10 Drama Korea Sageuk Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Selasa, 30 Juli 2024 - 13:03 WIB
loading...
A A A
The Great Queen Seondeok menceritakan usaha Deok-man (nama Ratu Seondeok saat masih kecil) untuk bisa meraih gelar ratu dan memimpin Kerajaan Silla. Ratu Seondeok muda diperankan oleh Nam Ji-hyun, dan versi dewasanya oleh Lee Yo-won.

Drama ini juga diperankan oleh aktris Go Hyun-jung dan aktor Kim Nam-gil. Serialnya bisa disaksikan di Apple TV+.

5. Mr. Queen (2022)

10 Drama Korea Sageuk Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: tvN

Mr. Queen jadi drakor sageuk yang sangat populer pada masanya. Kisah komedi bertema pertukaran tubuh ini menceritakan seorang chef dari masa kini yang rohnya melakukan perjalanan waktu, lantas masuk ke tubuh Ratu Kim So-yong (Shin Hye-sun).

Ratu menikah dengan dengan Cheol Jong (Kim Jung-hyun), yang merupakan raja boneka karena kekuasaan sesungguhnya ada di tangan ibu suri. Kondisi ini membuat dirinya harus terlibat dalam intrik kerajaan.

Mr. Queen meraih rating 8,6/10 dari 11 ribu pengguna IMDb. Kamu bisa menontonnya di Netflix.

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

10 Drama Korea Sageuk Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: SBS

Berlanjut ke drama sageuk romantis Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Kisahnya juga tentang roh dari orang masa modern yang masuk ke tokoh dari masa lalu.

Roh yang masuk itu adalah milik Go Ha-jin (IU), yang masuk ke tubuh perempuan pada masa Dinasti Goryeo. Di sana, ia bertemu dengan pangeran berhati dingin Wang So (Lee Joon-gi).

Keduanya sebenarnya saling suka, tapi intrik perebutan kekuasaan membuat cinta keduanya sulit menyatu. Rating serial ini mencapai 8,6/10 dari 12 ribu orang dan bisa ditonton di Viu.

3. Alchemy of Souls (2022-2023)

10 Drama Korea Sageuk Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: tvN

Alchemy of Souls meraih rating 8,7/10 dari 19 ribu orang di IMDb. Kisahnya pun masih soal roh yang bisa keluar-masuk ke tubuh orang lain.

Kali ini tokohnya adalah pejuang perempuan Naksu (Go Youn-jung), yang sebelum mati rohnya masuk ke tubuh Mu-deok (Jung So-min). Namun Mu-deok adalah perempuan lemah dan buta yang jauh dari tubuh kuat Nak-su.

Namun berkat Mu-deok, Naksu bisa bertemu dengan bangsawan pria yang tampan, Jang Uk (Lee Jae-wook). Karena Jang Uk kena kutuk tak bisa menggunakan kekuatannya, Nak-su alias Mu-deok pun mengajarkannya. Serial romantis ini tayang di Netflix.

2. Six Flying Dragons (2015)

10 Drama Korea Sageuk Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: SBS

Six Flying Dragons meraih rating 8,8 dari 1,2 ribu pengguna di IMDb. Dengan membawa genre laga politik, kisahnya tentang Yi Bang-won (Yoo Ah-in) yang membantu ayahnya dalam membangun Dinasti Joseon.

Pemain lainnya dalam serial sageuk ini ada Kim Myung-min, Shin Se-kyung, Byun Yo-han, Yoon Kyun-sang, dan Chun Ho-jin. Kisah lengkapnya ada di Netflix.


1. My Dearest (2023)

10 Drama Korea Sageuk Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: MBC

Akhirnya posisi nomor satu ditempati drakor sageuk yang relatif baru, yaitu My Dearest. Ratingnya di IMDb sebesar 8,9/10 dari 2 ribu orang, dan tayang di Vidio.

Drakor romantis pemenang Best Drama Baeksang Arts Awards 2024 ini mengisahkan Lee Jang-hyun (Namkoong Min), bangsawan berhati dingin tak tertarik menjalin asmara. Namun pertemuannya dengan Yu Gil-chae (Ahn Eun-jin) membuatnya luluh.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)