5 Fakta Keluarnya Seunghan dari RIIZE, Ada Berita yang Dihapus

Senin, 14 Oktober 2024 - 07:28 WIB
loading...
5 Fakta Keluarnya Seunghan...
Seunghan akhirnya memilih keluar dari RIIZE setelah sebelumnya akan kembali aktif pada November 2024. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - Seunghan akhirnya memilih keluar dari RIIZE pada Minggu (13/10) setelah pada Jumat (11/10) diberitakan akan kembali aktif bersama grup dari SM Entertainment itu.

Sebelum sempat dilaporkan akan aktif kembali, Seunghan terpaksa hiatus sejak 22 November 2023 karena dua berita negatif yang tersebar. Pertama, beredar foto-foto dirinya berciuman dengan seorang perempuan yang diduga pacarnya.

Rumor juga menyebut bahwa ia melakukan kekerasan dan memanfaatkan pacarnya secara finansial. Kontroversi yang kedua adalah beredar foto dirinya merokok saat berada di Jepang.



Berikut ini beberapa fakta terkait keluarnya Seunghan dari RIIZE pada Minggu (13/10/2024).

Fakta-Fakta Keluarnya Seunghan dari RIIZE


1. Seunghan Keluar Akibat Desakan Fans

5 Fakta Keluarnya Seunghan dari RIIZE, Ada Berita yang Dihapus

Foto: SM Entertainment

SM Entertainment melalui Wizard Production selaku divisi yang menangani RIIZE merilis pernyataannya melalui akun media sosial resmi RIIZE pada Minggu (13/10) tengah malam waktu Korea.

Dalam pernyataannya, Wizard Production menyatakan bahwa mereka sangat memerhatikan reaksi dan opini penggemar setelah agensi mengumumkan bahwa Seunghan akan kembali aktif bersama RIIZE.

"(setelah pengumuman Seunghan aktif kembali), kami menyadari bahwa keputusan ini hanya menyakiti dan membuat para penggemar bingung," ujar mereka dalam pernyataan tertulis itu.

"Pada saat itu, Seunghan memutuskan ia ingin keluar dari grup demi para member dan para penggemar. Kami menghargai keputusan artis kami, dan mengumumkan bahwa Seunghan tidak akan bergabung kembali dengan grup," imbuh agensi.

2. Seunghan Rilis Pernyataan dengan Tulisan Tangan di Weverse

5 Fakta Keluarnya Seunghan dari RIIZE, Ada Berita yang Dihapus

Foto: Weverse via Koreaboo

Setelah Wizard Production merilis pernyataan resmi tentang keluarnya Seunghan, sang penyanyi kelahiran 2 Oktober 2003 itu mengunggah foto tulisan tangannya di aplikasi Weverse. Dalam budaya Korea, pernyataan yang ditulis dengan tangan dianggap lebih tulus dan penuh arti dibanding berupa ketikan.

"Aku telah merenungkan secara mendalam apakah aku berpikir terlalu banyak tentang diriku sendiri, apakah aku menyebabkan terlalu banyak bahaya kepada para member dan perusahaan, dan apakah aku benar-benar bisa menjadi bagian dari RIIZE yang seharusnya dicintai," tulisnya.

"Atas alasan ini, aku percaya bahwa memisahkan diri dari tim adalah keputusan terbaik untuk semuanya. Aku tidak ingin membawa kebingungan atau rasa sakit bagi para penggemar, juga kesulitan bagi para member. Dan aku tidak ingin menimbulkan kerugian lagi bagi perusahaan," lanjutnya.

"Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada perusahaan dan para member yang telah berusaha dan memberikan aku kesempatan. Aku juga meminta maaf dan berterima kasih kepada semua yang telah mendukungku hingga saat ini meskipun aku punya kekurangan".

