7 Drakor yang Gambarkan Kerja Profesi secara Detail, Terbaru The Auditors

Senin, 29 Juli 2024 - 09:53 WIB
loading...
A A A
Serial adaptasi webtoon berjudul D.P Dog Dayinimenggambarkan sisi kelam kehidupan wajib militer di Korea Selatan. Di negara tersebut, seluruh pria yang sehat secara fisik dan mental serta berusia 18-30 tahun wajib masuk dalam kemiliteran.

Dalam drakor ini, digambarkan kerja tentara di tim D.P. atauDeserter Pursuit. Mereka bekerja untukmenangkap para desertis, yaitu para tentara yang kabur dari dinas militer atau membelot ke pihak musuh.

Dalam serial D.P., rupanya para desertir ini kebanyakan melakukannya karena menjadi korban perisakan para seniornya di markas.

Penonton bisa melihat bagaimana kerja tim D.P. dalam memburu para desertir ini. Penonton juga bisa melihat kehidupan para tentara muda yang harus bertahan menghadapai kerasnya kehidupan wamil.

Drama Korea ini mendapat respons positif dari penonton umum dan kritikus hingga dinobatkan sebagai drama Korea terbaik oleh Baeksang Arts Awards dan Blue Dragon Series Awards pada 2022.

D.P. dirilis di Netflix dengan enam episode dan sudah dibuat sepanjang dua musim. Pemain utamanya adaJung Hae-in dan Koo Kyo-hwan masing-masing sebagai dua anggota D.P, yaitu Ahn Jun-ho dan Han Ho-yul. Ada juga Kim Sung-kyun dan Son Suk-ku.

4. Divorce Attorney Shin (2023)

7 Drakor yang Gambarkan Kerja Profesi secara Detail, Terbaru The Auditors

Foto: SBS

Divorce Attorney Shin juga drama adaptasi webtoon berjudul Sacred Divorce karya Kang Tae-kyung. Dramanya dirilis di Netflix dengan jumlah 12 episode.

Drama tentang pengacara kasus perceraian ini hasil garapan sutradara Lee Jae-hoon yang juga menyutradarai Page Turner, A Beautiful Mind, Good Manager, dan Run On. Penulisan naskah oleh Yoo Young-ah, yang menulis untuk film Miracle in Cell No.7dan Kim Ji-young: Born 1982.

Kisahnya tentang seorang pengacara perceraian, Shing Sung-han (Cho Seung-woo) yang berbakat dalam menyelesaikan seluruh kasus permasalahan keluarga. Sebelum menjadi pengacara, ia merupakan seorang profesor musik di sebuah universitas.

Tiap episodenya memiliki kasus yang berbeda, tapi semua kasusnya berkaitan dengan kehidupan nyata. Bahkan sebagai pengacara kasus perceraian, cara penyelesaian dan penanganan kliennya dibuat sama sesuai dengan pekerjaan aslinya.

Penonton akan melihat berbagai cara pengacara Shin dalam menyelesaikan kasus keluarga bersama dengan pengacara lainnya. Pemain lainnya ada Han Hye-jin, Kim Sung-kyun, dan Jung Moon-sung.

5. Through the Darkness (2022)

7 Drakor yang Gambarkan Kerja Profesi secara Detail, Terbaru The Auditors

Foto: SBS

Selanjutnya datang dari drama adaptasi autobiografi berjudul sama tentang profiler kriminal pertama di Korea Selatan, Kwon Il-yong. Ia adalahperwira polisi tahun 1989 yang selama kariernya berhasil menangkap pembunuh berantai ternama seperti Yoo Young-shul dan Jung Nam-kyu.

Kisahnya bermula ketika pihak kepolisian menemukan kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Red Hat. Pola pembunuhan yang dilakukan Red Hat sangat rumit dan tidak tertebak.

Profiler kriminalSong Ha-young (Kim Nam-gil) lantas berusaha memecahkan kasus ini dengan menggunakan metode pengungkapan dengan meneliti kepribadian para penjahat. Penyelidikan ini memerlukan banyak data dan ketepatan teori untuk bisa menangkap pembunuhnya.

Dari awal hingga akhir episode, penonton akan diperlihatkan cara kerja dari profesi seorang profiler kriminal dalam menangani kasus. Pemain lainnya adaJin Seon-kyu dan Kim Soo-jin

Drama yang tayang di Netflix dan Prime Video berjumlah 12 episode ini merupakan hasil kolaborasi sutradara Kim Jae-hong dan Park Bo-ram. Adapun penulisan naskah dibantu oleh Seol Yi-na.

6. The First Responders (2022-2023)

7 Drakor yang Gambarkan Kerja Profesi secara Detail, Terbaru The Auditors

Foto: SBS

Serial laga misteri dan kriminal ini bercerita tentang tim pemadam kebakaran dan tim kepolisian yang bekerja sama dalam menangani kasus-kasus kecelakaan yang ternyata merupakan sebuah kasus kriminal. Dibuat dalam dua musim, kisahnya tayang di Disney+ Hotstar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6218 seconds (0.1#10.140)