10 Ninja Kumogakure Terkuat di Naruto, Siapa Favoritmu?

Selasa, 13 Agustus 2024 - 19:37 WIB
loading...
10 Ninja Kumogakure...
Ninja Kumogakure terkuat dalam anime Naruto memiliki kekuatan bertarung yang luar biasa. Foto/Pierrot
A A A
JAKARTA - Ada banyak ninja Kumogakure yang memiliki kekuatan bertarung mumpuni. Beberapa di antaranya menjadi Kage di desa tersebut.

Kumogakure merupakan satu dari lima desa ninja besar yang diperkenalkan dalam serial Naruto. Berada di Negara Petir, para shinobi dari desa ini terkenal dengan kemampuan elemen petirnya yang mengerikan.

Sejak pendiriannya, Kumogakure telah banyak melahirkan shinobi berbakat yang dikenal sampai ke luar negara. Masing-masing di antaranya memiliki gaya bertarung atau kemampuan yang cukup khas untuk membedakannya dari yang lain.



Lalu, siapa saja ninja Kumogakure terkuat yang pernah tampil sepanjang serial Naruto? Berikut ini 10 karakternya.

Ninja Kumogakure Terkuat di Naruto


1. Raikage Ketiga

10 Ninja Kumogakure Terkuat di Naruto, Siapa Favoritmu?

Foto: Pierrot

Raikage Ketiga dianggap sebagai shinobi terhebat di Kumogakure. Dia bahkan mampu melawan 10 ribu ninja seorang diri serta membuat bijuu ekor delapan, Hachibi, mengakui kekuatannya.

Jurus khas Raikage Ketiga adalah Kilat Hitam. Melalui itu, dia memiliki jurus terkuat bernama Hell Stab.

Ketika memakai Hell Stab, Raikage Ketiga memfokuskan cakra ke ujung jari tangannya. Saat sudah mencapai satu jari saja, daya hancurnya akan sangat mengerikan dan mampu memotong apa pun.

2. Raikage Keempat

10 Ninja Kumogakure Terkuat di Naruto, Siapa Favoritmu?

Foto: Pierrot

A menjadi Raikage Keempat menggantikan ayahnya. Meski perilakunya sering dikritik karena kasar dan bersumbu pendek, tak bisa dipungkiri bahwa kekuatannya memang menakjubkan.

Sebagai penguasa elemen petir, A bisa meningkatkan kekuatan fisik dan kecepatannya secara drastis. Dia bahkan sangat layak masuk daftar shinobi tercepat di semesta Naruto.

Gaya bertarungnya yang brutal juga semakin memperkuat kedudukannya sebagai salah satu ninja kuat dari Kumogakure sepanjang sejarah. Dalam pertarungannya melawan Sasuke, dia pernah menggabungkan Ninjutsu dan Taijutsu menjadi satu mode untuk mematahkan Susanoo yang dibuat Sasuke.

3. Killer B

10 Ninja Kumogakure Terkuat di Naruto, Siapa Favoritmu?

Foto: Pierrot

Killer B adalah jinchuriki ekor delapan (Hachibi). Tak seperti pendahulunya, B punya ikatan kuat dengannya.

Dia bahkan memiliki kendali penuh atas makhluk itu yang selalu membantunya ketika bertarung. Berkat kemampuannya, Raikage Keempat secara terbuka mengakui bahwa bakat Killer B jauh lebih darinya.

Meski penampilan dan gayanya terkesan nyentrik, Killer B tetap menjadi salah satu ninja terkuat dari Kumogakure. Selain dari bantuan Hachibi, dia juga menguasai ilmu pedang tingkat tinggi.

Setelah pertarungan melawan Kisame, B bahkan menarik pedang Samehada untuk beralih ke pangkuannya. Dia juga banyak berkontribusi dalam Perang Dunia Shinobi Keempat dan sempat menjadi mentor Naruto dalam beberapa hal.

4. Darui

10 Ninja Kumogakure Terkuat di Naruto, Siapa Favoritmu?

Foto: Pierrot

Darui adalah tangan kanan Raikage Keempat. Setelah bosnya pensiun, dia menggantikannya sebagai Raikage Kelima Kumogakure.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)