Deretan Bintang Korea yang Kolaborasi bareng Artis Indonesia

Deretan Bintang Korea yang Kolaborasi bareng Artis Indonesia
Rossa dikabarkan akan berduet bareng boy group senior Korea, Super Junior. Foto/ Instagram @itsrossa910
JAKARTA - Invasi budaya Korea makin meluas ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bisa dibilang, penikmat hiburan di Indonesia udah berkiblat ke Korea.

Mulai dari serial drama, musik, skincare, sampai bahasa Korea digandrungi anak muda sampai orang tua.

Nah, dari sini gak heran makin banyak seleb di Indonesia, dari musisi sampai pemain film, yang tertarik berkolaborasi dengan bintang-bintang dari Korea.

Penasaran siapa aja dan gimana bentuk kolaborasi artis dari kedua negara ini? Ini dia mereka. (Baca Juga: Deretan Bintang K-pop yang jadi Bintang Iklan Produk Indonesia )

1. RICH BRIAN DAN JAE DAY6/CHUNGHA



Dua penyanyi keren ini berkolaborasi menyanyikan single milik Rich Brian, "Love in My Pocket". Dalam lagu ini, Jae ikut nge-rap, sekaligus membuat lagu ini terasa lebih melodius.

Video musiknya juga unik, karena dibuat oleh para penggemar yang mengedit Brian yang berjalan dengan latar green screen. Jae pun tampil kocak dengan gaya seolah-olah lagi terbang dengan latar green screen. Hingga berita ini ditulis, video musik ini sudah ditonton 3,5 juta kali sejak dirilis 10 Agustus lalu.

Selain dengan Jae DAY6, Brian sebelumnya juga berduetChungha dalam lagu "These Night" pada 2019 silam.

2. AMELIA TANTONO DAN JI SOO

Deretan Bintang Korea yang Kolaborasi bareng Artis Indonesia

Foto:Instagram @amelia_tantono, Instagram @actor_jisoo

Amelia pernah bermain dalamweb series"Lunch Box" bersama Ji Soo dan Kang Seung Min. Amelia tinggal di Korea Selatan sejak mendapat beasiswa di Kyunsung University, dan sekarang bekerja di perusahaan Korea, juga aktif menghibur di kanal YouTubenya.

3. ROSSA DAN SUPER JUNIOR

Deretan Bintang Korea yang Kolaborasi bareng Artis Indonesia

Foto: Instagram @itsrossa910

Rossa mengabarkan kolaborasinya dengan boy group senior Super Junior pada tahun lalu, bersamaan dengan dibukanya kantor SM Entertaiment di Indonesia. Sayangnya, sampai saat ini belum ada kabar terbaru soal kolaborasi ini. (Baca Juga: 4 Perbedaan Shipper Artis Indonesia dan Shipper Korea )

4. JOE TASLIM DAN JANG HYUK

Deretan Bintang Korea yang Kolaborasi bareng Artis Indonesia

Foto: Instagram @joe_taslim

Joe Taslim berkesempatan bermain dalam film kolosal berjudul "The Swordsman", dan beradu akting dengan ator ternama Korea, Jang Hyuk.

Film ini bercerita tentang tiga pendekar pedang terhebat yang hidup pada masa dinasti Joseon. Joe bermain sebagai Gurutai, salah satu dari tiga pendekar yang juga anggota keluarga kerajaan Qing.

Film ini akan tayang perdana di Korea Selatan pada 17 September mendatang. Sayangnya, belum ada kabar apakah film ini juga akan ditayangkan di Indonesia.
halaman ke-1
Share: