5 Bintang Drakor, K-Pop, dan Anak 'Sultan' yang Kaya dari Lahir

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 17:06 WIB
loading...
5 Bintang Drakor, K-Pop, dan Anak Sultan yang Kaya dari Lahir
Choi Siwon termasuk selebritas Korea yang memang terlahir dari keluarga kaya raya. Foto/Twitter @siwonchoi
A A A
JAKARTA - Kalau ada sebutan crazy rich Korean, udah pasti mereka bakal masuk dalam daftar pendeknya.

Menurut Forbes, gabungan kekayaan bersih dari 50 orang terkaya di Korea Selatan bisa mengumpulkan USD110,8 miliar (Rp1.628,471 triliun), naik dari tahun sebelumnya yang senilai USD110 miliar (Rp1.616,7 triliun).

Nah, siapa saja 5 crazy rich Korean yang menyumbang kekayaan di negara dengan produksi drama ter-baper ini? Yuk, simak ulasannya, dikutip dari South China Morning Post.

1. LEE BON-JIN

5 Bintang Drakor, K-Pop, dan Anak 'Sultan' yang Kaya dari Lahir

Foto: Fortune

Perempuan cantik nan elegan ini adalah anak dari Lee Kun-hee, pemimpin Samsung Electronic , yang ditahbiskan sebagai orang terkaya di Korea Selatan. Jelas, Kun-hee anak 'sultan' beneran.

Sama kayak ayahnya, Lee Boo-jin sukses sebagai pengusaha, juga CEO dari jaringan perhotelan mewah dan populer di Negeri Ginseng. Bahkan kekayaan bersihnya mencapai USD1,6 miliar alias Rp23 triliun!

2. GANG DONG-WON

5 Bintang Drakor, K-Pop, dan Anak 'Sultan' yang Kaya dari Lahir

Foto: Soompi

Kalau kamu pernah lihat wajahnya dalam drama atau film Korea, Yap, bener banget! Gang Dong-won adalah aktor dalam film di antaranya "Too Beautiful to Lie", "Secret Reunion", dan "Haunters". ( )

Selain bisa kaya dari dunia akting, Gang Dong-won sebenarnya juga udah turunan keluarga kaya. Ayahnya adalah pengusaha yang menjabat sebagai Wakil Presiden SPP Heavy Industries, salah satu organisasi pembuatan kapal terbesar di dunia. Wuih, keren!

3. CHOI SIWON

5 Bintang Drakor, K-Pop, dan Anak 'Sultan' yang Kaya dari Lahir

Foto: ShowbizKorea

Bintang K-pop dari Super Junior ini ternyata anak 'sultan', loh! Ayahnya adalah mantan CEO perusahaan farmasi Boryung Medience, dan ibunya punya bisnis pakaian dalam yang sukses!

Bayangin, udah kaya raya, lalu gabung di boy group yang sukses, lalu sukses juga jadi aktor dan bintang iklan, bahkan untuk produk di Indonesia juga. Kebayang, deh, kalo udah pensiun, Siwon bisa nyantai banget.

4. SUH MIN-JUNG

5 Bintang Drakor, K-Pop, dan Anak 'Sultan' yang Kaya dari Lahir

Foto: elesch.tistory.com

Bukan cuma cerdas dan cakep, perempuan lulusan Universitas Conell ini adalah putri tertua Suh Khung-bae, miliarder kosmetik raksasa AmorePacific Corporation. Dia juga cucu Shin Choon-ho, pemimpin perusahaan khusus makanan dan minuman, Nongshim Group.

Saat ini, Suh Min-jung adalah pemegang kekuasaan kedua untuk Etude House dan Innisfree, yang diawasi oleh AmorePacific. ( )

Kabarnya, dia juga segera melangsungkan pernikahan dengan Jong Jung-hwan dari keluarga Bokwan Investment Corp. Bener-bener keluarga konglomerat, ya, guys!

5. YOON TAE-YOUNG

5 Bintang Drakor, K-Pop, dan Anak 'Sultan' yang Kaya dari Lahir

Foto: Osen

Satu lagi aktor serial, film, dan acara televisi terkenal yang punya latar belakang keluarga konglomerat. Dia adalah Yoon Tae-young, terkenal dari beberapa filmnya, seperti "Mr Socrates", "Local Hero", dan "Diary of a Night Watchman". ( )

Ternyata, dia adalah anak Yun Jong-yong, Wakil Ketua Samsung Electronic. Karena Keluarganya yang sangat disegani ini, saat pernikahannya dengan aktris Im Yoo-jin, mantan Presiden Korea Selatan dan Wali Kota Seoul Lee Myung Bak sampe datang ke kondangannya, loh. Emang jaminan keluarga terpandang!

Vica Nurul Aini
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @vicaaan
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)