3. Berita tentang Seunghan dan Pernyataan Dukungan dari Woobin Dihapus

5 Fakta Keluarnya Seunghan dari RIIZE, Ada Berita yang Dihapus

Foto: X @302loverockstar

Setelah SM Entertainment sempat mengumumkan bahwa Seunghan akan kembali aktif bersama RIIZE pada 11 Oktober, keesokannya beredar artikel di MNH Sport Korea yang menyatakan bahwa para member RIIZE menolak kembalinya Seunghan di grup.

"Pada 11 Oktober, beredar pernyataan SM Entertainment yang menyatakan bahwa seluruh member RIIZE menolak kembalinya Seunghan ke grup, yang mengakibatkan ia akan dikeluarkan dari grup itu. Namun enam jam kemudian, Wizard Production yang bertanggung jawab pada RIIZE mengunggah pernyataan resmi bahwa dia akan kembali pada November," demikian cuplikan artikel tersebut, mengutip dari Koreaboo.

Berita tersebut sempat menimbulkan kebingungan di tengah para penggemar RIIZE. Kini, berita itu telah dihapus.

Sementara itu, setelah Seunghan diumumkan akan kembali ke RIIZE, Woobin menulis di Weverse bahwa ia dan para member lainnya telah berpikir lama sebelum memutuskan untuk menerima kembali Seunghan.

"Aku harap kalian menyadari bahwa para member telah memikirkan hal ini bersama-sama secara terus-menerus, dan memikirkannya dengan mendalam," tulis Woobin.

Namun setelah pernyataan bahwa Seunghan keluar dari RIIZE diumumkan, pernyataan Woobin di Weverse itu telah dihapus.

4. Respons Penggemar Korea dan Internasional yang Berbeda

5 Fakta Keluarnya Seunghan dari RIIZE, Ada Berita yang Dihapus

Foto: SM Entertainment/Pinterest

Keluarnya Seunghan dari RIIZE disikapi berbeda oleh BRIIZE, nama fandomgrup itu. Penggemar di Korea tidak setuju bahwa Seunghan kembali ke RIIZE.

Mengutip Koreaboo, mereka tadinya akan mengirimkan 28 truk protes di berbagai tempat strategis seperti di Lotte Group, Woori Bank, dan AmorePacific mulai 14 Oktober hingga 18 Oktober. Tiap truk akan berisi pesan agar Seunghan keluar dari grup demi masa depan RIIZE.

Sebelumnya, para penggemar sudah mengirimkan banyak karangan bunga dengan pesan yang sama di depan kantor SM Entertainment. Sempat pula beredar rumor bahwa Seunghan mendatangi dan membawa deretan karangan bunga itu.

Setelah Seunghan benar-benar keluar, netizen Korea juga mengucapkan selamat kepada penggemar lokal karena protes mereka berhasil.

Ini berbeda dengan BRIIZE internasional yang justru marah karena menganggap agensi tidak melindungi privasi Seunghan. Mereka jugamarah karena merasa SM Entertainment membiarkan segelintir penggemar menyetir keputusan agensi hingga membuat Seunghan akhirnya memutuskan keluar dari RIIZE.


5. Akun X RIIZE Kehilangan Ratusan Ribu Follower

5 Fakta Keluarnya Seunghan dari RIIZE, Ada Berita yang Dihapus

Foto:SM Entertainment

Usai pengumuman keluarnya Seunghan, akun X berita budaya pop @PopBase melaporkan bahwa akun X RIIZE kehilangan 14 ribu pengikut setelah Seunghan diumumkan keluar dari RIIZE. Kini akun @RIIZE_official memiliki pengikut sekitar 784 ribu akun.

Sementara itu, beberapa penggemar melihat para member RIIZE berada di bandara Abu Dhabi setelah kabar Seunghan hengkang dipublikasikan. Ini tampaknya terkait keikutsertaan mereka dalam acara KBS Music Bank World Tour yang dilakukan di Madrid, Spanyol, pada 12 Oktober waktu setempat.

Para member terlihat mengenakan masker. Sedangkan menurut penggemar yang melihat fotonya mengatakan bahwa Woobin dan Sohee terlihat sedih saat sedang berjalan di bandara itu.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)