6 Drama Korea Adaptasi Kisah Nyata Rating Tertinggi

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 17:05 WIB
loading...
6 Drama Korea Adaptasi...
Drama Korea adaptasi kisah nyata rating tertinggi ada Weightlifting Fairy Kim Bok-joo. Foto/Viu
A A A
JAKARTA - Ada enam drama Korea adaptasi kisah nyata dengan rating tertinggi yang bisa jadi rekomendasi tontonanmu. Mayoritas adalah yang berlatar kerajaan atau masa lampau.

Drama Korea kerajaan atau sageuk memang kerap mengambil latar sejarah yang benar-benar terjadi saat itu, misalnya pada masa Joseon atau Goryeo. Meski begitu, tentu saja beberapa karakternya, termasuk karakter utama, ada yang fiksi untuk mendramatisasi ceritanya.

Sebagian serial ini pun mendapatkan rating tinggi di MyDramaList. Berikut ini daftarnya untuk yang meraih skor tertinggi per 16 Agustus 2024.


Drama Korea Adaptasi Kisah Nyata Rating Tertinggi


1. My Dearest (2023)

6 Drama Korea Adaptasi Kisah Nyata Rating Tertinggi

Foto: MBC

My Dearest dinobatkan sebagai drama terbaik dalam Baeksang Arts Awards 2024. Di MyDramaList, rating dua bagiannya sama-sama mendapatkan angka 8,9/10 dengan bagian pertama mendapat nilai lebih banyak, yaitu dari 9.161 pengguna.

My Dearest mengisahkan perjalanan cinta penuh liku antara dua bangsawan, yaitu Lee Jang-hyun (Namkoong Min) dan Yoo Kil-chae (Ahn Eun-jin). Latarnya adalah pada masa invasi Dinasti Qing China di Joseon pada tahun 1636.

Saat itu, Joseon dipimpin Raja Injo, yang dalam drakor ini diperankan oleh Kim Jong-tae. Ada juga karakter asli Putra Mahkota So Hyun (Kim Mu-jun), yang nasibnya dalam serial ini juga digambarkan sama dengan sejarah aslinya.

Meski begitu, karakter Jang-hyun dan Kil-chae adalah karakter fiksi yang diciptakan untuk dramatisasi cerita. Serial dengan rating 12,9% di Korea ini bisa disaksikan di Vidio sepanjang 21 episode.

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

6 Drama Korea Adaptasi Kisah Nyata Rating Tertinggi

Foto: MBC

Drama Korea yang satu ini terinspirasi dari kehidupan Jang Mi-ran, atlet angkat besi peraih medali emas Olimpiade 2008. Saat itu, ia berada di kelas 75 kg dan berhasil memecahkan rekor.

Jang Mi-ran adalah sosok perempuan yang pemalu dan kikuk yang hanya tahu tentang angkat besi. Kepribadiannya ini lantas diadopsi ke karakter fiksi Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) dalam Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.

Mimpi Bok-joo adalah bisa meraih medali, tapi dalam prosesnya ia malah jatuh cinta pada perenang Jung Joon-hyeong (Nam Joo-hyuk) yang juga teman kecilnya. Rasa cinta ini dianggapnya bisa merusak usahanya untuk meraih ambisinya itu.

Drama romantis ini mendapatkan rating 8,8/10 dari 113.545 pengguna MyDramaList. Kamu bisa menonton 16 episodenya di Netflix dan Viu.

3. The Red Sleeve (2021)

6 Drama Korea Adaptasi Kisah Nyata Rating Tertinggi

Foto: MBC

Drama Korea adaptasi kisah nyata berikutnya dengan rating tertinggi juga dari drakor sageuk The Red Sleeve, yang berlatar era Joseon. Skornya juga 8,8/10 dari 19.437 pengguna MyDramaList.

Drakor The Red Sleeve mengadaptasi kisah cinta Raja Jeongjo (Lee Junho 2PM) dengan selirnya, Seong Ui-bin (Lee Se-young). Kisah cinta mereka dimulai saat raja masih menjadi Putra Mahkota Yi San dan Ui-bin menjadi pelayan kerajaan bernama Seong Dok-im.

Yi San sudah lama menyukai Deok-im, tapi gadis itu menolaknya karena menganggap berat menjadi selir raja. Namun pada akhirnya takdir tetap menyatukan mereka.

Dalam kehidupan nyata, setelah menjadi selir raja, empat tahun kemudian ia meninggal sebelum melahirkan anak ketiganya. Kisah lengkap drakor 17 episode ini bisa ditonton di Viu.

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

6 Drama Korea Adaptasi Kisah Nyata Rating Tertinggi

Foto: SBS

Drama Korea adaptasi kisah nyata berikutnya dengan rating tertinggi ada Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Ini juga diadaptasi dari sejarah, tapi dari era Dinasti Goryeo.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)