Lagi Kena Quarter Life Crisis? Ini Lagu-Lagu yang Bisa Bikin Kamu Semangat

Selasa, 05 Mei 2020 - 19:32 WIB
loading...
Lagi Kena Quarter Life Crisis? Ini Lagu-Lagu yang Bisa Bikin Kamu Semangat
Kalau lagi masa Quarter Life Crisis, mending dengar lagu yang bikin semangat. Foto/britishcouncil.org
A A A
JAKARTA - Masa karantina karena pandemi bikin kita banyak waktu luang di rumah. Pada masa ini, mungkin jadi banyak yang berpikir tentang diri dan hidupnya.

Ujung-ujungnya, kita jadi mengalami krisis usia seperempat abad alias Quarter Life Crisis (QLC).

Pada masa ini, kita mempertanyakan lagi arti hidup, dan mengingat kembali apa yang sudah kita dapatkan dan apa yang sudah kita lakukan. Masa ini pun sering disebut sebagai masa awal kedewasaan seseorang.

Pastinya, saat QLC seseorang jadi merasa lebih galau. Bahkan masa karantina dan QLC yang terjadi berbarengan bisa aja bikin seseorang jadi stres dan depresi.

Nah, untuk meringankan beban dan membantu menuntaskan masa QLC, ada baiknya dengerin musik yang memang terbukti bisa membangkitkan semangat dan mengubah mood seseorang. Jadi, kalo kamu mengalaminya, kamu tetap bisa berpikir positif tentang hidup.

Apa aja lagunya, nih, dengerin langsung!

1. FIGHT SONG - RACHEL PLATTEN

Seperti namanya, lagu ini punya makna bagaimana seseorang bangkit dari keterpurukan dan ingin menunjukkan bahwa dia istimewa dan gak peduli dengan yang orang lain katakan. Lirik “I might only have on match, but I can make an explosion” bermakna “Mungkin aku hanya punya satu korek api, tapi aku bisa membuat ledakan”. Sekecil apapun kemampuan kita, kita bisa bikin sesuatu yang membuat orang lain terpukau.



2. FIREWORK - KATY PERRY

Lirik “Cause baby you’re a firework, come on, shoe’em what you’re worth, make’em go 'Oh, oh, oh'” yang on fire dan tempo yang nge-beat, pasti bakal bikin kamu jadi semangat menjalani hidup.



3. BEST DAY OF MY LIFE - AMERICAN AUTHORS

Lagu ini akan bikin hari kamu menjadi lebih baik, dengan nadanya yang asikdan liriknya yang menarik. “I had a dream so big and loud, I jumped so high I touched the clouds, I’m never gonna look back, Woah, never gonna give it up.” Artinya kurang lebih “Dulu kupunya mimpi yang begitu besar dan gempita, dulu aku meloncat begitu tinggi hingga kusentuh awan. Aku takkan pernah menoleh, takkan pernah menyerah”. Aduh, mantap banget gak tuh liriknya.



4. THIS IS ME - KEALA SETTLE & THE GREATEST SHOWMAN

Lagu ini mungkin gak asing lagi di telinga kamu. "This is Me" punya makna yang sangat mendalam. Dari liriknya kita bisa tahu bahwa orang dengan keterbatasan berani bangkit dari cacian orang lain, dan berani menunjukkan jati diri mereka ke hadapan orang lain.

Adapun potongan liriknya yang sangat memotivasi adalah “When the sharpest words wanna cut me down, I’m gonna send a flood, gonna drown them out, I am brave, I am bruised, I am who I’m meant to be, this is me” yang berarti “Saat kata-kata tajam ingin menjatuhkanku, aku akan mengirimkan banjir yang akan menenggelamkan mereka. Aku pemberani, aku dengan luka-lukaku, aku yang menjadi diriku sendiri, inilah aku.” Dashyat!



5. BRAVE - SARA BAREILLES
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)