4 Alasan Nonton Miss Night and Day, Drakor Romcom Rating Tinggi Terbaru

Senin, 24 Juni 2024 - 09:59 WIB
loading...
A A A

3. Cerita Unik tentang Memanfaatkan Kesempatan yang Datang

4 Alasan Nonton Miss Night and Day, Drakor Romcom Rating Tinggi Terbaru

Foto: JTBC

Mi-jin usia 28 tahun punya kehidupan yang sulit, terutama dalam mencari pekerjaan. Ini membuat dirinya tertekan karena merasa tak bisa membahagiakan orang tuanya.

Namun justru saat menjadi perempuan berusia 50 tahun, banyak kesempatan datang pada Mi-jin dan kehidupannya perlahan-lahan mulai berubah. Mulai dari mendapatkan pekerjaan di kantor pemerintahan, bertemu orang-orang baru, hingga terlibat dalam aksi mengungkap kasus kriminal berat.

Miss Night and Day menggambarkan bahwa justru dalam tubuh perempuan lansia, kehidupan Mi-jin lebih berwarna dan seru dibanding saat ia berada dalam raga perempuan muda.

Ini juga bisa dipersepsikan bahwa yang terpenting dalam hidup adalah menjaga semangat muda dan keinginan untuk terus mencoba dan melangkah, dibanding sekadar hitungan usia.


4. Memberi Gambaran tentang Pekerja Lanjut Usia

4 Alasan Nonton Miss Night and Day, Drakor Romcom Rating Tinggi Terbaru

Foto: JTBC

Masih terkait poin nomor 3, meski Mi-jin dalam tubuh perempuan lansia mulai memandang hidupnya secara positif, tapi lingkungan sekitarnya sering kali tak berkata demikian.

Karena usianya, Mi-jin atau Lim Sun kadang dipandang sebelah mata atas kemampuannya. Bahkan Gye Ji-woong pun tak suka saat Lim Sun bekerja untuknya karena menganggap seorang lansia tidak akan bisa mengikuti ritme kerjanya yang cepat.

Dalam adegan yang berbeda, pekerja lansia juga mendapatkan perlakuan yang buruk dari karyawan yang jauh lebih muda, hanya karena status atau jabatannya yang lebih rendah.

Adegan-adegan ini seolah ingin menyampaikan pesan bahwa para lansia yang diberi kesempatan untuk kembali bekerja menemui banyak tantangan eksternal dibanding internal.

(ita)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)
pixels