Billie Eilish Kena Body Shaming Lagi, YouTuber: 'Normalize Real Bodies'!

Kamis, 15 Oktober 2020 - 11:33 WIB
loading...
Billie Eilish Kena Body Shaming Lagi, YouTuber: Normalize Real Bodies!
Billie Eilish langsung kena body shaming lagi begitu dia memakai pakaian yang memperlihatkan bentuk tubuhnya. Foto/Instagram @billieeilish
A A A
JAKARTA - Billie Eilish tertangkap kamera paparazzi keluar rumah dengan pakaian yang gak biasanya, dan netizen julid langsung mengeluarkan komentar jahat.

Pada Jumat (12/10), beredar foto Billie keluar rumah dengan memakai tank top cokelat, celana pendek, sandal Yeezy, dan kaus kaki Gucci. Billie juga kelihatan gak pakai riasan wajah.

Seperti kita tahu, ini bukan tampilan biasa Billie, karena dia terkenal hobi memakai baju dengan ukuran besar, membuat orang gak bisa melihat lekuk tubuh Billie.

Billie Eilish Kena Body Shaming Lagi, YouTuber: 'Normalize Real Bodies'!

Foto: Mega Agency

Gara-gara foto tersebut, respons netizen pun merebak di media sosial . Kebanyakan memuji penyanyi berusia 18 tahun itu, tapi ternyata masih ada aja orang yang memilih untuk mengeluarkan ucapan jahat.

Salah satu pemilik akun di Twitter menulis, "In 10 months Billie Eilish has developed a mid-30′s wine mom body.” (Dalam waktu 10 bulan, badan Billie Eilish jadi seperti ibu-ibu pertengahan 30-an yang suka minum wine").

Keruan, komentar ini mengundang pernyataan kontra dari banyak orang. Sementara Billie memutuskan gak mengomentari si netizen jahat. (Baca Juga: Ini Sifat Terpendam Orang Yang Hobi Body Shaming, Semoga Kamu Gak Termasuk)

Alih-alih, Billie membagikan sebuah video TikTok dari youtuber bernama Chizi Duru. Dalam video itu - sambil makan camilan - Chizi menegaskan supaya orang-orang bisa menganggap wajar bentuk tubuh yang biasa kita lihat dalam kehidupan nyata.

".... Instagram bikin kita berpikir bahwa bentuk badan yang NORMAL adalah sesuatu yang abnormal.... Perut gendut itu normal. Kebanyakan payudara kendor. Dan kepada semua ibu di luar sana, itu gak papa! Kamu membawa KEHIDUPAN ke dunia ini, sis," tulis Chizi dalam caption-nya.

Billie juga mem-posting foto dirinya dengan atmosfer warna merah pekat dan hitam. Di foto itu, Billie juga memakai pakaian yang lumayan memperlihatkan lekuk tubuhnya.

Billie Eilish Kena Body Shaming Lagi, YouTuber: 'Normalize Real Bodies'!

Foto: Instagram @billieeilish

Untuk keterangan fotonya, Billie menulis, "Do you really wanna go back in time?" ("Apa kamu benar-benar mau mundur ke masa lalu?").

Ini bukan pertama kalinya Billie kena body shaming di internet. Ini juga bukan pertama kalinya Billie melawan komentar jahat soal bentuk badannya.

Peraih lima Grammy Award ini pernah membuat video singkat berjudul "Not My Responsibility" yang membungkam orang-orang yang hobi melakukan body shaming.



"Apa kamu kenal aku? Apa kamu mau aku lebih kecil? Lebih lemah? Lebih lembut? Lebih tinggi? Kamu mau aku lebih pendiam? Apakah bahuku memprovokasimu?," kata Billie dalam video tersebut. (Baca Juga: 4 Cara Agar Kamu Tidak Body Shaming Dirimu Sendiri)

Sebelumnya, Billie juga pernah muncul dalam iklan Calvin Klein. Di situ, dia bilang bahwa dia sengaja suka pakai baju kebesaran supaya gak ada orang yang berkomentar soal bentuk tubuhnya, karena mereka gak pernah melihat bentuk tubuhnya yang sebenarnya.



Selagi netizen menyebarkan berkomentar jahat, nyatanya Billie Eilish tetap bersinar. Mengutip AP News, pada Rabu (14/10) malam waktu setempat, Billie berhasil meraih dua penghargaan dalam Billboard Music Awards 2020.

Dia memenangkan piala kategori Top Billboard 200 Album mengalahkan "Lover" Taylor Swift, "thank n, next" dari Ariana Grande, "Hollywood's Bleeding" milik Post Malone, dan "Free Spirit" Khalid.

Dia juga meraih penghargaan Top Female Artist mengalahkan Ariana Grande dan Halsey. ( )

Yang dinilai untuk menjadi pemenang dalam ajang ini adalah penjualan lagu secara digital, penjualan album, streaming, pemutaran radio, tur, interaksi dengan penggemar, dan kemunculan di media sosial.
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2834 seconds (0.1#10.140)