Daftar Anime Jadul yang Masih Populer, Ada One Piece!

Sabtu, 25 Mei 2024 - 16:10 WIB
loading...
Daftar Anime Jadul yang Masih Populer, Ada One Piece!
One Piece jadi salah satu anime jadul yang masih populer hingga sekarang meski sudah berusia puluhan tahun. Foto/Toei Animation
A A A
JAKARTA - Beberapa anime terkadang dibuat dengan episode yang sangat panjang, bahkan terdapat anime populer yang kita tonton saat masih kecil di televisi, tapi sampai sekarang belum tamat.

Termasuk juga beberapa anime yang sudah tamat, tapi dibuat spin-off-nya yang membuat anime tersebut bertambah umurnya.
Selain itu terdapat beberapa anime atau animasi jadul yang mendapatkan penghargaan bergengsi dan raihan banyaknya penonton yang membuatnya menjadi anime atau animasi yang masih populer hingga kini.


Anime Jadul yang Masih Populer hinggaSekarang


1.One Piece

Daftar Anime Jadul yang Masih Populer, Ada One Piece!

Foto: Toei Animation


Popularitas anime yang satu ini tentunya tidak perlu dipertanyakan lagi. Pasalnya One Piece sudah banyak mendapatkan penghargaan bergengsi dan sudah ditonton banyak penggemar anime.

Meski penayanganya sudah dimulai sejak 1999, tapi popularitas series shounen yang satu ini seakan tak mati dimakan zaman.

Serial anime One Piece menceritakan sebuah petualangan karakter utama Monkey D Luffy yang bermimpi menjadi raja bajak laut dan menemukan One Piece. Lalu dimulailah petualangan Luffy mewujudkan mimpinya bersama kru bajak lautnya yang juga ingin mewujudkan mimpinya masing-masing.

One Piece mendapatkan penghargaan dari Crunchyroll Anime Awards 2024 untuk karakter utama Monkey D Luffy dalam kategori karakter utama terbaik. Selain itu One Piece juga terpilih sebagai serial berlanjut terbaik dua tahun berturut-turut.

Selain hal tersebut, diketahui bahwa adaptasi live action One Piecejuga meraih penghargaan pada ajang kompetisi Writers Guide Awards 2024.

Kini episode anime One Piece sudah berada di arc Egghead yang berada di chapter 1071, hingga saat ini sudah di chapter 1105 dan masih akan terus berlanjut.

2.Detective Conan

Daftar Anime Jadul yang Masih Populer, Ada One Piece!

Foto: TMS Entertainment

Selanjutnya anime detektif populer yang satu ini, pertama kali tayang pada 1996 lalu, dengan episode yang masih berlanjut hingga sekarang.

Meski penayanganya sudah dimulai sejak 1996 lalu, tapi tetap saja anime ini masih terbilang cukup populer di kalangan para penggemar hingga kini.

Serial anime Detective Conanmenceritakan kisah Conan pada saat melakukan aksinya sebagai detektif. Karakter utama inimengalami peristiwa yang tidak terduga saat bertemu sebuah organisasi jahat, yaitu dirinya berubah menjadi seorang anak kecil.

Anime yang sudah berusia puluhan tahun ini merilis film anime atau animasi terbarunya yang ke-27 pada tahun ini. Yang mengejutkan, film yang berjudulThe Million-Dollar Pentagram mencapai jumlah layar terbanyak dalam sejarah Jepang.

Film ke-27 ini bukan hanya sukses telah melampaui pendapatan film sebelumnya berjudul Detective Conan: Kuragane no Submarine, yang kala itu mencetak rekor pendapatan 3,14 miliar yen pada pekan pertamanya, tetapi juga menetapkan standar baru untuk kesuksessan box office di Jepang pada 2024.

Hal ini tentunya membuktikan, bahwa anime ini masih bertahan dan masih sangat dicintai oleh para penggemarnya. Anime Detective Conan hingga kini masih ongoingdan berada di episode 1077

3.Doraemon

Daftar Anime Jadul yang Masih Populer, Ada One Piece!

Foto: Shin-Ei Animation

Film animasi yang satu ini tidak hanya populer di Jepang, tapi juga di seluruh dunia. Doreaemonditayangkan perdana pada 2 April 1979 di TV Asahi dan masih menjadi anime populer hingga kini.

Doraemon ibercerita tentang Nobita yang malas dan kurang pintar. Kala nobita ingin tidur, tiba tiba ia kedatangan robot kucing yang dikirim dari abad ke-22 oleh cicit masa depan Nobita untuk memperbaiki takdir Nobita yang buruk pada masa depan. Lalu dimulailah kisah Doraemon bersama Nobita.

Film panjang seri anime Doraemon yang ke-43 berjudul Nobita’s Earth Symphonydibuka di 382 bioskop di Jepang pada Maret 2024, dan sukses menjual 583 ribu tiket masuk pada tiga hari pertama penayangan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)
pixels