Gokil! Ini Jadwal Syuting Lee Do-hyun sebelum Wamil, Jalani 5 Proyek Bersamaan

Jum'at, 05 Juli 2024 - 11:12 WIB
loading...
Gokil! Ini Jadwal Syuting...
Lee Do-hyun melakukan syuting beberapa proyek secara bersamaan untuk mengurangi waktu hiatus saat menjalani wamil. Foto/JTBC, Netflix
A A A
JAKARTA - Lee Do-hyun menjalani wajib militer (wamil) sejak 11 Agustus 2023. Meski begitu, drakor maupun filmnya terus bermunculan meski ia tengah menjakani tugas negara.

Penyebabnya tentu saja karena ia bekerja keras melakukan syuting seluruh proyek yang diambilnya sebelum masuk wamil. Seperti diketahui, pria yang tengah menjalani wamil dilarang melakukan kegiatan komersial.

Meski begitu, proyek yang telah diselesaikan sebelum wamil dan ditayangkan saat mereka sudah menjalani wamil tetap bisa dirilis ke publik. Mereka juga tetap mendapatkan penghasilan dari proyek tersebut.



Nah, inilah yang dilakukan Lee Do-hyun dengan lima proyek drama Korea dan filmnya. Ia menyelesaikan semuanya dalam waktu 15 bulan, yaitu sejak awal 2022 hingga awal 2023.

Yang menakjubkan, jadwal syuting lima proyek tersebut berlangsung tumpang tindih, yang artinya dalam rentang waktu yang sama, aktor kelahiran 1995 itu harus bolak-balik berakting memerankan karakter-karakter yang jauh berbeda.

Kehebatan Lee Do-hyun ini pun menjadi perbincangan di forum daring Theqoo di Korea hingga viral dengan puluhan ribu view dan ratusan komentar. Dalam perbincangan itu juga dicantumkan jadwal syuting lima proyek yang dilakukan Lee Do-hyun secara bersamaan tersebut.

Berikut ini perkiraan jadwal syuting Lee Do-hyun seperti yang diungkap akun X @blueskypallette

1. The Glory

Gokil! Ini Jadwal Syuting Lee Do-hyun sebelum Wamil, Jalani 5 Proyek Bersamaan

Foto: Netflix

Drama Korea The Glory tayang di Netflix dengan dua bagian. Bagian pertama ditayangkan pada 30 Desember 2022, dan bagian kedua pada 10 Maret 2023. Totalnya ada 16 episode.

Dalam serial tentang aksi balas dendam korban perisakan ini, Lee Do-hyun menjadi salah satu pemeran utama, yaitu sebagai dokter bedah plastik Joo Yeo-jeong yang membantu Moon Dong-eun (Song Hye-kyo) membalas dendam.

Untuk perannya ini, Lee Do-hyun melakukan syuting pada Januari hingga Agustus 2022. Sebagai Yeo-jeong, Lee Do-hyun harus memerankan karakter dokter yang di luar terlihat baik dan manis, tapi aslinya menyimpan banyak luka emosional dalam dirinya.

Karena perannya ini, ia terkadang harus mengubah emosinya dengan cepat, dari sosok yang terlihat baik-baik saja menjadi sosok dingin dan emosional.

The Glory jadi drakor yang sangat sukses saat ditayangkan, mendapat predikat Best Drama dari Baeksang Arts Awards 2023.

2. Sweet Home 3

Gokil! Ini Jadwal Syuting Lee Do-hyun sebelum Wamil, Jalani 5 Proyek Bersamaan

Foto: Netflix

Saat tengah menjalani syuting The Glory, Lee Do-hyun juga melakukan syuting untuk Sweet Home Season 3. Syuting season ini dilakukan pada Maret 2022 hingga Februari 2023.

Adapun serialnya baru akan tayang pada 19 Juli mendatang di Netflix. Lee Do-hyun akan kembali memerankan sosok pria cerdas nan dingin Lee Eun-hyuk yang sempat menghilang pada akhir season 1.

3. The Good Bad Mother

Gokil! Ini Jadwal Syuting Lee Do-hyun sebelum Wamil, Jalani 5 Proyek Bersamaan

Foto: JTBC

Drakor komedi romantis, keluarga, dan kehidupan ini tayang di JTBC dan Netflix pada 26 April hingga 8 Juni 2023. Artinya, sekitar 1,5 bulan setelah The Glory tamat, wajah Lee Do-hyun sudah bisa dilihat lagi di layar kaca.

