Daftar Anime Jadul yang Masih Populer, Ada One Piece!

Sabtu, 25 Mei 2024 - 16:10 WIB
loading...
A A A
Film seriDoraemonjuga sempat menjadi peringkat pertama kategori debut box office Jepang. Pendapatan akhir pekan pertama film ini juga sudah setara film ke-42 yang berjudul Doraemon Nobita’s Sky Utopia.

Selain sukses mendapatkan rangking pertama kategori debut box office Jepang, film Doraemon ke-43 ini juga sempat menduduki peringkat 4 pada kategori peringkat kepuasan hari pertama Filmarks.


4.Dragon Ball

Daftar Anime Jadul yang Masih Populer, Ada One Piece!

Foto: Toei Animation

Anak tahun 1990-an pasti tidak asing dengan film yang satu ini. Anime legendaris ini pertama kali ditayangkan pada 1984, dan menjadi salah satu anime populer tahun 1990-an, bahkan hingga kini masih dicintai para penggemarnya.

Anime ini menceritakan tentang perjalanan Goku bersama teman-temannya, yang melewati berbagai halangan dan masalah dalam mengumpulkan tujuh bola naga. Tujuh bola naga ini nantinya bisa mengabulkan permohonan apa pun dan siapa pun yang berhasil mengumpulkannya.

Seri Dragon Ball Zjuga berhasil memenangkan penghargaan Global Demand Awards untuk seri warisan paling banyak diminati di dunia pada 2023. Penghargaan ini secara rutin mengumpulkan data berdasarkan permintaan global untuk menentukan pemenangnya, dan bekerja sama dengan Guinness World Records.

Diketahui bahwa Dragonball Zberhasil mengalahkan banyak judul yang sangat populer lainya seperti Mr Bean, On The Buses, dan Seinfeld. Tak hanya itu, mangaka Akira Toriyama yang juga jadi penulis untuk serial Dragon Ballbaru-baru ini meraih penghargaan atas dedikasinya.

Keterangan Identitas
Fhadel Izza Mahendra
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: fhadel_mahendra
(ita)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)
pixels