6 Drama Korea Adaptasi Kisah Nyata Rating Tertinggi

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 17:05 WIB
loading...
A A A
Kisah serialnya dibumbui cerita fantasi, yaitu tentang Go Ha-jin (IU), perempuan yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu dan rohnya masuk ke remaja berusia 16 tahun bernama Hae-su.

Ia lantas jatuh cinta pada Pangeran Wang So (Lee Joon-gi). Nah, dalam kehidupan nyata, Wang So memang ada dan jadi sosok yang lihai menumpas para pemberontak, tapi Hae-su adalah karakter yang sepenuhnya fiksi.

Latar drama sageuk ini terjadi pada masa pemerintahan Raja Taejo (Jo Min-ki) yang memang memerintah pada masa Goryeo. Intrik perebutan kekuasaan hingga menimbulkan kematian juga benar terjadi, meski versi serialnya dilebih-lebihkan tentang jumlahnya.

Serial ini diadaptasi dari novel China Bu Bu Jing Xin karya Tong Hua. Ratingnya di MyDramaList sebesar 8,7/10 dari 73.062 pengguna.

5. Jewel in the Palace (2003)

6 Drama Korea Adaptasi Kisah Nyata Rating Tertinggi

Foto: MBC

Masih dari drakor sageuk, dan kembali ke era Joseon. Yang diangkat adalah kisah Jang Geum (Lee Young-ae), tabib perempuan pertama untuk kerajaan.

Meski sosoknya masih diperdebatkan apakah nyata atau tidak, tapi sosok Jang Geum sudah masuk dalam catatan-catatan sejarah di Korea. Dalam dramanya, ia digambarkan sebagai anak yatim piatu yang bekerja sebagai karyawan dapur istana.

Saat perempuan masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat, Jang-geum mempelajari rahasia masakan Korea dan obat-obatan untuk menyembuhkan raja dan keluarganya dari berbagai penyakit. Serial ini meraih rating 8,7/10 dari 8.563 pengguna MyDramaList.


6. Empress Ki (2013)

6 Drama Korea Adaptasi Kisah Nyata Rating Tertinggi

Foto: MBC

Empress Ki meraih rating 8,6/10 dari 17.624 pengguna MyDramaList. Sosok nyata yang diangkat adalah perempuan Korea yang hidup pada masa Dinasti Goryeo.

Ki Seung-nyang (Ha Ji-won) adalah perempuan Korea dari keluarga terhormat. Namun ia dipaksa melakukan pernikahan dengan kaisar dari Dinasti Yuan di China.

Meski tersiksa, Ki mampu bertahan, dan malah akhirnya mampu menguasai takhta Dinasti Yuan dan menjadi Permaisuri Ki. Saat itulah, ia justru menyerang Korea yang merupakan tanah kelahirannya.

Drama Korea adaptasi kisah nyata rating tertinggi ini juga diperankan oleh Ji Chang-wook, Baek Jin-hee, dan Joo Jin-moo. Kamu bisa menonton 51 episodenya di Vidio dan Viu.
(ita)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)