Untuk serial ini, Lee Do-hyun melakukan syuting tepat setelah syuting The Glory selesai. Jadwalnya adalah pada September 2022 hingga Maret 2023 atau kurang lebih sebulan setelah syuting The Glory.

Meski begitu, pada masa ini ia masih harus menjalani syuting sebagai Eun-hyuk dalam Sweet Home 3. Padahal, karakter Eun-hyuk dan Choi Kang-ho dalam The Good Bad Mother sangat jauh berbeda.

Eun-hyuk adalah sosok dingin yang rasional, sementara Kang-ho meski juga seorang jaksa yang cerdas, tapi perilakunya berubah menjadi bocah berusia sembilan tahun.

Jadi bisa dibayangkan betapa lihainya Lee Do-hyun langsung berganti emosi dengan memerankan karakter yang jauh berbeda dalam waktu yang bersamaan, dalam genre yang jauh berbeda pula.

The Good Bad Mother juga direspons sangat baik oleh penonton, dengan perolehan rating hingga tembus 12%. Serialnya juga masuk sebagai nomine Best Drama Baeksang Arts Awards 2024.

4. Exhuma

Gokil! Ini Jadwal Syuting Lee Do-hyun sebelum Wamil, Jalani 5 Proyek Bersamaan

Foto: Showbox

Jika masih belum takjub, fakta berikut ini lebih 'gila' lagi. Saat menjalani syuting The Good Bad Mother dan Sweet Home 3, Lee Do-hyun juga masih bisa melakukan syuting film Exhuma.

Syuting film horor ini dilakukan pada Oktober 2022 hingga Maret 2023. Artinya, ketiga proyek ini berjalan dan berakhir dalam waktu bersamaan juga.

Adapun Exhuma baru dirilis pada 22 Februari 2024 di Korea Selatan. Di sini, Do-hyun memerankan dukun yang melakukan ritual sulit, bahkan sampai didampingi dukun sungguhan.

Jadi bayangkan, selama delapan bulan Lee Do-hyun datang ke tiga lokasi syuting yang berbeda, memerankan pria cerdas dingin yang melawan monster, pria dewasa yang perilakunya seperti bocah, dan dukun cool yang melakukan ritual berbahaya.

Sama seperti proyek-proyek yang disebut sebelumnya, Exhuma juga sangat disukai penonton. Hingga Juni 2024, Exhuma masih jadi film terlaris di negaranya dengan 11 juta penonton di bioskop.


5. Death's Game Part 1

Gokil! Ini Jadwal Syuting Lee Do-hyun sebelum Wamil, Jalani 5 Proyek Bersamaan

Foto: TVING

Ini jadi proyek serial yang jauh lebih ringan buat Lee Do-hyun karena ia hanya tampil dalam episode 4 saja. Meski begitu, syutingnya pun pada Maret 2023, saat ia masih sibuk dengan The God Bad Mother dan Exhuma.

Dalam serial misteri thriller fantasi ini, Lee Do-hyun menjadi reinkarnasi ketujuh dari tokoh utama Choi Yee-jae (Seo In-guk), yaitu Jang Geon-u. Ia adalah model berusia 24 tahun yang mencuri hati banyak orang.

Sama dengan empat proyek yang disebutkan di atas, Death's Game juga disambut sangat positif oleh penonton dan kritikus, menjadi salah satu drakor fantasi terbaik tahun 2023-2024. Saat itu, drakor ini tayang pada 15 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024.

Jadi jika dirunut, setelah tampil dalam The Glory, sekitar 1,5 bulan kemudian penonton kembali melihat Lee Do-hyun dalam The Good Bad Mother. Lalu 5 bulan kemudian, kita melihatnya dalam Death's Game.

Hanya selang 2 bulan, kita melihat sang aktor lagi dalam film Exhuma. Jika kamu menonton film ini pada Maret lalu, maka kamu sudah akan melihat Lee Do-hyun lagi dalam Sweet Home 3 hanya dalam waktu empat bulan

Dari sini, bisa dilihat bahwa setelah wamil, kita masih bisa melihat Lee Do-hyun muncul dalam Death's Game, Exhuma, dan Sweet Home 3.

Lee Do-hyun diperkirakan akan menyelesaikan wamilnya pada awal 2025. Di bawah naungan agensi Yuehua Entertainment, ia juga sudah berjanji akan kembali menjadi aktor usai bebas wajib militer. Jadi mungkin saja tak sampai setahun setelah Sweet Home 3 usai, kita bisa kembali melihatnya muncul dalam drakor atau film baru.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)