Jun Ji-hyun Jadi Aktris Korea Termahal, Ini Caranya Menghabiskan Harta

Jun Ji-hyun Jadi Aktris Korea Termahal, Ini Caranya Menghabiskan Harta
Aktris Jun Ji-hyun berhasil jadi aktris termahal berkat film-filmnya yang selalu laris. Foto/Jun Ji-hyun Official
SEOUL - Sukses berkarier selama lebih dari 20 tahun, Jun Ji-hyun menjadi salah satu aktris dengan bayaran termahal.

Dikutip dari Soompi, bayaran aktris berusia 38 tahun ini mencapai USD84 ribu (Rp1,2 miliar) per episode. Padahal Jun Ji-hyun baru bermain dalam lima serial televisi.

Kesuksesan selebritas yang memulai debutnya sebagai model sampul di majalah Ecole ini berawal pada 2001. Saat itu, film komedi romantis yang dibintanginya, "My Sassy Girl", meledak di pasaran.

Setelah itu, namanya tertera dalam banyak film blockbuster dan serial drama Korea , di antaranya "Assassination" (2015) dan "Legend of the Blue Sea" (2016-2017).

Hingga akhirnya, The Toplists menobatkannya sebagai aktris berpenghasilan tertinggi pada tahun ini.

Terus, gimana cara Jun Ji-hyun menghabiskan uang triliunan rupiahnya itu? (Baca Juga: Jadi Aktor Termahal Berkat Its Okay to Not Be Okay, Ini Cara Kim Soo-hyun Habiskan Uangnya )

1. TAHUN 2007: MEMBELI GEDUNG

Jun Ji-hyun Jadi Aktris Korea Termahal, Ini Caranya Menghabiskan Harta

Foto: Cinema Service

Enam tahun setelah "My Sassy Girl", Ji-hyun mulai menginvestasikan pendapatannya dengan membeli properti. Mengutip Soompi, dia membeli sebuah gedung lima lantai senilai USD7,1 juta (Rp105,3 miliar) di Nohyeon Dong, Seoul, pada Oktober 2007.

Pada 2009, kariernya makin melejit setelah mendapat tawaran dari Hollywood untuk membintangi film "Blood: The Last Vampire". Ia juga merupakan aktris Korea pertama yang mengisi halaman majalah Vogue.

Pulang ke Korea, dia lalu membintangi film "The Thieves" yang menjadi film terlaris saat itu dengan pendapatan mencapai USD86 juta (Rp1,2 triliun).

Dia juga membintangi drama "My Love From the Star" bersama Kim Soo-Hyun yang juga berdampak besar pada kariernya.

2. TAHUN 2013: MEMBELI GEDUNG

Jun Ji-hyun Jadi Aktris Korea Termahal, Ini Caranya Menghabiskan Harta

Foto: stayinmemory.teistory.com

Pada April 2013, Jun Ji-hyun kembali berinvestasi dengan membeli sebuah gedung dua lantai di Inchon-Dong senilai USD4,8 juta (Rp71 miliar).

3. TAHUN 2014: MEMBELI GEDUNG DAN KOMPLEKS PERUMAHAN

Jun Ji-hyun Jadi Aktris Korea Termahal, Ini Caranya Menghabiskan Harta

Foto: Sony Pictures

Pada Februari 2014, dia lagi-lagi membeli gedung di Nohyeon-Dong senilai USD14 juta (Rp2017 miliar). (Baca Juga: Dari Park Shin-Hye hingga Son Ye-jin, Ini Para Ratu Iklan di Korea )

Masih punya banyak harta, empat bulan kemudian, Jun Ji-hyun berinvestasi lagi dengan mengakusisi kompleks perumahan Hyundai di Samsoeng-Dong senilai USD6,2 juta (Rp91 miliar).

4. TAHUN 2015: MEMBELI GEDUNG DAN BERAMAL
halaman ke-1
Share: