2 Agensi Besar K-Pop yang Terbukti Menjelekkan Grup dan Agensi Lain lewat Viral Marketing

Rabu, 24 Juli 2024 - 10:34 WIB
loading...
A A A
Mengutip Allkpop, artikel-artikel yang dimuat itu misalnya berjudul "Gaya terbaru LE SSERAFIM menimbulkan perdebatan" dan "Outfit panggung ITZY mengundang reaksi beragam".

Sedangkan untuk grup-grup di bawah Kakao Entertainment, artikelnya akan bernada positif. Perlu diketahui, Kakao Entertainment adalah divisi hiburan dari raksasa teknologi Korea Kakao Corp, yang membawahi antara lain Starship Entertainment (IVE) dan EDAM Entertainment (IU).

Mereka juga mengelola beberapa manajemen artis seperti serta Awesome ENT, BH Entertainment, King Kong by Starship Management SOOP, serta VAST Entertainment & Media.

Kakao Entertainment membeli akun Idol Issue pada sekitar 2019-2020. Setelah itu, akunnya dikatakan dikelola oleh tim pemasaran musik Kakao Entertainment.



Tak hanya soal artikel negatif tentang grup dari agensi lain, akun Facebook ini ternyata juga menggunakan foto-foto dari media resmi yang mereka potong (crop) sumber aslinya.

Atas kasus ini, Kakao Entertainment mengatakan bahwa mereka tidak berniat untuk menyebarkan informasi negatif. Mereka berargumen bahwa artikel-artikel negatif itu keluar karena akunnya dikelola oleh pihak ketiga.

Setelah terungkapnya hal ini, akun Facebook Idol Issue pun dihapus.

(ita)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)