6 Drama Korea Jang Ki-yong Rating Tertinggi, Ada The Atypical Family

Senin, 27 Mei 2024 - 10:28 WIB
loading...
6 Drama Korea Jang Ki-yong Rating Tertinggi, Ada The Atypical Family
Drama Korea dari Jang Ki-yong yang ratingnya tinggi ada The Atypical Family. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea dari Jang Ki-yong yang ratingnya tertinggi nyaris semuanya bergenre romantis, tapi dipadukan dengan elemen fantasi, juga misteri dan thriller.

Nama Jang Ki-yong kini sering disebut-sebut, seiring tengah ditayangkannya drakor The Atypical Family yang cukup sukses. Tayang tiap Sabtu-Minggu di JTBC dan Netflix, pada Minggu (26/5) kemarin ratingnya mencatat angka tertinggi, yaitu 4,2% berdasarkan data Nielsen Korea.

Jang Ki-yong mengawali langkahnya dalam industri hiburan di Korea pada 2012, dengan menjadi model. Ini sejalan dengan jurusan kuliahnya di Seokyeong University, yaitu Jurusan Akting Model.



Pada 2014, ia menjajal berakting. Pria kelahiran 7 Agustus 1992 ini muncul sebagai pemain figuran dalam serial populer It's Okay That's Love.

Baru pada 2017 ia bisa memperoleh peran utama dalam serial Naver The Boy Next Door, bersanding dengan Choi Woo-shik. Dari sini, kariernya berjalan mulus hingga kini telah bermain dalam 22 judul drama Korea.

Berikut ini adalah enam drama Korea dari Jang Ki-yong dengan rating tertinggi di MyDramaList per 27 Mei 2024.

Drama Korea Jang Ki-yong Rating Tertinggi di MyDramaList


1. My Mister (2018)

6 Drama Korea Jang Ki-yong Rating Tertinggi, Ada The Atypical Family

Foto: tvN

My Mister meraih rating 9,0/10 dari 28.493 pengguna MyDramaList. Begitu populernya drakor ini hingga meraih predikat Drama Terbaik dari Baeksang Arts Awards.

Dalam My Mister, Jang Ki-yong menjadi pemeran antagonis bernama Lee Kwang-il. Ia adalah anak rentenir yang pernah menyukai Lee Ji-ahn (IU), karakter utama serial ini. Namun setelah Ji-ahn membunuh ayahnya yang jahat, Kwang-il jadi membenci perempuan malang itu.

Adapun drama ini mengisahkan kehidupan Ji-ahn, yang di tengah kehidupannya yang malang bertemu dengan Park Dong-hoon (Lee Sun-kyun) yang nasibnya mirip Ji-ahn. Keduanya pun bersama-sama saling dukung untuk mengatasi masalah mereka. Kamu bisa menontonnya di Netflix.

2. Go Back Couple (2017)

6 Drama Korea Jang Ki-yong Rating Tertinggi, Ada The Atypical Family

Foto: KBS2

Masih dari drakor legendaris, Go Back Couple meraih rating 8,6 dari 21.754 pengguna. Jang Ki-yong juga menjadi pemeran pendukung bernama Jung Nam-gil, mahasiswa populer nan tampan, tapi cintanya pada Jin-ju (Jang Na-ra) bertepuk sebelah tangan.

Jin-ju adalah karakter utama drama ini, yang menikah dengan Choi Ban-do (Son Ho-jun). Rumah tangga mereka bermasalah dan nyaris hancur, tapi lantas keduanya malah mengalami perjalanan lintas waktu, dan kembali ke masa mereka masih kuliah.

Keduanya lantas menikmati masa muda mereka yang hilang, dan berusaha mengubah takdir. Namun, apakah itu bisa terjadi? Kisah selengkapnya bisa ditonton di Netflix dan iQIYI.

3. The Atypical Family (2024)

6 Drama Korea Jang Ki-yong Rating Tertinggi, Ada The Atypical Family

Foto: JTBC

Drama Korea dari Jang Ki-yong dengan rating tertinggi ini masih berstatus ongoing. Dalam serial fantasi romantis ini, ia menjadi pemeran utama bernama Bok Gwi-ju.

Gwi-ju lahir dari keluarga yang memiliki kekuatan supernatural, tapi hilang karena masalah kesehatan mental. Begitu pun Gwi-ju yang bisa melakukan perjalanan waktu, tapi tak bisa mengubah takdir. Jadi ia hanya bisa menikmati masa-masa indahnya saja.

Lalu datanglah Do Da-hee (Chun Woo-hee), perempuan misterius yang akan mengubah kehidupan Gwi-ju dan keluarganya. Drakor yang tayang di Netflix ini meraih rating 8,4 dari 2.562 pengguna MyDramaList.

4. My Roommate Is a Gumiho (2021)

6 Drama Korea Jang Ki-yong Rating Tertinggi, Ada The Atypical Family

Foto: tvN
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)
pixels