Min Hee-jin Menang Lawan HYBE, Tetap akan Jadi CEO ADOR

Kamis, 30 Mei 2024 - 15:34 WIB
loading...
Min Hee-jin Menang Lawan HYBE, Tetap akan Jadi CEO ADOR
CEO ADOR Min Hee-jin memenangkan petisi di pengadilan untuk mencegah HYBE memecatnya. Foto/via Koreaboo
A A A
SEOUL - Min Hee-jin memenangkan petisi yang diajukannya ke pengadilan, untuk mencegah HYBE memecatnya sebagai CEO ADOR.

Sports Kyung Hyang melaporkan bahwa CEO ADOR Min Hee-jin memenangkan proses pengadilan di Divisi Perjanjian Perdata Seoul Central District Court pada 30 Mei 2024.

Ini artinya, Min Hee-jin untuk sementara tidak bisa dipecat dari posisinya sebagai CEO saat digelarnya Rapat Uumum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) ADOR pada 31 Mei mendatang. Sebelumnya, HYBE sebagai pemegang 80% saham ADOR ingin menggunakan hak suara mereka untuk memecat Min Hee-jin yang dianggap ingin melepaskan ADOR dari HYBE.



Meski Min Hee-jin untuk sementara waktu tidak bisa dipecat, tapi dua eksekutif ADOR lainnya yang dianggap sekutu Min Hee-jin tetap bisa dipecat dalam RUPSLB yang digelar esok hari.

Selain itu, Min Hee-jin juga dipastikan tetap akan diawasi pergerakannya oleh HYBE dalam tugasnya sebagai CEO ADOR. Adapun HYBE masih bisa mengajukan petisi pemecatan Min Hee-jin jika mereka mengajukan bukti lainnya atau ada tuntutan pidana.

Sebelumnya, pengadilan mengadakan sidang pada 17 Mei 2024 untuk memeriksa apakah kontrak pemegang saham dapat membatasi pelaksanaan hak suara berdasarkan Undang-Undang Komersial (Commercial Act). Adapun Min Hee-jin dalam pengadilan berusaha membuktikan bahwa pemecatannya bisa menimbulkan kerugian besar bagi NewJeans, ADOR, dan HYBE.



Dalam proses berjalannya pengadilan, petisi untuk mendukung Min Hee-jin diberikan oleh seluruh member NewJeans dan orang tua mereka, beberapa karyawan ADOR termasuk tim kepala, serta 10 ribu penggemar NewJeans yang memberikan tanda tangan mereka.

NewJeans yang baru saja merilis album baru pada 24 Mei akan melakukan debut Jepang mereka dengan menggelar fanmeeting Tokyo Dome pada 26-27 Juni mendatang.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)
pixels