Sinopsis Jeongnyeon: The Star is Born dan Daftar Pemainnya, Drakor Pengganti Love Next Door

Selasa, 08 Oktober 2024 - 12:13 WIB
loading...
Sinopsis Jeongnyeon:...
Jeongnyeon: The Star is Born dibintangi oleh Kim Tae-ri serta aktris senior dan muda berbakat dengan latar era 1950-an. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Jeongnyeon: The Star is Born akan tayang pada 12 Oktober 2024 di tvN dan Disney+ Hotstar. Drakor pengganti Love Next Door ini bergenre drama kehidupan, musik, dan dunia remaja.

Kisahnya akan berlatar tahun 1950-an, dengan kisah tentang para aktris berbakat dalam menyanyi opera dan teater di Maeran Women's Gukguek. Ini adalah grup opera dari para musisi tradisional perempuan pada zaman keemasan opera tradisional Korea

Adapun ceritanya diangkat dari webtoon Jeong Nyeon karya Seo Irae dengan ilustrasi dari Namon. Berikut ini panduan sinopsis dan daftar pemainJeongnyeon: The Star is Born sebelum nanti kamu menontonnya.


SinopsisJeongnyeon: The Star is Born

Sinopsis Jeongnyeon: The Star is Born dan Daftar Pemainnya, Drakor Pengganti Love Next Door

Foto: tvN

Dimulai ketika tahun 1950-an, tepat setelah Perang Korea, Yoon Jeong-nyeon (Kim Tae-ri ) mencari nafkah dengan menjual kerang bersama ibunya Seo Yong-rye (Moon So-ri ) di Mokpo. Mimpinya adalah pergi ke Seoul dan bekerja sebagai aktris untuk perusahaan teater gukguek perempuan, sambil menjadi orang kaya.

Suatu hari, Jeong-yyeon menonton pertunjukan oleh Perusahaan Teater Gukguek Perempuan Maeran, yang dipimpin oleh Sutradara Kang So-bok (Ra Mi-ran). Perusahaan teater itu datang ke Mokpo dari Seoul selama tur nasional mereka.

Melihat pertunjukan itu, Jeong-yyeon terinspirasi untuk mewujudkan mimpinya. Dia diam-diam masuk ke kompartemen bagasi Perusahaan Teater Gukguek Perempuan Maeran dan menjadi trainee untuk perusahaan teater di Seoul.

Di sana, dia bertemu Heo Young-seo (Shin Ye-eun ) yang juga seorang trainee dan sangat ahli dalam menyanyi, menari, dan berakting. Seiring berjalannya waktu, Jeong-nyeon dan Young-seo menjadi saingan satu sama lain.

Daftar Pemain Jeongnyeon:The Star is Born


1. Kim Tae-si sebagaiYoon Jeong-nyeon

Sinopsis Jeongnyeon: The Star is Born dan Daftar Pemainnya, Drakor Pengganti Love Next Door

Foto: tvN

Tempat/Tanggal lahir: Seoul, 24 April 1990
Usia: 34 tahun
Tinggi: 166 cm
Pendidikan: Kyung Hee University Jurusan Jurnalistik dan Komunikasi
Tinggi badan: 166 cm
Golongan darah: B
Pekerjaan: Aktris
Agensi: Management MMM
Instagram: @kimtaeri_official

Kim Tae-ri mulai tertarik dunia perfilman ketika ia tergabung dalam tim teknis grup teater di Daehakro, Seoul. Ia sempat terlibat dalam sejumlah pementasan drama hingga akhirnya membintangi film pendek Moon Young yang debut dalam Seoul Independent Film Festival pada 2015. Versi panjang film Moon Young kemudian dirilis pada tahun 2017.

Kim Tae-ri jadi salah satu aktris yang memiliki banyak penghargaan di antaranya Grand Prize SBS Drama Awards 2023 lewat film Revenant, Aktris Terbaik dan Aktris Paling PopulerBaeksang Arts Awards 2022 melalui Twenty-Five Twenty-One,serta
Aktris Pendatang Baru Terbaik Blue Dragon Film Awards 2016 lewat film fenomenalThe Handmaiden.

2. Shin Ye-eun sebagai Heo Yeong-seo

Sinopsis Jeongnyeon: The Star is Born dan Daftar Pemainnya, Drakor Pengganti Love Next Door

Foto: tvN

Nama: Shin Ye-eun
Tempat/Tangaal lahir: Sokcho, 18 Januari 1998
Usia: 26 tahun
Pendidikan:Sungkyungkwan University Jurusan Seni Pertunjukan
Pekerjaan: Aktris, model
Instagram: __shinyeeun

Shin Ye-eun memulai kariernya dengan tampil sebagai model sampul majalah kampus Korea College Tomorrow No. 840 pada 2018. Ye-eun memulai debutnya sebagai aktris dalam serial web A-TEEN.

Ia juga muncul dalam musik video DAY6 berjudul Shoot Me pada 2018. Ia bergabung dengan JYP Entertainment, lantas.menjadi pemeran utama dalam drakor He Is Psychometric dengan lawan mainnya, Park Jin-young.

Shin Ya eun memiliki beberapa penghargaan yang pernah ia raih contohnya Excellent Actress (romance/romantic-comedy) dariSBS DramaAwards 2023 lewat The Secret Romantic Guesthouse,Aktris Pendatang baru TerbaikBlue Dragon Series Awards 2023 lewatRevenge of Others, dan Aktris Pendatang Baru TerbaikKBS Drama Awards 2020 melalui Welcome.

3. Ra Mi-ran sebagai Kang So-bok

Sinopsis Jeongnyeon: The Star is Born dan Daftar Pemainnya, Drakor Pengganti Love Next Door

Foto: tvN

Tempat/Tanggal lahir: Korea Selatan, 6 Maret 1975
Usia: 49 tahun
Pekerjaan: Aktris
Agensi : C-JeS Entertaiment

Ra Mi-ran memerankan karakter Kang So-bok, direktur perusahaan teater yangsangat tegas terhadap murid-muridnya, tetapi lebih tegas lagi terhadap dirinya sendiri. Ia memiliki pengaruh yang signifikan dalam kancah teater tradisional Korea pada era 1950-an.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)