Lirik Soundtrack Rentang Kisah Disebut Polos, Seperti Belum Kenal Patah Hati

Kamis, 10 September 2020 - 18:33 WIB
loading...
Lirik Soundtrack Rentang Kisah Disebut Polos, Seperti Belum Kenal Patah Hati
Lagu Seandainya menyajikan lirik jatuh cinta antara Paul dan Gita yang bertemu di Jerman. Foto/Falcon Pictures
A A A
JAKARTA - Lagu dan video musik "Seandainya" yang jadi soundtrack film "Rentang Kisah" dirilis Falcon Pictures pada Kamis (10/9).

Lagu yang dinyanyikan Gita Savitri dan suaminya, Paul Partohap, ini dirilis hanya selang satu hari sebelum film drama romantis "Rentang Kisah" tayang di Disney+ Hotstar pada Jumat (11/9). Film ini diadaptasi dari buku pertama Gita.

Lagu "Seandainya" sebenarnya sudah pernah dirilis di Spotify Paul & Gita pada 2017. Karena dipakai sebagai soundtrack film "Rentang Kisah", akhirnya diputuskan dibuat video musiknya.

Video ini dibuat minimalis dengan berlatar di belakang rumah Paul dan Gita di Hamburg, Jerman. ( )

“Karena diminta sederhana aja, tadinya kami mau ambil di dalam rumah aja. Tapi biar lebih bagus, akhirnya minta tolong temen buat bantu rekaman videonya,” kata Gita saat konferensi pers virtual via Zoom, Kamis (10/09).

Paul, sebagai penulis lagu mengatakan, lagu ini terinspirasi dari musik RnB a la Brian Mcknight dan lagu Musiq Soulchild berjudul "Sunny".

Lirik Soundtrack Rentang Kisah Disebut Polos, Seperti Belum Kenal Patah Hati

Foto: Falcon Pictures

Masih kata Paul, lirik favoritnya dalam lagu ini adalah lirik yang dinyanyikan Gita. Menurutnya bagian itu mendeskripsikan situasi saat pertama kali dia bertemu Gita.

Gita pun setuju dengan pendapat Paul. “Liriknya, tuh, pure from the heart gitu, kayak orang baru jatuh cinta yang belum kenal patah hati,” ujarnya. (Baca Juga: Penting Buat Mahasiswa! Tips Berpikir Kritis ala Youtuber Gitasav)

Dalam kesempatan yang sama, pemeran Gita dan Paul dalam film, yaitu Beby Tsabina dan Bio One menyampaikan pendapatnya tentang "Rentang Kisah".

Beby merasa, dengan tayang di layanan OTT, maka filmnya akan lebih mudah diakses. Sementara Bio One merasa memerankan Paul adalah sebuah tanggung jawab besar.

Gita pun senang dengan terpilihnya Beby dan Bio untuk memerankan dirinya dan Paul. “Mereka anak muda yang bertalenta dan profesional. Seneng, sih, buku aku diperanin sama orang yang satu visi sama aku,” ujarnya. ( )

"Rentang Kisah" bercerita tentang perjalanan Gita saat pertama kali merantau ke Jerman, dan perjuangannya untuk bertahan di negara tersebut, mulai dari menemukan identitas dirinya hingga bertemu Paul yang akhirnya menjadi suaminya.



Afifah Rahmah Nurdifa
Kontributor GenSINDO
UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Instagram: @arnurdifa

(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)