4 Pemain yang Drakornya Populer tapi Sosoknya Kurang Diapresiasi, Ada Kim Hye-yoon

Jum'at, 31 Mei 2024 - 10:41 WIB
loading...
4 Pemain yang Drakornya...
Aktris drakor yang serialnya selalu populer tapi sosoknya kurang diapresiasi industri hiburan salah satunya ada Kim Hye-yoon. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Biasanya aktor dan aktris yang drama Korea -nya sedang populer, maka namanya pun akan ikut terangkat dan ia akan diundang ke banyak acara.

Mulai dari tampil dalam banyak variety showdan talkshow, tawaran iklan, hingga tawaran bermain dram atau film berikutnya. Namun ternyata tak semua pemain menerima perlakuan ini.

Rupanya, ada beberapa aktor dan aktris yang justru kurang diapresiasi atau di-hype oleh para pelaku industri hiburan di Korea, meski drama yang mereka bintangi menjadi populer. Berikut ini di antaranya.


1. Kim Hye-yoon

4 Pemain yang Drakornya Populer tapi Sosoknya Kurang Diapresiasi, Ada Kim Hye-yoon

Extraordinary You. Foto: MBC

Nama Kim Hye-yoon belakangan ini ramai dibicarakan oleh para penonton drama Korea hit Lovely Runner. Semua memuji aktingnya yangmampu membuat drama ini terasa lebih emosional.

Namun nyatanya, respons positif dari penonton tak berbanding lurus dengan respons dari para pelaku industri hiburan di Korea. Kebalikan dengan lawan mainnya, Byeon Woo-seok, yang beberapa kali diundang ke acara populer yang tayang di televisi Korea, Kim Hye-yoon justru tak mendapat undangan sebanyak sang aktor.

Awalnya, penggemar menuduh agensiArtist Company yang tak mempromosikannya. Namun Kim Hye-yoon mengklarifikasi rumor tersebut dengan mengatakan bahwa ia memang belum mendapat tawaran untuk apa pun.

Gara-gara ucapan aktris peraih beasiswa Universitas Konkuk Jurusan Perfilman itu, sebagian penonton pun marah. Mereka menuduh industri hiburan di Korea tak adil, bahkan misoginis. Mereka menayangkan aktris muda berbakat seperti Kim Hye-yoon disia-siakan begitu saja.

Meski tak mendapat respons yang diharapkan dari dunia televisi, tapi Kim Hye-yoon bersinar di berbagai ajang penghargaan bergengsi. Ia meraih gelarBest New Actress – Television dari Baeksang Arts Awards berkat peran antagonis dalam SKY Castle.

Ia juga meraih predikat Best New Actress dari Blue Dragon Film Awards,Grand Bell Awards, danKorean Film Producers Association Awardsuntuk aktingnya dalam filmThe Girl on a Bulldozer.

Sejauh ini, aktris berusia 27 tahun itu pernah bermain dalam drama Korea antara lainI Hear Your Voice, Bad Guys, Goblin, Tunnel, Extraordinary You, True Beauty, serta Snowdrop.

2. Kwak Dong-yeon

4 Pemain yang Drakornya Populer tapi Sosoknya Kurang Diapresiasi, Ada Kim Hye-yoon

Queen of Tears. Foto: tvN

Penonton setia Queen of Tears pasti tak lupa dengan sosok adik Hae-in (Kim Ji-won), yaitu Su-cheol yang diperankan oleh aktor Kwak Dong-yeon.

Ia adalah aktor dan musisi asal Korea Selatan yang berusia 27 tahun. Sebelum bermain dalam Queen of Tears, Kwak Dong-yeon sudah menjajal banyak peran dengan berbagai karakter, dari sosok antagonis keji dalam My Strange Hero hingga anak orang kaya manja dalam Queen of Tears.

Namun sayangnya, dengan akting yang terbukti mampu memerankan banyak persona, Kwak Dong-yeon masih banyak 'terjebak' dalam peran-peran pendukung. Ia belum pernah mendapatkan peran male lead dalam drama sebesar Queen of Tears atau Vincenzo yang juga ikut dimainkannya.

Padahal, aktor lulusan Sekolah Seni di Seoul ini memulai debut aktingnya sejak 2012.Banyak drama Korea yang dimainkannya juga berating tinggi, sepertiFight for My Way, It’s Okay to Not Be Okay, Big Mouth, dan dua drama lainnya yang sudah disebutkan di atas.

Namun sayangnya, kemampuan aktingnya belum mendapatkan apresiasi yang selayaknya. Ia masih sangat jarang ada panggilan untuk tampil dalam program TV, apalagi bisa mengadakan fan meeting.

3. Lee Se-young

4 Pemain yang Drakornya Populer tapi Sosoknya Kurang Diapresiasi, Ada Kim Hye-yoon

The Red Sleeve. Foto: MBC

Nama Lee Se-young terangkat setelah menjadi karakter utama drakor populer The Red Sleeve. Sayangnya, untuk perannya itu, ia hanya mendapatkan satu piala dari MBC Drama Awardskategori Top Excellence Award, Actress in a Miniseries.

Sebelumnya, ia juga mendapatkan cukup banyak piala dari perannya dalam drakorThe Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop, juga dariThe Story of Park's Marriage Contract. Namun sayangnya popularitasnya tak sampai meledak hingga ke tingkat yang mainstream.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)