5 Drama Korea Trending Pertengahan Juli 2024, My Sweet Mobster Masih Nomor 1

Rabu, 17 Juli 2024 - 11:01 WIB
loading...
5 Drama Korea Trending...
My Sweet Mobster masih menjadi drama Korea trending yang banyak dibicarakan baik di Korea maupun global. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Ada lima drama Korea yang lagi trending pada pertengahan Juli ini. Genrenya masih mayoritas romantis, tapi dengan bumbu misteri dan laga.

Genre komedi romantis memang disukai para penonton drakor, baik di Korea maupun internasional. Meski begitu, di Korea umumnya menyukai kisah romantis yang dikaitkan dengan keluarga atau fokus pada hubungannya. Sementara di Indonesia, penontonnya menyukai kisah cinta yang manis dan ringan ditonton.

Meski agak berbeda dalam hal genre, tapi drama Korea yang trending atau populer di Korea tak terlalu berbeda jauh dengan di ranah global. Berikut ini daftar drakor yang populer di Korea, juga yang sedang trending di global.


Drama Korea yang Lagi Trending pada Pertengahan Juli 2024


1. My Sweet Mobster

5 Drama Korea Trending Pertengahan Juli 2024, My Sweet Mobster Masih Nomor 1

Foto: JTBC

Drakor komedi romantis My Sweet Mobster trending di Korea maupun internasional. Serial yang tayang di JTBC dan Vidio ini terus naik ratingnya di Korea, dan selalu jadi bahan perbincangan di kalangan pencinta drakor di kalangan internasional.

Aktor Uhm Tae-goo mendominasi perbincangan tersebut, baik di Korea maupun global.

My Sweet Mobster menggambarkan hubungan percintaan mantan gangster Seo Ji-hwan (Uhm Tae-goo) yang ingin hidup lebih baik dengan Go Eun-ha (Han Sun-hwa), seorang kreator konten untuk anak-anak yang tengah berjuang hidup. Serial ini tinggal menyisakan enam episode lagi.

2. Miss Night and Day

5 Drama Korea Trending Pertengahan Juli 2024, My Sweet Mobster Masih Nomor 1

Foto: JTBC

Drakor komedi romantis bercampur misteri kriminal ini juga populer di Korea dan global. Rating tertingginya di Korea sejauh ini adalah 8,3%, dengan aktris senior Lee Jung-eun sebagai sosok yang paling banyak dibicarakan.

Miss Night and Day juga tinggal menyisakan enam episode akhir. Kisahnya tentang Lee Mi-jin (Jung Eun-ji/Lee Jung-eun), perempuan 28 tahun yang sulit mendapatkan pekerjaan. Ia tiba-tiba saja berubah wajahnya menjadi berusia 50-an tahun setiap pagi, lalu kembali normal saat matahari terbenam.

Dengan wajah tuanya, Mi-jin berhasil menjadi pegawai di kantor pemerintah, dan bahkan terlibat dalam pengungkapan kasus yang tengah diselidiki jaksa Gwe Ji-woong (Choi Jin-hyuk). Serial ini tayang di Netflix.

3. Red Swan

5 Drama Korea Trending Pertengahan Juli 2024, My Sweet Mobster Masih Nomor 1

Foto: Disney+

Serial laga romantis ini tayang di Disney+ Hotstar. Ceritanya tentang pemain golf Oh Wan-su (Kim Ha-neul) yang datang dari keluarga miskin dan bermimpi jadi orang kaya, hingga akhirnya menikah dengan pewaris grup Hwain.

Dalam menjalankan aktivitas globalnya, Wan-su dijaga oleh pengawal baru bernama Seo Do-yun (Rain). Namun pria ini ternyata memiliki niat mencari sebuah informasi penting.

4. Beauty and Mr Romantic

5 Drama Korea Trending Pertengahan Juli 2024, My Sweet Mobster Masih Nomor 1

Foto: KBS2

Drakor panjang 50 episode masih akan berjalan hingga September mendatang. Bergenre komedi romantis, ceritanya tentang aktris populer Park Do-ra (Lim Soo-hyang) yang kariernya hancur karena skandal.

Produser baru Go Pil-seung (Ji Hyun-woo) yang jatuh cinta pada Do-ra lantas berusaha mengembalikan popularitas Do-ra ke puncak. Serial ini tayang di Netflix.


5. The Auditors

5 Drama Korea Trending Pertengahan Juli 2024, My Sweet Mobster Masih Nomor 1

Foto: tvN

Terakhir, ada drama Korea terbaru The Auditors yang bergenre thriller kriminal dan laga. Ratingnya di Korea telah mencapai 7,3% meski baru tayang 4 dari 12 episode.

The Auditors mengisahkan kerja tim audit di perusahaan penuh korupsi JU Construction. Tim ini dipimpin Shin Cha-il (Shin Ha-kyun) yang bertindak tegas tanpa pandang bulu hingga membuat para petinggi di perusahaan itu kesal padanya.

Drama Korea trending pada Juli 2024 ini bisa ditonton di Viu tiap Sabtu dan Minggu. Pemain lainnya ada Lee Jung-ha, Jin Goo, dan Jo A-ram.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)