Kekuatan 7 Anggota Antibodi dan Pendonornya di Nightmares and Daydreams

Senin, 17 Juni 2024 - 11:06 WIB
loading...
Kekuatan 7 Anggota Antibodi dan Pendonornya di Nightmares and Daydreams
Tim Antibodi dalam Nightmares and Daydreams berjumlah tujuh orang, termasuk sang pendonor. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Ada tujuh anggota Antibodi dalam serial Nightmares and Daydreams karya Joko Anwar di Netflix. Mereka adalah protagonis utama yang menjadi lawan para antagonis Agarthan.

Dalam episode 7 Nightmares and Daydreams, akhirnya terungkap ada sekelompok manusia biasa yang sudah berevolusi, dan akhirnya tergabung dalam tim Antibodi.

Mereka menjadi lawan sebanding dari para penjahat yang disebut Agarthan, makhluk yang berasal dari Agartha, dunia di perut Bumi. Agarthan ingin menguasai dunia yang ditinggali manusia.



Siapa saja para anggota Antibodi dalam Nightmares and Daydreams, apa saja kekuatannya, dan siapa yang mendanai kelompok ini? Berikut ulasannya.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler

7 Anggota Antibodi dan Kekuatannya dalam Nightmares and Daydreams


1. Wahyu

Kekuatan 7 Anggota Antibodi dan Pendonornya di Nightmares and Daydreams

Foto: Netflix

Wahyu (Lukman Sardi) adalah karakter utama dalam episode 4: Encounter. Ia adalah nelayan kerang yang pendiam, yang ditinggal istrinya yang selingkuh dengan sesama nelayan. Wahyu juga ditinggal ibunya saat ia masih kecil.

Setelah ditemui oleh makhluk Supreme Being yang wajahnya menyerupai ibunya (Happy Salma), Wahyu mendapatkan transfer pengetahuan tentang dunia ini, termasuk dunia Agartha dan Agarthan.

Usai pertemuan itu, Wahyu langsung memiliki kekuatan super bisa terbang. Dalam episode 7, mengingat posisi berdirinya yang berada di tengah dan perintah yang diberikannya pada anggota Antibodi lainnya, bisa dikatakan bahwa Wahyu adalah pemimpin tim Antibodi di lapangan.

2. Dewi

Kekuatan 7 Anggota Antibodi dan Pendonornya di Nightmares and Daydreams

Foto: Netflix

Dewi (Sita Nursanti) adalah karakter utama dalam episode 5: The Other Side. Ia adalah tukang cuci yang juga istri dari Bandi (Kiki Narendra), pria mantan petugas penyobek karcis bioskop.

Meski bersuamikan Bandi yang miskin, tapi Dewi datang dari keluarga yang berkecukupan. Namun ia memilih tinggal bersama Bandi dibanding meninggalkan suaminya itu demi mendapatkan warisan keluarga.

Pada akhir episode 5, digambarkan bahwa Bandi akhirnya masuk sepenuhnya dan dikuasai Agarthan. Adapun Dewi yang berhadapan langsung dengan Agarthan tampaknya kebal dengan lengkingan panjang makhluk itu hingga tak bisa terhipnosis seperti Bandi dan manusia lainnya.

Setelah mendengar lengkingan tinggi Agarthan, Dewi bahkan bisa melawan makhluk Agartha itu hingga membuat sang Agarthan kesakitan dan mundur.

Selain itu, Dewi juga muncul dalam episode 6: Hypnotized. Ia membantu Ali (Fachri Albar) dalam mengendalikan dan menguasai ilmu hopnosis.

Dari sini, bisa disimpulkan bahwa Dewi adalah seorang ahli hipnosis yang sekaligus kebal terhadap hipnosis dari Agarthan. Tak hanya itu, saat melakukan hipnosis, tubuhnya bisa terangkat hingga beberapa sentimeter dan tanah.

Kekuatannya ini sangat luar biasa, karena bisa sampai menghancurkan kepala hingga berurai.

3. Panji

Kekuatan 7 Anggota Antibodi dan Pendonornya di Nightmares and Daydreams

Foto: Netflix

Panji (Ario Bayu) menjadi tokoh utama episode 1: Old House. Bekerja sebagai sopir taksi, ia memiliki istri dan satu anak, serta ibu yang mendekati demensia. Mereka tinggal di rumah susun yang sederhana.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)
pixels