10 Karakter One Piece dengan Buah Iblis yang Sudah Awakening, Ada Favoritmu?

Rabu, 31 Juli 2024 - 19:57 WIB
loading...
10 Karakter One Piece...
One Piece memiliki 10 karakter yang mempunyai buah iblis yang sudah awakening atau bangkit. Foto/Toei Animation
A A A
JAKARTA - Ada sederet karakter anime One Piece dengan buah iblis yang sudah awakening atau bangkit. Salah satunya dimiliki karakter utama Monkey D. Luffy.

Buah iblis merupakan salah satu sumber kekuatan terbesar dalam semesta One Piece. Meski membuat penggunanya tidak bisa berenang, buah ini terasa istimewa karena memberikan kekuatan khusus kepada orang yang memakannya.

Terlepas dari masing-masing kekuatannya yang unik, buah iblis memiliki tahapan-tahapan untuk meraih kemampuan maksimalnya. Biasa dikenal sebagai awakening atau kebangkitan, tahapan ini harus dibuka penggunanya agar bisa memaksimalkan potensi buah iblisnya.



Sepanjang berjalannya cerita One Piece, sudah banyak iblis yang telah bangkit. Berikut ini deretannya.

Karakter One Piece dengan Buah Iblis yang Sudah Awakening


1. Monkey D. Luffy (Hito Hito No Mi, Model: Nika)

10 Karakter One Piece dengan Buah Iblis yang Sudah Awakening, Ada Favoritmu?

Foto:Toei Animation

Sebelumnya, penonton One Piece mengenenal buah iblis yang dimakan Luffy sebagai Gomu Gomu No Mi dan bertipe Paramecia. Namun, kejutan datang pada busur Negara Wano.

Buah iblis yang dimakan Luffy ini ternyata adalah buah sakral yang diburu Pemerintah Dunia. Bertipe Zoan Mistis, namanya adalah Hito Hito No Mi, Model: Nika (Dewa Matahari).

Tak hanya memberi kemampuan seperti karet, Hito Hito No Mi, Model: Nika memungkinkan penggunanya bertarung dengan cara apa pun yang dia mau. Setelah benar-benar bangkit atau awaken, Luffy bisa bertarung dengan intensif dan lebih bebas.

Ketika buah ini bangkit, Luffy berubah menjadi bentuk terkuatnya (dikenal sebagai Gear Fifth). Tak hanya mengubah objek sekitar menjadi lentur seperti karet, Luffy bisa melakukan apa pun sesuai imajinasinya.

Menurut salah satu dari lima tetua (Gorosei), tidak ada kekuatan yang lebih konyol dari ini.

2. Trafalgar Law (Ope Ope no Mi)

10 Karakter One Piece dengan Buah Iblis yang Sudah Awakening, Ada Favoritmu?

Foto: Toei Animation

Ope Ope no Mi adalah salah satu buah iblis tipe Paramecia terkuat. Penggunanya adalah kapten Perompak Hati, Trafalgar Law.

Pada masa lalu, buah iblis ini pernah menyelamatkan nyawa Law yang menderita penyakit mematikan. Menariknya, Ope Ope no Mi telah bangkit di busur Negara Wano, tepatnya ketika Law sedang melawan Big Mom.

Saat buah iblisnya awaken, Law bisa menciptakan gelembung ruang bernama KROOM dan melapisi pedangnya dengan itu. Pedang itu dapat menembus apa pun dan menciptakan gelombang kejut listrik dari dalamnya.

Serangan tersebut bernama Puncture Wille. Law memakainya ketika melawan Big Mom, dan terbukti, serangannya benar-benar mematikan.

3. Eustass Kid (Jiki Jiki no Mi)

10 Karakter One Piece dengan Buah Iblis yang Sudah Awakening, Ada Favoritmu?

Foto: Toei Animation

Jiki Jiki no Mi adalah buah iblis tipe Paramecia yang dimakan Eustass "Kapten" Kid. Kekuatannya pertama kali tampil busur Kepulauan Sabaody, tepatnya saat para Generasi Terburuk berkumpul.

Melalui buah iblis ini, Kid bisa memanipulasi kekuatan magnet sesuai keinginannya. Dia dapat menarik semua logam di sekitarnya dan membentuknya menjadi bagian yang superbesar.

Saat Jiki Jiki no Mi bangkit, Kid memunculkan serangan baru bernama Punk Clash. Kemampuan ini memungkinkannya memberikan sifat magnetik kepada siapa pun dan meningkatkan daya tarik mereka secara besar-besaran.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2513 seconds (0.1#10.140)