5 Grup dan Solois K-Pop Populer yang Comeback Oktober, Persaingan Sengit!

Jum'at, 13 September 2024 - 11:54 WIB
loading...
5 Grup dan Solois K-Pop...
Artis K-pop yang comeback pada Oktober akan diisi oleh SEVENTEEN dan Jennie BLACKPINK diprediksi akan membuat persaingan ketat di chart Korea. Foto/Pledis, YG
A A A
JAKARTA - Persaingan di chart musik Korea diprediksi akan semakin sengit pada Oktober mendatang. Ini karena banyak nama besar dalam industri K-pop yang sudah mengumumkan comeback mereka.

Ini tentu saja membuat para penggemar tak sabar menantikan rilisan baru yang pastinya akan mendominasi tangga lagu. Menarik untuk melihat artis yang akhirnya bisa menjadi jawara di chart Korea atau secara global.


Grup dan Solois K-pop Populer yang Comeback pada Oktober 2024


1. SEVENTEEN

5 Grup dan Solois K-Pop Populer yang Comeback Oktober, Persaingan Sengit!

Foto: Pledis Entertainment

SEVENTEEN siap kembali dengan formasi lengkap dalam comeback mereka pada Oktober mendatang. Berdasarkan laporan Xportsnews pada 10 September, grup ini telah menyelesaikan syuting video musik untuk lagu utama dari mini album ke-12 mereka.

Meski Jeonghan dan Jun tidak akan ikut serta dalam promosi album ini - karena Jeonghan akan wamil dan Jun mengejar karier akting di China - keduanya turut serta dalam syuting video musik tersebut. Selain mempersiapkan comeback, SEVENTEEN juga bersiap untuk tur dunia RIGHT HEREyang akan dimulai di Korea pada 12-13 Oktober, sebelum melanjutkan ke Amerika Serikat dan Jepang.

2. Jennie BLACKPINK

5 Grup dan Solois K-Pop Populer yang Comeback Oktober, Persaingan Sengit!

Foto: Han Myung-gu/Wireimage/Rolling Stone

Jennie sedang bersiap untuk comeback solo setelah menandatangani kontrak dengan Columbia Records. Pada 9 September, agensi Jennie, OA Entertainment, mengumumkan kemitraan resmi antara Jenniedan label besar Amerika tersebut.

Jennie akan merilis single solo baru pada Oktober, yang merupakan comeback pertamanya sejak You & Me dirilis pada 6 Oktober 2023.

Prestasi Jennie sebagai artis solo sangat luar biasa, termasuk kolaborasi dengan The Weeknd dan Lily-Rose Depp untuk lagu One of the Girls. Lagu inimencapai satu miliar stream di Spotify dan menduduki Billboard Hot 100 selama 20 minggu.

Jennie juga menjadi artis K-pop perempuan pertama yang memperoleh sertifikasi Platinum di Amerika Serikat lewat lagu tersebut.

3. ILLIT

5 Grup dan Solois K-Pop Populer yang Comeback Oktober, Persaingan Sengit!

Foto: Belift Lab

Setelah sukses dan viral di Korea dan global dengan lagu debut Magnetic, ILLIT juga bersiap untuk comebackpada awal Oktober 2024. Mereka disebutkan telah melakukan syuting untuk video musik lagu baru mereka.

ILLIT yang beranggotakan Yoona, Minju, Moka, Wonhee, dan Iroha debut pada Maret 2024. Dengan Magnetic, mereka menjadi grup kedua sepanjang sejarah yang mencatatkan lagu debutnya sebagai peraih perfect all-kill (PAK), setelah BLACKPINK melakukannya dengan Whistle.

Tak cuma di Korea, Magnetic juga mencatat prestasi baik di ranah global. Lagunya masuk daftar Billboard Hot 100 dan UK Official Singles Top 100, menjadikannya salah satu debut K-pop tersukses. Dengan pencapaian luar biasa ini, ILLIT menjadi salah satu grup rookie yang paling dinantikan comeback-nya oleh para penggemar.

4. ITZY

5 Grup dan Solois K-Pop Populer yang Comeback Oktober, Persaingan Sengit!

Foto: JYP Entertainment

ITZY juga siap comeback dengan formasi lengkap pada Oktober. TenAsia pada 4 September melaporkan bahwa Yuna, Chaeryeong, Ryujin, Lia, dan Yeji akan kembali dengan album baru.

Ini juga menandai kembalinya Lia setelah hiatus hampir setahun karena masalah kesehatan. Comeback ini adalah yang pertama bagi ITZY sejak mini-album mereka, BORN TO BE, dirilis pada Januari lalu.

Sebelum comeback, ITZY sukses menggelar tur dunia mereka yang mencakup 32 pertunjukan di 28 wilayah, termasuk Asia, Oceania, Amerika, dan Eropa.


5. KISS OF LIFE

5 Grup dan Solois K-Pop Populer yang Comeback Oktober, Persaingan Sengit!

Foto: S2 Entertainment

Girl groupnugu yang tengah naik daun, KISS OF LIFE, juga siap meramaikan kembali dunia musik K-pop dengan comeback yang dijadwalkan pada Oktober mendatang. Sebelumnya, lagu Stickyberhasil menembus posisi ke-9 Melon TOP 100, dancomeback ini hanya berselang tiga bulan dari perilisan single digital tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)