Drama Korea Terpopuler yang Disutradarai Ahn Pan-seok, Spesialis Romantis!

Jum'at, 21 Juni 2024 - 14:54 WIB
loading...
Drama Korea Terpopuler yang Disutradarai Ahn Pan-seok, Spesialis Romantis!
Drama Korea terbaru dan terpopuler yang disutradarai Ahn Pan-seok adalah The Midnight Romance in Hagwon. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea terpopuler yang disutradarai oleh Ahn Pan-seok kebanyakan adalah yang bergenre romantis, dan beberapa di antara bertema noona romance.

Ahn Pan-seok adalah sutradara asal Korea Selatan kelahiran 11 November 1961. Dalam usia 62 tahun, ia masih aktif menggarap serial televisi.

Drama Korea terbaru yang disutradarai oleh Ahn Pan-seok adalah The Art of Negotiation. Namun serial ini baru akan tayang pada 2025.



The Art of Negotiation bergenre drama bisnis dengan pemain terkenal Lee Je-hoon, Kim Dae-myung, dan Kwon Yu-ri. Drama Sabtu-Minggu ini akan ditayangkan di JTBC.

Drama Korea The Art of Negotiation menjadi serial ke-16 yang disutradarai oleh Ahn Pan-seok. Ia telah menjadi sutradara sejak 1994 lewat serial Partner yang bergenre komedi romantis. Ia juga pernah menggarap satu film, yaitu South of the Border yang juga sebuah drama romantis.

Ahn Pan-seok memang populer dengan drama-dramanya yang bergenre romantis. Ada beberapa serial romantisnya yang sangat populer di kalangan pencinta drakor.

Drama-drama romantisnya punya ciri khas kisah slow burn alias bertempo lambat, tapi lama-kelamaan membuat penonton makin tersedot ke dalam kisahnya dan penasaran dengan nasib akhir para karakternya. Selain itu, pasangan dalam drama-dramanya juga tak seperti umumnya dalam drakor mainstream. Berikut ini di antaranya.

Daftar Drama Korea Terpopuler yang Disutradarai Ahn Pan-seok


1. Something in the Rain (2018)

Drama Korea Terpopuler yang Disutradarai Ahn Pan-seok, Spesialis Romantis!

Foto: JTBC

Ini adalah drakor noona romance yang sangat populer, dengan pemain Son Ye-jin dan Jung Hae-in. Mereka masing-masing memerankan karakter Yoon Jin-ah dan Seo Joon-hee.

Jin-ah adalah perempuan yang sering dicampakkan dalam percintaan. Suatu hari, ia bertemu kembali dengan Joon-hee, adik dari teman dekatnya yang sekaligus tetangganya saat kecil dulu.

Pertemuan itu membuat Jin-ah melihat Joon-hee tak lagi sebagai anak kecil, tapi pria yang bisa membuatnya jatuh cinta. Drama 16 episode ini bisa ditonton di Netflix.

2. One Spring Night (2019)

Drama Korea Terpopuler yang Disutradarai Ahn Pan-seok, Spesialis Romantis!

Foto: MBC

Serial yang satu ini memasangkan karakter duda satu anak dengan perempuan yang tak kunjung dinikahi pacarnya meski sudah empat tahun menikah. Jung Hae-in kembali tampil, didampingi oleh Han Ji-min.

Kisahnya tentang Lee Jung-in (Han Ji-min) yang tak kunjung menikah, tapi juga sulit putus dengan pacarnya. Suatu hari, takdir mempertemukannya dengan Yoo Ji-ho (Jung Hae-in), duda satu anak yang kerap minder karena statusnya itu.

Keduanya langsung merasa cocok, dan membina hubungan yang menurut norma masyarakat sebagai hubungan terlarang. Apa yang akan terjadi pada hubungan mereka? Kamu bisa mengetahuinya di Netflix dengan menontonnya sepanjang 32 episode.

3. The Midnight Romance in Hagwon (2024)

Drama Korea Terpopuler yang Disutradarai Ahn Pan-seok, Spesialis Romantis!

Foto: tvN

Drama Korea terbaru dan ongoing dari sutradara Ahn Pan-seok adalah The Midnight Romance in Hagwon. Serial ini juga bertema noona romance yang akan berakhir pada 30 Juni mendatang dengan 16 episode.

The Midnight Romance in Hagwon mengisahkan tentang Seo Hye-jin (Jung Ryeo-won), guru bahasa Korea di sebuah lembaga kursus terkenal. Pada 10 tahun lalu, Ia berhasil membuat murid tak cerdas Lee Jun-ho (Wi Ha-joon) masuk ke kampus bergengsi di Seoul.

Kini, Jun-ho kembali muncul, dan dari pertemuan inilah kisah cinta antara guru dan mantan murid ini bersemi. Kamu bisa menyaksikan kisah manis mereka di Netflix.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)
pixels