4 Kebetulan Aneh yang Sering Terjadi dalam Industri K-Pop

4 Kebetulan Aneh yang Sering Terjadi dalam Industri K-Pop
Girls Generation termasuk grup yang punya kebetulan aneh dalam perjalanan kariernya. Foto/SM Entertainment
SEOUL - Industri K-pop punya banyak sekali cerita, salah satunya adalah 'kutukan' yang sering menimpa para idola, grup yang mereka naungi, juga karya yang mereka buat.

Penasaran, kan, apa yang dimaksud dengan 'kutukan' tersebut? Berikut rangkumannya, dikutip dari Koreaboo.

1. POSTER YG ENTERTAINMENT "WHO'S NEXT" YANG SELALU MEMAKAN KORBAN

4 Kebetulan Aneh yang Sering Terjadi dalam Industri K-Pop

Foto: Twitter @ygent_official



Sejak 2014, YG Entertainment selalu mengunggah poster di media sosial dengan tajuk "Who's Next?". Poster ini adalah teaser yang dimunculkan tiap kali agensi K-pop ini mau mengumumkan aksi comeback dari artis mereka.

Nah, anehnya, tiap kali poster ini muncul, maka biasanya akan ada peristiwa buruk terjadi dalam industri K-pop. (Baca Juga: Fans Geram, Ini Sederet Perlakuan Buruk JYP Entertainment pada TWICE dan GOT7 )

Misalnya, pada 15 Mei 2014, YG Entertainment merilis poster tersebut, lalu gak berapa lama kemudian Kris Wu cabut dari grup EXO.



Masih pada tahun yang sama, yaitu pada 6 Oktober, poster yang sama muncul lagi, diikuti dengan berita mundurnya Jessica dari Girls' Generation (SNSD)

Bukan cuma itu, Lee Joon dan Thunder juga memutuskan cabut dari MBLAQ.

Nah, pada 28 September lalu, YG Entertainment kembali merilis poster ini di Twitter, dan penggemar pun mulai ngeri, siapa lagi yang bakal jadi korbannya.

2. 'KUTUKAN' TUJUH TAHUN BERSAMA

4 Kebetulan Aneh yang Sering Terjadi dalam Industri K-Pop

Foto: Twitter @sistarsistar

Kontrak seorang bintang dalam industri K-pop biasanya berlaku selama tujuh tahun. Setelah itu, mereka akan diminta memutuskan apakah mau melanjutkan kontrak atau gak.
halaman ke-1 dari 2
Share: