Daftar Drama Korea Rating Tertinggi pada 2024 versi Nielsen Korea

Kamis, 06 Juni 2024 - 10:03 WIB
loading...
Daftar Drama Korea Rating Tertinggi pada 2024 versi Nielsen Korea
Drama Korea rating tertinggi pada 2024 ditempati oleh Queen of Tears. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea rating tertinggi pada 2024 sudah berhasil menembus angka lebih dari 20% secara nasional maupun di Seoul.

Adapun lembaga yang datanya dipakai untuk mengukur rating di negara tersebut adalah Nielsen Korea. Lembaga ini mengukur rating berdasarkan kategori penonton nasional (minus penduduk Pulau Jeju) dan Seoul. Berikut ini daftarnya.


Drama Korea Rating Tertinggi pada 2024


1. Queen of Tears

Daftar Drama Korea Rating Tertinggi pada 2024 versi Nielsen Korea

Foto: tvN

Posisi pertama ada drama Queen of Tears yang sempat viral di media sosial dengan rating mencapai 24,8% penonton nasional dan 28,3% di Seoul. Serialnya disutradarai oleh Kim Hee-won dan penulisan naskah dikerjakan oleh Park Ji-eun.

Drama komedi romantis ini menceritakan tentang kehidupan pernikahan Hyun-woo (Kim Soo-hyun) dan Hae-in (Kim Ji-won) yang dihadang berbagai masalah. Tiba-tiba mereka tersadar dan mulai jatuh cinta lagi demi mempertahankan rumah tangganya.

Pemain terkenal lainnya ikut bergabung, seperti Yoo Eun-seong (Park Sung-hoon), Kwak Dong-yeon (Hong Soo-cheol), dan Lee Joo-bin (Cheon Da-hye). Queen of Tears tayang di Netflix dengan jumlah total 16 episode.

2. Knight Flower

Daftar Drama Korea Rating Tertinggi pada 2024 versi Nielsen Korea

Foto: MBC

Knight Flower adalah drakor genre laga komedi misteri yang meraih rating tertingginya 18,4% nasional dan 18% di Seoul. Drama adaptasi webtoon berjudul sama ini disutradarai oleh Jang Tae-yoo dan Choi Jung-in.

Ceritanya tentang Jo Yeo-hwa (Honey Lee) seorang janda yang tinggal bersama mertuanya dari keluarga terpandang di area mereka tinggal. Setiap malam Yeo-hwa selalu diam-diam keluar untuk membantu orang yang kesusahan, kemudian ia bertemu Park So-hoo (Lee Jong-won).

Pertemuan itu membuat Yeo-hwa mulai bermimpi kembali tentang masa depannya. Drama berjumlah 12 episode ini dapat kamu saksikan di Vidio.

3. Beauty and Mr. Romantic

Daftar Drama Korea Rating Tertinggi pada 2024 versi Nielsen Korea

Foto: KBS2

Meskipun masih ongoing, drama keluarga genre komedi romantis ini mampu mengalahkan rating tertinggi drama lainnya yaitu 18,4% nasional dan 17% di Seoul pada episode 18. Sutradaranya adalah Hong Seok-goo dan pengerjaan naskah ditulis oleh Kim Sa-kyung.

Drama yang dibintangi oleh Im Soo-hyang (Park Do-ra) dan Ji Hyun-woo (Go Pil-sung) ini bercerita tentang hubungan percintaan yang rumit antara seorang artis papan atas, Park Do-ra dan Go Pil-sung.

Keduanya harus menghadapi berbagai masalah yang muncul ketika mereka mulai menjalin hubungan. Beauty and Mr. Romantic tayang di Netflix dan Prime Video setiap Sabtu dan Minggu dengan jumlah total 50 episode.

4. Marry My Husband

Daftar Drama Korea Rating Tertinggi pada 2024 versi Nielsen Korea

Foto: tvN

Serial komedi romantis fantasi ini dibintangi oleh Park Min-young (Kang Ji-won), Na In-woo (Yoo Ji-hyuk), Lee Yi-kyung (Park Min-hwan), Song Ha-yoon (Jung Soo-min), dan Lee Gi-kwang (Baek Eun-ho).

Rating tertingginya mencapai 11,9% nasional dan 13% di Seoul. Serial adaptasi web novel berjudul sama karya Seong So-jak ini disutradarai oleh Park Won-gook.

Marry My Husband mengikuti kisah Kang Ji-won yang mati di tangan suami dan sahabatnya setelah mengetahui perselingkuhan mereka. Namun ia hidup kembali tapi dalam kehidupan 10 tahun belakang, yaitu saat masih berstatus berpacaran dengan suaminya.

Ji-won memakai kesempatan itu untuk mengubah takdirnya dengan aksi balas dendam kepada suami dan sahabatnya. Kamu dapat menyaksikan 16 episode serialnya di Prime Video.

5. Wonderful World

Daftar Drama Korea Rating Tertinggi pada 2024 versi Nielsen Korea

Foto: MBC

Berikutnya ada drakor genre misteri thriller dari Kim Nam-joo (Eun Soo-hyun), Cha Eun-woo (Kwon Seon-yul), Kim Kang-woo (Kang Soo-ho), dan Im Se-mi (Han Yoo-ri).

Drama yang disutradarai oleh Lee Seung-young dan penulis Kim Ji-eun ini memperoleh rating tertingginya yaitu 11,4% penonton nasional dan 11,7% di Seoul.

Wonderful World mengisahkan tentang seorang profesor perempuan, Eun Soo-hyun yang berusaha balas dendam atas kematian anaknya. Kemudian ia bertemu Kwon Seon-yul, mahasiswa kedokteran yang memiliki luka mendalam.

Keduanya bekerja sama untuk melancarkan aksi balas dendamnya. Total 14 episode dramanya bisa kamu tonton di Disney+ Hotstar.

6. Flex x Cop

Daftar Drama Korea Rating Tertinggi pada 2024 versi Nielsen Korea

Foto: SBS

Dramachaebol versus detektif genre laga komedi ini meraih rating 11% tingkat nasional dan 11,5% di Seoul. Pemain terkenal yang terlibat dalam drama Flex x Cop ada Ahn Bo-hyun (Jin Yi-soo), Park Ji-hyun (Lee Kang-hyun), Kang Sang-jun (Park Joon-young), dan Kim Shin-bi (Choi Kyung-jin).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)
pixels