10 Band K-Rock yang Gak Kalah Keren dengan K-Pop

Selasa, 25 Agustus 2020 - 18:22 WIB
loading...
10 Band K-Rock yang Gak Kalah Keren dengan K-Pop
Band K-rock juga punya musik yang asyik dan gak kalah keren dengan musik K-pop. Foto/Dazed Korea
A A A
JAKARTA - Korea Selatan punya segudang musisi dengan bakat musik yang terus menunjukan kualitas terbaiknya. Selain genre musik pop, hip hop, dan rap, mereka pun punya band rock dengan bakat mengagumkan.

Dikutip dari Soompi, ada banyak banget permata tersembunyi di dunia musik rock Korea Selatan. Beberapa di antaranya perlahan tapi pasti mendapatkan popularitas, misalnya Day6, N.Flying, dan The Rose.

Tapi masih banyak juga yang dikenal secara lokal aja. Nah, kali ini kita bakal menyoroti 10 band musik rock korea lainnya yang juga keren. Yuk, simak!

1. SURL

Band ini debut pada 7 Juli 2018 dan pada tahun yang sama menjadi pemenang dalam penghargaan "Shinhan Card Rookie". Mengingat lagu-lagu mereka yang menarik, musik yang luar biasa, dan bakat yang luar biasa, SURL pasti akan terus memikat.

Selain itu mereka punya cara sendiri untuk membuat video musik yang imajinatif. ( )



2. NELL

Band ini adalah salah satu band legendaris di industri musik Korea. Walaupun jarang disebut, tapi kamu pasti pernah dengar salah satu lagu yang dibawaka nya, seperti "Time Spent Walking Through Memories" yang banyak di-cover oleh idol K-pop seperti Doyoung NCT, INFINITE's Sunggyu, dan Taeyeon Girls' Generation.

Grup ini mendapat pujian karena dianggap membentuk genre rock Korea. Banyak rekan artis rock menyebut Nell sebagai sumber inspirasi dan pengaruh musik mereka.



3. JAURIM

Jaurim adalah band rock alternatif dengan pengalaman lebih dari dua dekade. Mereka sangat menyukai gaya artis seperti The Cranberries dan Alanis Morissette.

Meskipun mereka dikritik karena kurang orisinal, mereka tetap bertahan dengan caranya sendiri.



4. O.O.O

Nama band indie ini adalah singkatan dari Out of Office. Banyak karakter dan suara yang khas dari band ini, dan kamu pasti akan kepincut dengan vokal O.O.O yang memikat.



5. HYUKOH

Hyukoh mungkin adalah sebuah band rock, tapi banyak yang mendeskripsikan musik mereka gak hanya sebagai rock. Karena para member menyukai semua jenis musik, mereka sering mencampur dan mencocokkan elemen dari genre yang berbeda untuk menciptakan suara baru.

Mereka fokus pada apa yang mereka ingin buat,gak harus seperti apa yang disukai massa. Hyukoh punya aura santai yang mungkin akan bikin kamu jadi rileks dan pengen tidur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)