Penjelasan Ending Sweet Home 3, Yi-su Hidup atau Mati?

Sabtu, 20 Juli 2024 - 10:59 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, pastor Peter (Kim Jeong-woo) berhasil menyelamatkan perempuan yang menyukainya, yaitu Sun-hwa (Yoon Se-ah). Kala itu, Sun-hwa diserang oleh Gi-Chun (Jung Sun-chul) yang terkena proses monsterisasi.

Keduanya berhasil keluar dari stadion dengan menaiki motor berdua.

4. Para Penyintas dan Neohuman Hidup Berdampingan

Penjelasan Ending Sweet Home 3, Yi-su Hidup atau Mati?

Foto: Netflix

Dalam perjalanan menuju tempat baru yang lebih aman, para penyintas yang dipimpin Sersan Kim bertemu dengan sekelompok besar neohuman. Pada akhirnya manusia dan neohuman hidup bersama di tempat penampungan baru.

Ye-Seul (Yang Hye-ji) dan Ha-ni (Chae Won-bin) bahkan terlihat mengajar para neohuman untuk bisa mengeluarkan ekspresi dan emosi mereka dengan baik.

5. Yi-su Diyakini Hidup Kembali

Penjelasan Ending Sweet Home 3, Yi-su Hidup atau Mati?

Foto: Netflix

Yi-su terluka parah karena serangan Eun-hyuk saat tubuh gadis itu masih dirasuki Sang-won. Ia kemudian mati dalam genggaman Hyun-su setelah mengucapkan kalimat bahwa ia ingin menyusul ibunya, Yi -kyung, yang juga telah mati.

Namun pada ending cerita, terlihat adegan Yi-su terbangun dan berteriak. Ini tampaknya pertanda bahwa Yi-su hidup kembali, mengingat ia adalah makhluk spesial yang kekuatannya masih terus berkembang.

Selain itu, pada ending juga terlihat foto Yeong-su (Choi Go) yang duduk berhadapan dengan seorang gadis berkemeja putih dan berambut hitam panjang. Gadis ini bisa jadi adalah Yi-su mengingat ia bersahabat dengan bocah lelaki itu.


6. Hyun-su, Eun-hyuk, dan Eun-yu Kembali Bersama

Penjelasan Ending Sweet Home 3, Yi-su Hidup atau Mati?

Foto: Netflix

Jelang akhir cerita, Eun-yu diceritakan mengalami gejala monsterisasi, dan memilih berpisah dengan Hyun-su dan Eun-hyuk dalam perjalanan menuju stadion demi melawan Sang-won.

Ia lalu digambarkan kembali ke apartemen Green Home, tempat dulu mereka tinggal. Di sini, Eun-yu mengalami halusinasi bertemu dengan Eun-hyuk versi manusia yang menyayanginya.

Halusinasi ini menunjukkan bahwa hasrat terdalam Eun-yu adalah bisa hidup bersama dan saling sayang dengan kakaknya itu.

Pada ending Sweet Home 3 terlihat Eun-yu ternyata masih hidup dan tengah berdiri di atap apartemen, dengan Hyun-su yang menatapnya. Ini adalah adegan yang mirip dengan awal mula Sweet Home, saat Hyun-su yang ingin bunuh diri membatalkan niatnya itu setelah melihat gerakan balet indah Eun-yu.

Adegan ini memberi pertanda bahwa tampaknya Eun-yu telah berubah menjadi neohuman seperti Hyun-su dan Eun-hyuk.

Ending Sweet Home 3lalu menampilkan adegan Hyun-su dan Eun-hyuk tersenyum sambil menatap Eun-yu di atap apartemen Green Home, menandakan bahwa mereka telah kembali ke "sweet home" mereka.



(ita)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)