10 Drama Korea tentang Kerja Pengacara Rating Tertinggi, Ada Junho 2PM

Sabtu, 21 September 2024 - 13:06 WIB
loading...
A A A
Beralih ke drama Korea pengacara rating tertinggi dengan bumbu komedi. One Dollar Lawyer sukses mencatat angka 8,5/10 dari 9.080 pengguna.

Premis kisahnya unik, yaitu tentang pengacara eksentrik Chun Ji-hun (Namkoong Min) yang hanya menetapkan tarif USD1 kepada kliennya. Padahal, ia adalah pengacara andal yang sangat berpengalaman.

Lebih menarik lagi, Ji-hun senang mengambil kasus yang membuatnya harus melawan orang-orang kaya yang ingin memenangkan kasusnya dengan mengandalkan kekuasaan yang mereka punya. Kisah seru pengacara Chun Ji-hun ini bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

6. Good Partner (2024)


10 Drama Korea tentang Kerja Pengacara Rating Tertinggi, Ada Junho 2PM

Foto: Viu

Drakor dunia pengacara ini baru saja tamat pada 20 September 2024. Ratingnya cukup impresif dengan angka 8,4/10 dari 1.383 pengguna MyDramaList. Serial ini tayang di Viu.

Good Partner mengisahkan tentang dua pengacara perempuan. Yang pertama ada Cha Eun-kyung (Jang Na-ra) yang sudah menjadi pengacara perceraian selama 17 tahun.

Yang kedua adalah pengacara rookie Han Yu-ri (Nam Ji-hyun) yang idealis. Sifatnya ini bertolak belakang dengan Eun-kyung yang selalu menomorsatukan kepentingan klien, tak peduli mereka salah secara moral. Keduanya pun sering bentrok.

Namun saat Eun-kyung dihadapkan pada kasus perceraian rumah tangganya, perlahan nilai-nilai yang mereka pegang teguh mulai saling lebur. Keduanya pun bisa mulai melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda dari sebelumnya.

7. Divorce Attorney Shin (2023)

10 Drama Korea tentang Kerja Pengacara Rating Tertinggi, Ada Junho 2PM

Foto: JTBC

Berikutnya ada Divorce Attorney Shin yang juga bercerita tentang pengacara kasus perceraian. Dengan bumbu komedi, skor drakor ini mencapai 8,3/10 dari 5.557 pengguna MyDramaList.

Dikisahkan, Shin Sung-han (Cho Seung-woo) adalah pengacara perceraian yang dulunya profesor musik. Ia alih profesi setelah peristiwa traumatis yang dialaminya pada masa lalu.

Divorce Attorney Shin fokus pada perjalanan Sung-han menangani kasus dari para klien yang tak selalu mudah diajak bekerja sama, juga usahanya mengatasi masa lalu. Serialnya bisa disaksikan di Netflix.

8. Confession (2019)

10 Drama Korea tentang Kerja Pengacara Rating Tertinggi, Ada Junho 2PM

Foto: Viu

Kembali ke drama hukum dengan bumbu misteri thriller, Confession meraih rating MyDramaList 8,3/10 dari 3.624 pengguna. Junho 2PM menjadi pemeran utamanya, yaitu sebagai pengacara bernama Choi Do-hyun.

Do-hyun kecil mengalami masalah jantung, membuatnya banyak berada di rumah sakit. Saat akhirnya ia berhasil melakukan operasi transplantasi, ayahnya malah dituduh sebagai pembunuh dan akhirnya dihukum mati.

Tak rela dengan kematian tragis sang ayah, Do-hyun akhirnya menjadi pengacara. Ia pun bertekad mengungkap dalang di balik kasus ayahnya itu.

9. Memory (2016)

10 Drama Korea tentang Kerja Pengacara Rating Tertinggi, Ada Junho 2PM

Foto: tvN

Yang satu ini memadukan kisah dunia hukum dengan cerita romantis. Ratingnya 8,3/10 dari 1.542 pengguna MyDramaList.

Memory mengisahkan Park Tae-suk (Lee Sung-min), pengacara yang baru menyadari bahwa ia menderita Alzheimer. Ia pun bertekad untuk menyelesaikan kasus terakhirnya dengan baik, juga menjaga cinta keluarganya, sebelum ingatannya menghilang.


10. Lawless Lawyer (2018)

10 Drama Korea tentang Kerja Pengacara Rating Tertinggi, Ada Junho 2PM

Foto: tvN
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7898 seconds (0.1#10.140)