5 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi di MyDramaList Januari-Maret 2024

Sabtu, 30 Maret 2024 - 11:01 WIB
loading...
5 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi di MyDramaList Januari-Maret 2024
Drama Korea thriller rating tertinggi di MyDramaList pada awal 2024 salah satunya adalah Wonderful World. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea thriller yang dirilis sepanjang Januari hingga Maret 2024 mendapat skor rating yang sangat memuaskan dari MyDramaList.

Drakor genre thriller memang jadi salah satu yang makin populer seiring makin luasnya penonton serial dari Negeri Ginseng tersebut. Genre ini sangat disukai oleh penonton internasional, dan banyak diproduksi oleh platform streaming video, baik tingkat lokal seperti TVING dan Wavve maupun global seperti Netflix dan Disney+.

Berikut ini lima drama Korea thriller dengan rating tertinggi di MyDramaList pada paruh pertama 2024. Daftarnya bisa jadi panduanmu untuk memilih tontonan.


Drama Korea Thriller Rating Tertinggi di MyDramaList pada Januari-Maret 2024


1. Death's Game Part 2

5 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi di MyDramaList Januari-Maret 2024

Foto: TVING

Death's Game Part 2 melanjutkan 4 episode akhir dari 4 episode pertama yang dirilis dalam Death's Game Part 1 (2023). Keduapart memiliki rating yang sama tinggi di MyDramaList, yaitu 8,9/10, dari 20.617 pengguna (part 1) dan 16.433 pengguna (part 2).

Death's Game mencampurkan kisah thriller dengan fantasi. Fokusnya pada karakter Choi Yi-jae (Seo In-guk), pemuda cerdas tapi sulit mendapat pekerjaan mapan karena trauma yang dimilikinya.

Karena putus asa, ia lantas memilih bunuh diri. Namun sosok Death (Park So-dam) malah menghukumnya dengan cara Yi-jae harus merasakan 12 kematian berbeda yang menyakitkan. Serial ini tayang di Prime Video.

2. A Shop for Killers

5 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi di MyDramaList Januari-Maret 2024

Foto: Disney+

Serial laga thriller bercampur misteri ini mendapatkan skor 8,8 dari 11.116 pengguna MyDramaList. Konflik dalam cerita dimulai saat Jung Ji-an (Kim Hye-joon) ditelepon polisi yang mengabarkan bahwa Jeong Jin-man (Lee Dong-wook), paman yang mengurusnya saat ia kecil, bunuh diri.

Dari sini, tiba-tiba para pembunuh profesional berusaha membunuh Ji-ahn. Ia pun berusaha melawan orang-orang tersebut dengan bekal ilmu bela diri yang diajarkan sang paman. Ia juga menemukan fakta bahwa pamannya ternyata menyimpan banyak rahasia. Kamu bisa menyaksikan kisah lengkapnya di Disney+ Hotstar.

3. Pyramid Game

5 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi di MyDramaList Januari-Maret 2024

Foto: TVING

Drama Korea thriller berikutnya yang meraih rating tertinggi di MyDramaList sepanjang Januari-Maret 2024 adalah Pyramid Game. Angkanya mencapai 8,6 dari 4.113 pengguna.

Pyramid Game mengisahkan tentang aksi bullying di sekolah yang dilakukan lewat permainan pyramid game. Murid yang mendapatkan suara paling sedikit dalam voting akan menjadi korbannya, dan murid yang baru pindah, yaitu Sung Su-ji (Bona WJSN), termasuk di dalamnya.

Su-ji lantas mencoba menghentikan permainan terkutuk ini, tapi ada banyak kekuatan besar yang harus dihadapinya, lebih dari sekadar sekumpulan murid yang jahat. Pyramid Game bisa ditonton di Viu.

4. Flex X Cop

5 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi di MyDramaList Januari-Maret 2024

Foto: SBS

Berikutnya adalah Flex X Cop yang meraih rating 8,7 dari 5.189 pengguna MyDramaList. Ceritanya menggambungkan antara genre thriller dengan laga, komedi, dan misteri.

Fokus cerita ada pada karakter Jin Yi-soo (Ahn Bo-hyun), pemuda generasi ketiga keluarga konglomerat yang hidup enak, tapi tiba-tiba harus menjadi polisi karena sebuah kondisi. Lebih parah lagi, ia harus bekerja sama dengan detektif perempuan yang ambisius dan cerdas, Lee Kang-hyun (Park Ji-hyun).

Meski punya kepribadian bertolak belakang, keduanya terpaksa harus bekerja sama demi menangani berbagai kasus kriminal. Drakor ini tayang di Disney+ Hotstar.


5.Wonderful World

5 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi di MyDramaList Januari-Maret 2024

Foto: MBC

Drakor yang satu ini berstatus ongoing, dan menggabungkan kisah thriller dengan drama misteri. Ratingnya sudah mencapai 8,2 dari 1.031 pengguna MyDramaList.

WonderfulWorld menceritakan tentang Eun Soo-hyun (Kim Nam-joo), profesor psikologi sekaligus penulis terkenal. Hidupnya berubah saat anak lelakinya mati dan pelakunya tak dihukum.

Putus asa, Soo-hyun memutuskan bergerak sendiri untuk membalas dendam. Dalam prosesnya, ia bertemu dengan orang-orang yang bernasib mirip dengannya, termasuk mantan mahasiswa kedokteran yang misterius dan berasal dari keluarga kaya, Kwon Seon-yul (Cha Eun-woo).

Drama Korea thriller rating tertinggi di MyDramaList sepanjang Januari-Maret 2024 ini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)