7 Film dan Drama Korea Shin Seung-ho Rating Tertinggi, Ada Pilot

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 09:23 WIB
loading...
7 Film dan Drama Korea...
Pilot jadi salah satu film Shin Seung-ho yang ratingnya tertinggi di MyDramaList. Foto/Lotte Entertainment
A A A
JAKARTA - Shin Seung-ho adalah aktor dan model asal Korea Selatan. Ia memerankan pilot Seo Hyeon-seok dalam film Korea viral Pilot yang kini tengah tayang di bioskop Indonesia.

Melihat ke belakang, Seung-ho pernah belajar di Universitas Dong-Eui Jurusan Pendidikan Jasmani. Lebih dulu menjadi model, ia baru debut akting sekitar 2018, tepatnya ketika tampil dalam drama A-Teen.

Setelah itu, karier pria kelahiran 11 November 1995 ini di jagat hiburan terus naik. Ia banyak mendapat tawaran bermain film maupun drama Korea. Berikut ini di antaranya dengan rating tertinggi di situs web MyDramaList per 17 Agustus 2024.


Film dan Drama Korea Rating Tertinggi dari Shin Seung-ho


1. Pilot (2024)

7 Film dan Drama Korea Shin Seung-ho Rating Tertinggi, Ada Pilot

Foto: Lotte Entertainment

Rilis pada 31 Juli lalu di Korea, Pilot sukses menarik perhatian penonton. Film Korea ini kini sudah ditonton 3,5 juta penonton di bioskop Korea berdasarkan data Korean Film Council.

Pilot berkisah tentang kehidupan Han Jung-woo (Jo Jung-suk), seorang pilot yang dipecat dari pekerjaannya dan diceraikan juga oleh istrinya. Putus asa, dia menyamar sebagai seorang perempuan untuk mendapatkan posisi di Han Air, sebuah perusahaan yang sedang mencari pilot perempuan.

Dalamfilm ini, Shin Seung-ho memerankan karakter bernama Seo Hyun-seok, seorang pilot narsis yang suka membual. Namun, sifatnya ini tidak menjadikannya sebagai orang yang dibenci penonton karena justru berakhir dengan kocak.

Pilot juga menandai comeback Seung-ho dalam dunia perfilman Korea setelah terakhir kali tampil dalam Double Patty (2021). Film ini mencatatkan rating 8,3/10 di MyDramaList, tapi baru dari 30 pengguna.

2. Alchemy of Souls (2022)

7 Film dan Drama Korea Shin Seung-ho Rating Tertinggi, Ada Pilot

Foto: tvN

Berikutnya ada drakor Alchemy of Souls. Di sini, Seung-ho memerankan putra mahkota Go Won. Tayang sebanyak 20 episode, serial ini mendapat rating 9,1/10 dari59.925 penggunaMyDramaList.

Alchemy of Souls mengikuti perempuan bernama Naksu (Go Youn-jung) yang bisa membuat rohnya masuk ke tubuh baru melalui ilmu sihir. Saat berada dalam tubuh perempuan tunanetra bernama Mu-deok (Jung So-min), ia bertemu dengan bangsawan bernama Jang-uk (Lee Jae-wook) yang punya ilmu sihir tapi tak bisa menggunakannya.

Ia lalu membantu Jang-uk untuk bisa menggunakan kekuatan itu. Serial ini bisa ditonton di Netflix.

3. Double Patty (2021)

7 Film dan Drama Korea Shin Seung-ho Rating Tertinggi, Ada Pilot

Foto: kth

Film Double Patty mengisahkan problematika kehidupan yang dialami oleh Lee Hyeon-ji (Irene), seorang perempuan yang bercita-cita menjadi pembawa berita. Namun, hidupnya mulai berubah setelah bertemu mantan pegulat Kang Woo-ram (Shin Seung-ho) yang sedang mencari pekerjaan.

Double Patty mendapat rating 7,2/10 dari 1.542 pengguna MyDramaList. Kamu bisa menontonnya di iQIYI.

4. Weak Hero Class 1 (2022)

7 Film dan Drama Korea Shin Seung-ho Rating Tertinggi, Ada Pilot

Foto: Wavve

Berikutnya ada serialWeak Hero Class 1. Shin Seung-ho menjadi Jeon Seok-dae, sepupu dari Young-bin, anak SMA yang kerap merisak teman sekelasnya. Seok-dae digambarkan sebagai cowok yang jago bela diri.

Weak Hero Class 1 terbilang menjadi drama Korea viral pada awal perilisannya. Di MyDramaList, ratingnya bahkan mencapai 9,1/10 dari 43,232 pengguna.

Ceritanya mengikuti seorang murid cerdas bernama Yeon Shi-eun (Park Ji-hoon). Ia selalu menjadi korban perundungan teman sekelasnya, tapi suatu ketika ia muak dan mulai melawan mereka dengan menggunakan teknik berkelahi berdasarkan sains.

5. D.P. (2021)


7 Film dan Drama Korea Shin Seung-ho Rating Tertinggi, Ada Pilot

Foto: Netflix
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)