5 Mantan Model YG yang Jadi Aktor Papan Atas Korea, Ada Byeon Woo-seok

Senin, 03 Juni 2024 - 13:08 WIB
loading...
5 Mantan Model YG yang Jadi Aktor Papan Atas Korea, Ada Byeon Woo-seok
Byeon-woo seok adalah mantan model YG yang sukses menjadi aktor papan atas Korea Selatan. Foto/Bench/Active
A A A
JAKARTA - Ada banyak mantan model YG Entertainment (YG KPlus) yang berhasil terjun sebagai aktor drama Korea . Sebagiannya bahkan kini menjadi aktor papan atas Korea.

Para model ini tak cuma tinggi menjulang dan tampan, tapi juga mampu meningkatkan kemampuan berakting mereka hingga berhasil membawakan tiap peran yang mereka mainkan. Tak heran, ini membuat penonton mudah terpikat dengan mereka.

Hasilnya, tentu saja popularitas mereka juga ikut terdongkrak. Berikut ini lima di antaranya.


Mantan Model YG yang Jadi Aktor Papan Atas Korea


1. Byeon Woo-seok

5 Mantan Model YG yang Jadi Aktor Papan Atas Korea, Ada Byeon Woo-seok

Foto: tvN

Nama Byeon Woo-seok belakangan ramai diperbincangkan setelah kesuksesan Lovely Runner, baik di Korea maupun tingkat global. Meski begitu, sebelumnya ia sudah menarik perhatian berkat aktingnya dalam drakor Strong Girl Nam-soon dan film 20th Century Girl serta Soulmate.

Byeon Woo-seok memulai karier modelnya pada 2014. Lalu dua tahun kemudian atau pada 2016, aktor berusia 32 tahun ini mulai terjun ke dunia akting lewat drakor underrated Dear My Friends, sebagai pemeran tamu bernama Son Jong-shik.

2. Jang Ki-yong

5 Mantan Model YG yang Jadi Aktor Papan Atas Korea, Ada Byeon Woo-seok

Foto:Instagram @juanxkui

Jang Ki-yong kini tengah membintangi drakor The Atypical Family yang bergenre komedi romantis dan fantasi. Ia populer lewat serial-serial berjudul Search: WWW, My Roommate is a Gumiho, Come and Hug Me, serta Now, We Are Breaking Up.

Sebelum menjadi aktor, Jang Ki-yong sudah dikenal sebagai model dengan beragam prestasi. Ia awalnya terjun menjadi model pada usia 20 tahun, yaitu dengan mengikuti 2012 S/S General Idea Collection Show dalam rangkaian Seoul Fashion Week.

Pada 2013, ia terpilih sebagai salah satu dari 12 model baru yang paling menjanjikan dari Korea Model Association. Pada tahun yang sama, ia juga muncul dalam video musik milik IU, yaitu The Red Shoes dan Friday.

Masih dari 2014, ia juga meraih piala Fashion Model Award dari Asia Model Awards. Pada tahun ini pula ia mulai merambah dunia akting dalam drama Korea dengan tampil sebagai pemain tamu dalam empat judul sekaligus, yaitu It's Okay, That's Love; The Idle Mermaid; The Greatest Marriage; dan Schoolgirl Detectives.

3. Nam Joo-hyuk

5 Mantan Model YG yang Jadi Aktor Papan Atas Korea, Ada Byeon Woo-seok

Foto: Luca Tambolini/Indigital TV

Mantan model YG yang juga menjadi aktor papan atas Korea adalah Nam Joo-hyuk Ia paling populer berkat drakor Weightlifting Fairy Kim Bok Joo; Twenty Five, Twenty One; Start-Up;dan Vigilante.

Nam Joo-hyuk baru memulai debutnya sebagai model pada 2014 lewat SONGZIO Homme 2014 S/S Collection. Pada tahun yang sama, ia langsung menjajal berakting dalam drakor The Idle Mermaid serta tampil dalam video musik AKMU berjudul 200% dan Give Love.

4. Lee Soo-hyuk

5 Mantan Model YG yang Jadi Aktor Papan Atas Korea, Ada Byeon Woo-seok

Foto: Instagram @leesoohyuk

Mantan model dan aktor berusia 35 tahun ini dikenal sebagai aktor drakor dan film. Ia populer berkat serial Doom At Your Service, Tomorrow, Born Again, Handmade Love, dan The Scholar Who Walks the Night.

Lee Soo-hyuk terjun sebagai model sejak 2006. Ia memenangkan penghargaan Best New Model dari Korea Fashion Photographers Association pada 2007, juga Best Dressed (Model Category) dari Korea Best Dresser Swan Awards pada 2008.


5. Kim Hyun-jin

5 Mantan Model YG yang Jadi Aktor Papan Atas Korea, Ada Byeon Woo-seok

Foto: via Hancinema

Kim Hyun-jin mungkin belum masuk dalam jajaran aktor Korea papan atas, tapi ia sudah punya prestasi yang menandakan dirinya adalah aktor yang menjanjikan.

Kim Hyun-jin pernah memenangkan piala Best New Actor sekaligus Best Supporting Team dari SBS Drama Awards 2022 dari serial Cheer Up. Ia kini juga tengah membintangi drakor Dreaming of a Freaking Fairy Tale serta My Sweet Mobster yang akan tayang pada Juni mendatang.

Aktor berusia 27 tahun ini juga pernah bermain dalam drakor Can You Deliver Time?, Sugar Coating, Peach of Time, dan Peng. Ia mulai debut sebagai model pada

Kim Hyun-jin sudah menjadi model sejak 2015, dengan muncul sebagai model runway untuk beberapa label ternama. Ia juga pernah menjadi model untuk Subway. Adapun sebagai aktor, ia baru terjun pada 2020.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)
pixels