5 Karakter Cewek Badass dalam Drama Korea, Cocok jadi Panutan!

Rabu, 19 Agustus 2020 - 19:33 WIB
loading...
5 Karakter Cewek Badass dalam Drama Korea, Cocok jadi Panutan!
IU sebagai Jang Man-wol dalam Hotel Del Luna termasuk perempuan dengan karakter kuat. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Ada banyak drama Korea yang punya karakter cewek-cewek keren alias badass yang bikin kita ternganga saking kagumnya. Mereka badass dengan caranya masing-masing.

Ada yang kuat secara prinsip hidup, kuat membela orang-orang di sekitarnya, juga kuat memperjuangkan cita-citanya.

Tapi yang pasti, mereka semua kuat dalam membela dan mempertahankan harga diri mereka sendiri, entah sebagai manusia, maupun sebagai perempuan.

Meski kelihatannya galak, nyebelin, dan suka ceplas-ceplos kalau bicara, tapi mereka punya maksud dan tujuan baiknya masing-masing, dengan cara mereka sendiri. Jadi, jangan macam-macam, ya!

Nah, siapa aja, sih, mereka?

1. JANG MAN-WOL (HOTEL DEL LUNA)

5 Karakter Cewek Badass dalam Drama Korea, Cocok jadi Panutan!

Foto: tvN

Jang Man-wol yang diperankan IU jadi sosok paling badass dalam daftar ini. Alasannya, karena semua makhluk dari berbagai dimensi dan dunia bisa ditaklukkannya. Mulai dari manusia biasa, hantu, arwah gentayangan, sampai jelmaan dewa-dewi, gak ada yang gak menghormati pemilik Hotel del Luna ini.

Pembawaan sikap Man-wol yang ceplas-ceplos saat bicara, terkesan dingin dan galak, super-realistis dan cerdas, belum lagi kekuatan magis yang dia punya, mungkin jadi penyebab terbesarnya.

Meski begitu, Man-wol gak pernah make kekuatan atau pembawaan sikap yang dia punya tanpa alasan berarti. Ia selalu membela dan memperjuangkan keselamatan orang-orang di sekitarnya yang udah baik padanya. ( )

2. KIM BOK-JOO (WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK-JOO)

5 Karakter Cewek Badass dalam Drama Korea, Cocok jadi Panutan!

Foto: MBC

Peringkat kedua ditempati oleh sosok atlet angkat berat, Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung). Selain jelas kuat secara fisik, Bok-joo juga adalah orang yang kuat secara mental. Dia gak pernah menyerah buat menggapai mimpinya sebagai seorang atlet nasional, walau banyak tantangan dan hambatan mendera.

Saat masa-masa terpuruk pun, Bok-joo pada akhirnya menemukan alasan untuk terus berjuang. Yang terpenting, Bok-joo juga sayang keluarga dan teman-temannya. Dia gak pernah diam aja saat ada orang jahat yang berusaha melukai orang-orang yang dia sayangi.

3. KO MOON-YOUNG (IT'S OKAY TO NOT BE OKAY)

5 Karakter Cewek Badass dalam Drama Korea, Cocok jadi Panutan!

Foto: Netflix

Sosok yang satu ini awalnya emang kelihatan gak punya hati dan empati, tapi aslinya Ko Moon-young (Seo Ye-ji) adalah seorang yang penyayang dan penolong bagi orang-orang yang ia sayangi. Yang terpenting, meski punya penyakit kejiwaannya sendiri, Moon-young perlahan selalu berusaha untuk sembuh dan menjadi orang yang lebih baik dan manusiawi.

Salah satunya adalah berusaha untuk memperbaiki hubungan dengan orang-orang terdekatnya, dan orang-orang terdekat dari orang yang ia sayangi. ( )

4. CHOI AE-RA (FIGHT FOR MY WAY)

5 Karakter Cewek Badass dalam Drama Korea, Cocok jadi Panutan!

Foto: KBS

Choi Ae-ra (Kim Ji--won) selalu pengen jadi announcer di televisi. Tapi tahun demi tahun, mimpi itu gak kunjung terwujud. Tapi, Ae-ra gak nyerah. Ia tetap melakukan berbagai jenis pekerjaan, sembari memupuk mimpi besarnya itu.

Meski di tengah perjalanan selalu ada aja halangan yang ia harus hadapi, termasuk orang-orang jahat yang bikin dia sakit hati atau menghalanginya untuk mencapai mimpi, Ae-ra selalu menjadikan mimpi besarnya sebagai pecut untuk menjalani hidup yang baik. Di balik sikapnya yang galak dan nyebelin, Ae-ra adalah orang yang penyayang dan senang menolong.

5. JO YI-SEO (ITAEWON CLASS)

5 Karakter Cewek Badass dalam Drama Korea, Cocok jadi Panutan!

Foto: Netflix

Ada penonton yang sempat kesel dengan karakter yang diperankan Kim Da-mi ini. Tapi lama-kelamaan, mereka sadar betapa kerennya sosok Yi-seo yang selalu memperjuangkan dan gak pernah menyerah meraih keinginannya. Terutama dalam perjuangan meraih cinta bosnya, Park Saeroyi.

Walau nembak duluan terus ditolak bosnya, Yi-seo gak menghindar. Ia tetap bisa bekerja profesional di tempat yang sama dengan Saeroyi, bahkan selalu siap siaga menjadi orang yang membantu Saeroyi menggapai mimpinya. Kalau ada yang berani macam-macam dengan Saeroyi, Yi-seo siap mendatangi dia.

Nah, menurut kamu, siapa yang paling keren dari kelima cewek badass ini? ( )

Selma Kirana Haryadi
Kontributor GenSINDO
Universitas Padjadjaran
Instagram: @selma.kirana
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2525 seconds (0.1#10.140)