5 Anime dengan Sistem Pemerintahan Terburuk, ada One Piece dan Attack on Titan!

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 20:25 WIB
loading...
A A A
Korupsi sangat merajalela di dalam militer Amestrian. Banyak pejabat militer yang terlibat dalam penyuapan, penggelapan, dan penyalahgunaan kekuasaan. Penyiksaan dan pembunuhan juga bukan hal baru bagi institusi ini, selain itu eksperimen dengan manusia juga kerap kali dilakukan tanpa mempertimbangkan nilai kemanusiaan dan menyebabkan penderitaan yang luar biasa.


5. Empire (Akame ga Kill)

5 Anime dengan Sistem Pemerintahan Terburuk, ada One Piece dan Attack on Titan!

Foto:White Fox

Kekaisaran adalah negara adikuasa yang telah bertahan selama 1.000 tahun, dengan wilayah dan sumber daya yang luas dan dikelilingi tembok besar di setiap sisinya. Negara ini sangat kuat, tapi juga sangat korup. Mereka memerintah dengan tangan besi, menindas rakyatnya, dan mengejar kekuasaan tanpa batas.

Seorang menteri bernama Honest adalah seorang manipulator yang licik yang kerap kali mempengaruhi sang raja untuk mengikuti kemauannya demi kepentingan pribadi. Ia menggunakan citranya yang baik untuk menutupi kejahatan yang dilakukan oleh Kekaisaran.

Korupsi merajalela di semua tingkatan pemerintahan. Para pejabat, termasuk para menteri, sering kali menyalahgunakan kekuasaan mereka untuk kepentingan pribadi.

Penindasan terhadap rakyat jelata juga dilakukan dalam Kekaisaran. Mereka dipaksa membayar pajak yang tinggi, bekerja sebagai budak, dan tidak memiliki kebebasan. Dengan militer yang sangat kuat dan canggih, Kekaisaran menggunakannya untuk mempertahankan kekuasaan dan menindas pemberontakan yang ingin menggulingkannya.

Dari kelima daftar anime yang memiliki sistem pemerintah yang buruk, hampir semuanya memiliki kesamaan yang terletak pada karakter pemimpinnya yang arogan dan suka berlaku semena-mena terhadap rakyatnya. Mereka mengabaikan kebutuhan dan hak asasi warga negara, dan menganggap dirinya sebagai otoritas mutlak.

MG/Diaz Virangga Atsila
(ita)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)