Sinopsis Red Swan dan Biodata Pemainnya, Drakor Laga Romantis dari Rain

Kamis, 04 Juli 2024 - 10:32 WIB
loading...
Sinopsis Red Swan dan Biodata Pemainnya, Drakor Laga Romantis dari Rain
Red Swan adalah drama Korea laga romantis terbaru di Disney+ dengan pemain Rain dan Kim Ha-neul. Foto/Disney+
A A A
JAKARTA - Red Swan merupakan drama Korea ongoing yang dirilis pada 3 Juli lalu di Disney+, dengan 2 dari 10 episodenya sudah ditayangkan.

Drakor laga romantis ini disutradarai oleh Park Hong-kyun yang juga menggarap drama Argon, Queen Seon Deok, The Greatest Love, dan A Korean Odyssey. Penulisan naskah dikerjakan oleh Choi Yoon-jung yang pernah menulis untuk Love and Sympathy dan Emergency Couple.


Sinopsis Drakor Red Swan

Sinopsis Red Swan dan Biodata Pemainnya, Drakor Laga Romantis dari Rain

Foto: Disney+

Red Swan becerita tentang seorang perempuan pemain golf berbakat bernama Oh Wan-su (Kim Ha-neul) dari latar belakang keluarga yang miskin. Ia memimpikan kehidupan menjadi orang kaya dan menikahi pewaris grup Hwain.

Kemudian popularitasnya meningkat dan tidak sengaja bertemu Seo Do-yoon (Rain), yang bergabung dengan tim keamanan grup Hwain untuk menjaga Oh Wan-soo. Ternyata Do-yoon memiliki niat tersembunyi yaitu untuk mencari sebuah informasi.

Selain dibintangi oleh Kim Ha-neul dan Rain, masih ada tujuh pemain lainnya yang terlibat menjadi pemeran pendukung.

Biodata dan Profil Pemain Red Swan


1. Kim Ha-neul sebagai Oh Wan-soo

Sinopsis Red Swan dan Biodata Pemainnya, Drakor Laga Romantis dari Rain

Foto: Disney+

Tempat/tanggal lahir: Seoul, 21 Februari 1978
Usia: 46 tahun
Pendidikan: Seoul Institute of the Arts
Pekerjaan: aktris dan model
Agensi: IOK Company
Instagram: @haneul_jin

Kim Ha-neul merupakan aktris dan model asal Korea Selatan yang mengawali karier aktingnya pada 1998 dalam film Bye June. Ia juga pernah bermain dalam drama populer seperti Ghost, A Gentleman’s Dignity, The Wind Blows, 18 Again, dan Nothing Uncovered.

Bakatnya dalam dunia akting terlihat dari penghargaan yang pernah diraih yaitu SBS Drama Awards 2001 kategori penghargaan Popularitas untuk drama Piano, MBC Drama Awards 2002 kategori Aktris Terbaik lewat drama Romance, danBaeksang Arts Awards 2003 kategori Aktris Terpopuler lewat film My Tutor Friend.

Ia juga meraih Baeksang Arts Awards 2004 kategori Aktris Terbaik untuk film Too Beautiful to Lie, SBS Drama Awards dan Korea Drama Awards 2008 kategori Aktris Terbaik melalui drama On Air, serta Blue Dragon Film Awards 2008 kategori Pemain Terpopuler lewat film Lovers of Six Years.

Kemudian ia juga meraih dua penghargaan pada 2011 yaitu Blue Dragon Film Awards kategori Aktris Pemeran Utama Terbaik dan Grand Bell Awards kategori Aktris Terbaik untuk film Blind.

Penghargaan terakhirnya yaitu KBS Drama Awards 2016 untuk drama On the Way to the Airport kategori Pasangan Terbaik dan Aktris Terbaik.

2. Rain sebagai Seo Do-yoon

Sinopsis Red Swan dan Biodata Pemainnya, Drakor Laga Romantis dari Rain

Foto: Disney+

Tempat/tanggal lahir: Seosan, 25 Juni 1982
Usia: 42 tahun
Pekerjaan: penyanyi, penulis lagu, penari, produser musik, dan aktor
Agensi: Sublime
Instagram: @rain_oppa

Aktor multitalenta ini memulai debutnya sebagai idol K-pop boy group Fanclub yang kemudian memutuskan untuk bersolo karier. Ia baru terjun ke dunia akting pada 2002 dalam drama Orange sebagai pemeran utama.

Kemudian ia melanjutkan karier aktingnya dengan membintangi beberapa drama terkenal yaitu Welcome 2 Life, Ghost Doctor, dan Under the Queen’s Umbrella.

3. Jung Gyu-woon sebagai Kim Yong-guk

Sinopsis Red Swan dan Biodata Pemainnya, Drakor Laga Romantis dari Rain

Foto: Disney+

Tempat/tanggal lahir: Seoul, 28 Juni 1982
Usia: 42 tahun
Pekerjaan: aktor
Agensi: Dear ENT
Instagram: @gyuwoon_j

Aktor tampan Jung Gyu-woon melakukan debut akting pertamanya pada 2004 dalam drama Five Stars. Ia melanjutkan karier aktingnya untuk bermain dalam drama rating tinggi seperti History of the Salaryman, God’s Gift: 14 Days, dan Oh My Venus.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)
pixels