7 Rencana Besar SM Entertainment untuk Paruh Kedua 2024

Kamis, 08 Agustus 2024 - 14:17 WIB
loading...
7 Rencana Besar SM Entertainment...
SM Entertainment akan merilis album solo Irene Red Velvet, NCT Dream, serta mendebutkan Naevis sebagai bagian agenda tahun 2024. Foto/SM Entertainment
A A A
SEOUL - SM Entertainment telah mengumumkan rencana kegiatan para artis K- pop -nya untuk paruh kedua tahun 2024 pada 8 Agustus 2024.

SM Entertainment adalah perusahaan hiburan Korea Selatan yang didirikan pada 1995 oleh Lee Soo-man. Perusahaan ini sekarang menjadi salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan.

Beberapa artis, boy group maupun girl group yang dinaungi oleh SM Entertainment adalah Boa, Super Junior, Girls' Generation, SHINee, NCT, Red Velvet, aespa, dan RIIZE.


7 Rencana Kegiatan SM Entertainment pada Paruh Kedua 2024

1. Naevis Rilis Single Pertama

7 Rencana Besar SM Entertainment untuk Paruh Kedua 2024

Foto:SM Entertainment

Naevis adalah girl group virtual sempat menjadi perbincangan setelah penampilannya di konser aespa bertajuk 2024 aespa LIVE TOUR - SYNK : PARALLEL LINEpada Juni lalu di Jamsil Indoor Stadium. Mereka akan segera merilis single terbarunya dan melaksanakan debut resminya pada kuartal ketiga.

Naevis adalah karakter virtual yang diperkenalkan olehagensi itu dan menjadi bagian dari girl group aespa. Naevis diceritakan sebagai karakter virtual yang hidup dalam Metaverse, sehingga antara aespa dan Naevis memiliki peran penting dalam menghubungkan realitas kehidupan virtual maupun kehidupan nyata mereka.

2. Ada Boy group dan Girl Group Baru

7 Rencana Besar SM Entertainment untuk Paruh Kedua 2024

Foto:SM Entertainment

Tak hanya Naevis, pada kuartal keempat SM Entertainment juga akan menampilkan girl group baru untuk pertama kalinya, setelah empat tahun lalu mendebutkan aespa. Selain girl group, SM akan mendebutkan boy group baru pada 2025.

3. NCT Dream akan Rilis Album Baru

7 Rencana Besar SM Entertainment untuk Paruh Kedua 2024

Foto:SM Entertainment

Selain mengawali kuartal ketiga dengan comeback NCT 127 setelah delapan tahun debut, nantinya NCT Dream juga akan merilis album baru pada kuartal keempat.

NCT Dream juga akan melanjutkan tur dunia ketiga mereka di Amerika Utara dan Selatan serta Eropa.

4. Perilisan Mini-album Deretan Artis

7 Rencana Besar SM Entertainment untuk Paruh Kedua 2024

Foto:SM Entertainment

SM Entertainment sebelumnya mengungkapkan bahwa kuartal ketiga akan diisi dengan mini-album dari Key SHINee, WayV, RIIZE, dan NCT WISH, juga perilisan single dari Sungmin Super Junior dan Hyoyeon Girls’ Generation.

Namun pada informasi yang diberikan kemarin, agensi ini menginformasikan bahwa Minho SHINee akan merilis album baru keduanya. Sementara itu, Yesung Super Junior dan Taeyeon Girls’ Generation berencana merilis mini-album baru.

Selanjutnya, Chanyeol EXO dan Jaehyun NCT akan melakukan debut solo mereka pada Agustus.

Kemudian, pada kuartal keempat, Irene Red Velvet, yang akan merayakan ulang tahun debutnya yang ke-10, akan merilis album solo pertamanya, sementara Mark NCT juga akan merilis single baru.

5. SM Entertainment Berencana Membuat Grup Idol Trot

7 Rencana Besar SM Entertainment untuk Paruh Kedua 2024

Foto:SM Entertainment

SM Entertainment mengungkapkan bahwa mereka masih membicarakan dan merencanakan lebih lanjut untuk grup idol trot. Rencananya mereka akan merilis kisah grup itu melalui program televisi di Korea dan Jepang pada kuartal keempat, dan menggelar tur.


6. Dear Alice akan Tampil di Serial BBC

7 Rencana Besar SM Entertainment untuk Paruh Kedua 2024

Foto: SM Entertainment

Dear Alice adalah boy group Inggris pertama yang dinaungi oleh SM Entertainment dan Moon & Black Media. Dear Alice memiliki lima member, yaitu James Sharp (23), Dexter Greenwood (22), Oliver Quinn (20), Reese Carter (20), dan maknae Blaise Noon (19).

Menurut keterangan dari SM Entertainment, Dear Alice akan melakukan debut mereka di serial realityMade in Korea: The K-Pop Experience diBBC. Dalam serial ini akan diungkap perjalanan dan perjuangan kelima member Dear Alice melakukan pelatihan selama 100 hari di Seoul, Korea Selatan.

7. Label Musik SM yang Lain Akan Memperluas Koneksi

7 Rencana Besar SM Entertainment untuk Paruh Kedua 2024

Foto: SM Classics

Label musik klasik SM Entertainment, yaitu SM Classics, serta label musik dansa ScreaM Records akan terus memperluas jangkauan mereka hingga ke berbagai negara.

Sementara itu untuk label R&B kontemporer baru SM yaitu KRUCIALIZE, dikabarkan akan membocorkan artis pertama mereka pada Oktober mendatang.

Itulah tujuh rencana kegiatan SM Entertainment untuk paruh kedua tahun 2024.

MG/Priscilla Waworuntu
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)