Apakah Kagaya Ubuyashiki Kuat? Begini Penjelasannya dalam Kimetsu no Yaiba

Rabu, 03 Juli 2024 - 20:30 WIB
loading...
Apakah Kagaya Ubuyashiki Kuat? Begini Penjelasannya dalam Kimetsu no Yaiba
Kagaya Ubuyashiki jadi sosok penting dalam Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Foto/Ufotable
A A A
JAKARTA - Kagaya Ubuyashiki apakah kuat? Pertanyaan semacam ini mungkin pernah terlintas dalam benak penonton serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Dalamjalannya cerita, Kagaya merupakan salah satu sosok penting. Dia bahkan menjadi pemimpin Hashira dan Korps Pembasmi Iblis.

Terlepas dari statusnya yang sangat dihormati, Kagaya selalu muncul dan ditampilkan sebagai pria lemah yang harus dipapah ketika berjalan dan kurang bagus dalam hal penglihatan. Dalam beberapa episode terakhir Demon Slayer, dia bahkan tampak seperti sedang sekarat sebelum akhirnya meledakkan diri ketika bertemu Muzan.



Lantas, apa sebenarnya kekuatan yang dimiliki Kagaya Ubuyashiki ini? Berikut ulasannya

Apakah Kagaya Ubuyashiki Kuat?


Pada era Tanjiro Kamado dan kawan-kawan, Kagaya adalah orang paling dihormati dan penting di Korps Pembasmi Iblis. Saat ini, dia menjadi pemimpin dan disebut sebagai Oyakata-sama.

Namun, Kagaya tidaklah kuat secara fisik. Hal ini lantaran dirinya mengidap penyakit kutukan turun-temurun yang diderita keluarganya.

Penyakit tersebut membuat bagian tubuh Kagaya seperti terbakar atau pelan-pelan membusuk. Konon, penyakit ini hanya diturunkan kepada anak laki-laki di keluarga Ubuyashiki.

Apakah Kagaya Ubuyashiki Kuat? Begini Penjelasannya dalam Kimetsu no Yaiba

Foto: Ufotable

Berhadapan langsung dengan penyakit kutukan ini, Kagaya menjadi sangat lemah secara fisik. Pada suatu momen ketika bersama Sanemi, dia bahkan mengungkapkan penyesalannya karena tidak bisa untuk sebatas mengayunkan pedang.

Lemah secara fisik, bukan berarti Kagaya tidak berguna. Sebagai gantinya, dia memiliki hal-hal lain yang seakan menutupi kekurangannya.

Salah satu kekuatan utama yang dimiliki Kagaya adalah kelembutannya saat berbicara. Ketika kata-kata keluar dari mulutnya, siapa pun orang yang mendengarnya akan merasa tenang dan takjub.

Cara bicaranya itu menjadi gambaran sikapnya yang juga lembut. Kemampuannya untuk menenangkan semua orang bisa dilihat ketika berhasil mengendalikan Muichiro Tokito yang sering over-hype dan Sanemi Shinazugawa yang terkenal sangat arogan.

Selain itu, Kagaya juga sangat bijaksana. Sebagai contoh, ketika para Hashira menentang Tanjiro dan Nezuko, dia mencoba memahami kondisi dan memberi mereka kesempatan. Terbukti, pada kemudian hari Tanjiro dan Nezuko menjadi aset penting bagi Korps Pembasmi Iblis.

Kemudian, Kagaya juga diberkahi kemampuan yang diturunkan dari keluarga Ubuyashiki. Bisa disebut ‘Foresight’, kemampuan ini memungkinkannya meramal kejadian yang akan terjadi pada masa depan.



Kemampuan tersebut sudah terbukti menghindarkan para anak buahnya dari situasi yang membahayakan. Ia juga meramalkan bahwa Muzan tidak dapat dibunuh dengan cara dipenggal, melainkan hanya dapat dibinasakan dengan sinar matahari.

Jadi, terjawab sudah pertanyaan mengenai apakah Kagaya Ubuyashiki kuat. Jawabannya sederhana, dia tidak kuat secara fisik, tapi punya kemampuan lain yang setara atau bahkan melebihi kekurangannya tersebut.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5211 seconds (0.1#10.140)
pixels