10 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa di IMDb, Nomor 1 Tak Heran

Kamis, 25 Juli 2024 - 20:54 WIB
loading...
10 Drama Korea Rating...
Drama Korea rating tertinggi sepanjang sejarah di IMDb salah satunya diisi oleh Twenty Five Twenty One. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Ada 10 drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di IMDb yang tak hanya diisi oleh judul-judul legendaris, tapi juga serial yang belum lama tayang.

Selain itu, di negara asalnya, drakor-drakor ini juga umumnya mendapatkan rating yang tinggi berdasarkan data Nielsen Korea. Sementara ada juga yang sangat populer di kalangan penonton internasional.

Berikut ini drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di IMDb per 25 Juli 2024 berdasarkan skor dan popularitasnya.


10 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa di IMDb


10. Moving (2023)

10 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa di IMDb, Nomor 1 Tak Heran

Foto: Disney+

Moving sering disebut sebagai salah satu drakor terbaik yang pernah diproduksi karena nilai produksinya yang tinggi, serta menawarkan genre superhero yang tak umum dalam industri drakor. Adapun ratingnya mencapai 8,4/10 dari 11 ribu pengguna IMDb.

Moving mengisahkan anak SMA bernama Kim Bong-seok (Lee Jung-ha) yang punya kekuatan super bisa terbang. Namun ibunya menyuruhnya menyembunyikannya dari orang lain.

Sementara itu, seorang pembunuh bayaran memburu orang yang juga punya kekuatan super seperti Bong-seok. Ternyata, ada banyak orang yang seperti mereka. Kisah lengkapnya ada di Disney+ Hotstar.

9. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

10 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa di IMDb, Nomor 1 Tak Heran

Foto: tvN

Drakor romantis dan healing ini juga meraih rating 8,4/10 tapi dari lebih banyak pengguna, yaitu 21 ribu. Ceritanya ditayangkan di Netflix.

Adapun kisahnya tentang Yoon Hye-jin (Shin Min-a), dokter yang pindah dari Seoul ke sebuah desa dekat pesisir. Saat ingin membuka klinik, ia meminta bantuan Hong Du-sik (Kim Seon-ho), pemuda pengangguran yang punya banyak keahlian dan senang membantu warga sekitar.

Keduanya pun jatuh cinta, tapi mereka harus menyembuhkan trauma masing-masing agar bisa tetap bersama. Serial ini juga tayang di Netflix.

8. Vincenzo (2021)

10 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa di IMDb, Nomor 1 Tak Heran

Foto: tvN

Masih dari drama Korea rating tertinggi di IMDb dengan skor 8,4/10, kali ini dari 30 ribu pengguna. Netflix menayangkan serial ini.

Vincenzo mengetengahkan cerita tentang pengacara keluarga mafia bernama Vincenzo (Song Joong-ki) yang pulang ke Korea. Di sana, ia mesti berhadapan dengan perusahaan besar yang ingin mengambil alih sebuah gedung secara ilegal. Padahal, ada harta yang disimpan klien Vincenzo di sana.

7. Jewel in the Palace (2003)

10 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa di IMDb, Nomor 1 Tak Heran

Foto: MBC

Dari drama Korea lawas nan legendaris, Jewel in the Palace alias Dae Jang Geum mendapatkan rating yang sangat tinggi saat ditayangkan di MBC, yaitu mencapai 57,8%. Sedangkan di IMDb ratingnya sebesar 8,5/10 dari 4,5 ribu orang.

Jewel in the Palace fokus pada kisah dari sosok nyata Seo Jang-geum (Lee Young-ae), seorang tabib perempuan yang bekerja di istana pada era Dinasti Joseon. Padahal saat itu perempuan dipandang sebelah mata di tengah masyarakat.

Namun dengan kemampuannya meramu makanan dan minuman, ia mampu menyembuhkan berbagai penyakit raja. Drama ini menggambarkan perjalanannya mendapat respek dari masyarakat.

6. Death's Game (2023)

10 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa di IMDb, Nomor 1 Tak Heran

Foto: TVING

Kembali ke masa kini, Death's Game berhasil memikat penonton internasional hingga mendapatkan rating 8,5/10 dari 13 ribu orang di IMDb. Serial ini bisa disaksikan di Prime Video.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)