Sambut Hari Olahraga Nasional, Ayo Coba Olahraga Sambil Rebahan Ini!

Rabu, 09 September 2020 - 14:32 WIB
loading...
Sambut Hari Olahraga Nasional, Ayo Coba Olahraga Sambil Rebahan Ini!
Olahraga sambil rebahan sangat memungkinkan kamu lakukan, bahkan sambil binge watch serial favoritmu. Foto/Instagram @mlhyoga
A A A
JAKARTA - Buat kamu yang mager, olahraga sambil rebahan itu memungkinkan, kok. Saatnya kamu praktikkan, mumpung hari ini (9/9) diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional.

Penetapan Hari Olahraga Nasional dilatarbelakangi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama di Surakarta, Jawa Tengah pada 9-12 September 1948.

Nah, untuk merayakannya, yuk, coba olahraga di kasur aja seperti yang berikut ini. Bisa kamu lakukan sambil tetap binge watch serial kesayangan, loh. ( )

1. JACKKNIFE SIT UP

Cara jackknife sit upgampang banget. Cukup rebahan kayak biasa di atas kasur dan biarkan kaki kamu menjuntai. Kemudian, angkat kedua kaki dan pertemukan dengan tangan dan jari tangan kamu. Ini melatih kekuatan otot tangan sekaligus lengan.



2. DONKEY KICK

Yang ini sebenarnya bukan rebahan, tapi tetap bisa kamu lakukan di kasur atau lantai. Cukup posisikan tubuhmu seperti merangkak di atas kasur. Usahakan pilih pinggiran kasur agar kamu bisa memosisikan sebelah kaki di kasur dan sebelah lainnya menjuntai.

Untuk bagian kaki yang menjuntai, gerakan kaki seperti saat melakukan donkey kick. Lakukan bergantian antara kaki kiri dan kanan selama masing-masing 30 detik.



3. BICYCLE CRUNCH

Sama seperti gerakan pertama, posisikan tubuhmu sambil tiduran lalu lakukan gerakan bicycle crunch selama 30 detik. Bedanya, bicycle crunch sambil tiduran perlu dilakukan dengan kepala sedikit menengadah supaya hasil gerakannya bisa terlihat jelas.



4. KNEE LIFT-LEG

Yang ini caranya gampang banget. Masih dengan rebahan, kamu tinggal mengangkat dua kaki ke atas dengan lurus. Lalu, teguk satu kaki secara berulang. Lakukan juga untuk satu kaki lainnya. Ini bisa bikin pahamu lebih kencang dan seksi. ( )



5. 12 GERAKAN LENGKAP

Yang berikut ini ada 12 gerakan sederhana yang berbeda-beda. Mayoritas untuk mengencangkan kaki dan paha kamu. Silakan dicoba, ya! ( )



Muhammad Rizki Maulana
Kontributor GenSINDO
Universitas Bengkulu
Instagram: @rzkm27
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)