7 Drama Korea tentang Kisah Cinta dengan Teman Masa Kecil Rating Tertinggi

Kamis, 12 September 2024 - 10:45 WIB
loading...
7 Drama Korea tentang...
Drama Korea tentang kisah cinta dengan teman masa kecil rating tertinggi diduduki oleh Love Next Door. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang kisah cinta dengan teman masa kecil cukup banyak dibuat, dan ratingnya pun bisa dibilang tinggi dari penonton internasional.

Serial dengan tema ini biasanya disukai karena menawarkan sentuhan nostalgia hubungan masa lalu yang memikat. Hubungan yang mendalam antara kedua karakter serta proses perkembangan cinta mereka membuat penonton sering baper dengan adegan-adegannya.

Berikut adalah tujuh drama Korea yang mengangkat tema kisah cinta yang berawal dari pertemanan masa kecil dengan rating tertinggi di MyDramaList.


Drama Korea Kisah Cinta dengan Teman Masa Kecil Rating Tertinggi


1. Love Next Door (2024)

7 Drama Korea tentang Kisah Cinta dengan Teman Masa Kecil Rating Tertinggi

Foto: tvN

Love Next Door adalah drama Korea komedi romantis yang sedang tayang di Netflix. Ratingnya mencapai 8,7/10 dari 5.880 pengguna MyDramaList.

Drama ini berpusat pada kehidupan Choi Seung-hyo (Jung Hae-in), seorang arsitek muda paling berbakat di Korea yang menjalankan firma arsitektur Atelier In. Suatu hari, tetangga yang disukainya sejak kecil, Bae Seok-ryu (Jung So-min), kembali pulang ke Korea dari Amerika setelah keluar dari pekerjaannya dan memutuskan pertunangan dengan calon suaminya.

Kembalinya Seok-ryu membuat Seung-hyo kembali berharap pada cintanya yang terpendam. Ia pun berusaha menyampaikan perasaannya itu dengan susah payah.

2. Welcome to Samdal-ri (2023)

7 Drama Korea tentang Kisah Cinta dengan Teman Masa Kecil Rating Tertinggi

Foto: JTBC

Welcome to Samdal-rijuga drakor komedi romantis yang dipenuhi dengan elemen liku kehidupan. Ratingnya mencapai 8,6/10 dari 30.287 pengguna.

Drama yang tayang di Netflix ini berpusat pada Cho Sam-dal (Shin Hye-sun), seorang fotografer sukses yang mengganti namanya menjadi Cho Eun-hye saat tinggal di Seoul. Juga ada Cho Yong-pil (Ji Chang-wook), ahli cuaca yang bekerja di BMKG Jeju.

Keduanya adalah teman lama di desa, bahkan sempat berpacaran saat SMA. Namun ambisi Sam-dal membuatnya pindah ke Seoul dan akhirnya memiliki hubungan yang buruk dengan Yong-pil.

Namun saat ia terkena tuduhan palsu dan kehilangan pekerjaan, Sam-dal akhirnya pulang kampung, dan kembali bertemu dengan Yong-pil. Hubungan benci tapi cinta mereka pun kembali bersemi, membangkitkan kenangan lama dan cinta yang pernah ada di antara mereka.

3. My Sweet Mobster (2024)

7 Drama Korea tentang Kisah Cinta dengan Teman Masa Kecil Rating Tertinggi

Foto: JTBC

Drama Korea berikutnya tentang kisah cinta dengan teman masa kecil adalah My Sweet Mobster. Ratingnya tercatat8,4/10 dari 12.023 pengguna MyDramaList.

Drakor komedi romantis ini mengisahkan perjalanan Seo Ji-hwan (Uhm Tae-goo), mantan gangster legendaris yang kini menjalani hidup baru sebagai CEO perusahaan makanan.

Di sisi lain, Go Eun-ha (Han Sun-hwa) adalah konten kreator anak-anak yang dikenal sebagai "Sister Mini," yang berusaha menyebarkan kebahagiaan terinspirasi dari kenangan masa kecilnya.

Keduanya lantas dipertemukan oleh takdir, dan rupanya mereka sebenarnya adalahteman masa kecil yang sudah bertahun-tahun terpisah. Di tengah alur cerita, Eun-ha juga bertemu dengan jaksa Jang Hyeon-wu (Kwon-yul), yang diam-diam mengidolakannya.

Pada awalnya, Go Eun-ha mengira Hyeon-wu adalah teman masa kecil yang dicarinya, yaitu Ji-hwan. Kisah selengkapnya dari tiga tokoh ini bisa kamu saksikan di Vidio dan Viu. .

4. See You in My 19th Life (2023)

7 Drama Korea tentang Kisah Cinta dengan Teman Masa Kecil Rating Tertinggi

Foto: tvN

Ini adalah serial fantasi romantis yang tayang di Netflix. Skornya di MyDramaList juga 8,4/10 dari lebih dari 34.543 pengguna. Kisahnya tentang Ban Ji-eum (Shin Hye-sun), seorang perempuan yang mampu mengingat kehidupan reinkarnasinya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)