4 Drakor dan Dracin Terpopuler Awal Agustus 2024, dari Romantis hingga Thriller

Selasa, 06 Agustus 2024 - 12:20 WIB
loading...
4 Drakor dan Dracin...
Drakor dan dracin terpopuler pada awal Agustus 2024 salah satunya ada drama China You Are My Secret. Foto/MangoTV Drama
A A A
JAKARTA - Ada dua drama Korea dan dua drama China yang tengah populer di kalangan pencinta drama Asia pada awal Agustus ini.

Keempat serial ini semuanya memiliki genre yang sama, yaitu romantis. Meski begitu, ada juga yang dipadukan dengan kisah thriller dan fantasi.

Berikut ini keempat drakor dan dracin terpopuler tersebut sebagai panduanmu untuk memilih tontonan.


Drama Korea dan Drama China Terpopuler Awal Agustus 2024


1. Serendipity's Embrace

4 Drakor dan Dracin Terpopuler Awal Agustus 2024, dari Romantis hingga Thriller

Foto: tvN

Drama Korea komedi romantis ini sudah tayang 5 dari 8 episodenya. Tayang di tvN, sebenarnya ratingnya biasa saja berdasarkan data Nielsen Korea, yaitu berkisar 2%-3%, tapi popularitasnya tinggi di luar Korea.

Drakor Serendipity's Embrace diadaptasi dari webtoon berjudul Is It a Coincidence? karya penulis Nam Ji-eun dan ilustrator Kim In-ho. Kisahnya tentang pertemuan kembali antara dua teman masa SMA setelah 10 tahun terpisah, yaitu Lee Hong-ju (Kim So-hyun) dan Kang Hu-yeong (Chae Jong-hyeop).

Hong-ju adalah cinta pertama Hu-yeong, tapi gadis itu tak menyadarinya karena ia sibuk menjadi penyampai surat cinta sahabatnya ke Hu-yeong yang tampan. Hong-ju juga punya hubungan rumit dengan penulis idolanya sejak masa SMA dulu.Cerita selengkapnya bisa ditonton tiap Senin dan Selasa di Viu.

2. Bad Memory Eraser

4 Drakor dan Dracin Terpopuler Awal Agustus 2024, dari Romantis hingga Thriller

Foto: MBN

Masih dari drakor romantis, Bad Memory Eraser baru tayang 2 dari 16 episode.Episode terbarunya dirilis tiap Sabtu dan Minggu di Vidio.

Bad Memory Eraser mengisahkan Lee Gon (Kim Jae-joong JYJ) yang saat masih kecil jadi petenis juara dunia. Namun karena cedera patah tangan setelah menolong adiknya, Lee Shin (Lee Jong-won), ia akhirnya pensiun sebagai atlet.

Gara-gara hal tersebut, Lee Gon tumbuh jadi pemuda yang minderan dan apatis. Ini berkebalikan dari Lee Shin yang jadi petenis populer.

Dalam kondisi terpuruk dan terluka secara fisik, Lee Gon lantas bertemu dengan psikiater Kyung Ju-yeon (Jin Se-yeon) yang membuatnya menjalani sebuah tindakan medis. Tindakan ini membuat Lee Gon jadi bisa melupakan semua kenangan buruk dan trauma yang dialaminya dulu.

3. Snowfall

4 Drakor dan Dracin Terpopuler Awal Agustus 2024, dari Romantis hingga Thriller

Foto: WeTV

Beralih ke drama China yang tengah viral, Snowfall, yang bergenre thriller fantasi dan romantis. Serialnya tayang setiap hari di WeTV sejak 29 Juli lalu, dan akan berjalan hingga 24 episode.

Snowfall mengisahkan Shen Zhi Heng (Gao Wei Guang), sosok vampir yang hendak dibunuh oleh tentara korup. Untungnya, ia diselamatkan oleh dua manusia, yaitu Mi Lan (Ouyang Nana) dan Situ Wei Lian (Winwin).

Mi Lan ternyata adalah korban kekerasan, membuat Zhi Heng jadi bertekad melindunginya. Sementara itu, kepala operasi militer Li Ying Liang (Ryan Ren) yang gagal membunuh Zhi Heng bertekad menemukan pria itu.


4. You Are My Secret

4 Drakor dan Dracin Terpopuler Awal Agustus 2024, dari Romantis hingga Thriller

Foto:MGTV Drama Channel

Drama China romantis ini berlatar di perkantoran, baru tayang 31 Juli lalu di kanal YouTube MangoTV Drama. Tayang setiap hari, total episodenya adalah 32 buah.

You Are My Secret mengisahkan Tu Xiao Ning (Karlina Zhang) dan Ji Yu Heng (Wei Zhe Ming) yang bekerja di tempat yang sama. Xiao Ning sedang dalam masa percobaan kerja, sedangkan Yu Heng adalah adalah karyawan yang sedang naik pamornya.

Keduanya sama-sama sudah ingin menikah, dan akhirnya saling tertarik. Setelah resmi menjalani rumah tangga, ternyata Yu Heng diangkat menjadi atasan Xiao Ning. Dari sini, liku kehidupan rumah tangga dan pekerjaan harus mereka jalani.

Serial ini hasil adaptasi novel berjudulBan Gong Shi Yin Hun karya Qing An.

Itulah drama Korea dan Drama China terpopuler pada awal Agustus 2024 yang bisa kamu tonton saat senggang.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)