. ( )

"Aku masuk ke studio dan menyanyikan lagu ini dan itu bukan hal yang mudah, tapi aku sadar betapa pentingnya untuk menceritakan hal ini. Hal ini membuat aku sadar bahwa kita semua pernah merasakan kesepian."

Justin Bieber tentang Niat Bunuh Diri dan Lagu Lonely

Foto: YouTube Justin Bieber

Mengutip CNN, pada September 2019 lalu, Justin juga pernah mengunggah soal kesehatan mentalnya, dan bercerita tentang kesalahan yang dibuatnya pada masa lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)